Menu

Mode Gelap
Nambah Penghasilan, Jual SS, Pengusaha Pakan Burung di Pasuruan Ditangkap Pulang Hajatan Pernikahan, Dua Remaja Putri Tewas Tersambar KA Sah! Prabowo-Gibran Dilantik jadi Presiden-Wapres RI Toko Waralaba Disatroni Maling, Jumlah Kerugian Misterius Warung Godhong Gedhang Lumajang Sajikan Panorama Pedesaan dan Pemandangan Alam Pegunungan Serempet Dump Truk, Truk Tangki Pertamina Bocor di Lumajang

Hukum & Kriminal · 11 Mei 2024 19:11 WIB

Polisi Sebut Bom Ikan yang Tewaskan Nelayan di Kota Pasuruan Berdaya Ledak Rendah


					STERIL: Polisi memasang police line di lokasi ledakan bom ikan di Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. (foto: Moh. Rois). Perbesar

STERIL: Polisi memasang police line di lokasi ledakan bom ikan di Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. (foto: Moh. Rois).

Pasuruan,- Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Makung Ismoyo Jati menyebut, bom ikan atau bondet yang meledak di rumah Mat Cung, berdaya ledak Low Explosive atau berdaya ledak rendah.

Kesimpulan itu didapat setelah tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak), Polres Pasuruan Kota bersama Ditlabfor Polda Jatim kembali melakukan olah TKP di lokasi ledakan, Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Sabtu (11/5/24) pagi.

“Hasil pemeriksaan saksi dan barang bukti di lokasi, seperti temuan black powder ataupun arang, ledakannya low explosive,” kata Makung.

Di lokasi kejadian, jelas Makung, juga tidak ditemukan detonator sehingga memperkuat kesimpulan bahwa bom ikan yang meledak di kampung pesisir itu berdaya ledak rendah.

“Detonator tidak ada. Barang bukti yang ditemukan di lokasi, akan kita dalami, termasuk apakah korban merupakan pembuat atau hanya pembeli bom ikan masih dalam proses pendalaman,” beber dia.

Diberitakan sebelumnya, ledakan keras terjadi di rumah Mat Cung, warga Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, pada Jumat (10/5/24) sekitar pukul 21.30 WIB.

Akibat ledakan yang terdengar hingga radius 5 kilometer ini, satu rumah rusak parah dan beberapa atap rumah warga di sekitar sumber ledakan mengalami kerusakan. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Nambah Penghasilan, Jual SS, Pengusaha Pakan Burung di Pasuruan Ditangkap

20 Oktober 2024 - 15:40 WIB

Toko Waralaba Disatroni Maling, Jumlah Kerugian Misterius

20 Oktober 2024 - 10:31 WIB

Polisi di Probolinggo Ringkus 5 Orang Debt Collector usai Rampas Motor di Jalan

19 Oktober 2024 - 21:47 WIB

Maling Uang Kotak Amal Masjid An-Nur Ditangkap, Begini Tampangnya

18 Oktober 2024 - 20:26 WIB

Diparkir Depan Rumah, Honda Beat Warga Mangunharjo Mayangan Raib

17 Oktober 2024 - 17:19 WIB

Berkas Guru Ngaji Cabul asal Kraksaan Dilimpahkan ke Kejaksaan

16 Oktober 2024 - 18:54 WIB

Kotak Amal Masjid An-Nur Kota Probolinggo Dibobol Maling, Uang Rp2 Juta Raib

16 Oktober 2024 - 18:11 WIB

Pemuda di Pasuruan Bacok Teman Sendiri Usai Pesta Minuman Keras

16 Oktober 2024 - 13:16 WIB

Pelaku Pencurian Sepeda di Kota Pasuruan Ditangkap, Motif Ekonomi Jadi Alasan

16 Oktober 2024 - 12:05 WIB

Trending di Hukum & Kriminal