Menu

Mode Gelap
Tingkatan IPM dan Kesejahteraan, Guru Madrasah se-Kabupaten Probolinggo Sepakat Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rusdi-Shobih Kunjungi Bawaslu Gudang Kayu Gaharu di Mayangan Terbakar, Segini Kerugiannya Berkat Tanggal Lahir, Belasan Bayi Dapat Kado dari Pemkot Probolinggo Gudang Plastik di Purwosari Pasuruan Terbakar, Warga Panik Sempat Digondol Maling, Sapi Warga Desa Curahtulis Probolinggo Ditemukan di Persawahan

Olahraga · 12 Mei 2024 08:58 WIB

Seru! Ratusan Atlet Ramaikan Mahameru Open Roller Skate ke-3 di Lumajang


					SERU: Pelepasan peserta Mahameru Open Roller di sirkuit wisata Tambuh Raya, Desa Cindro, Kec. Pasirian, Kab. Lumajang. (foto: Asmadi) Perbesar

SERU: Pelepasan peserta Mahameru Open Roller di sirkuit wisata Tambuh Raya, Desa Cindro, Kec. Pasirian, Kab. Lumajang. (foto: Asmadi)

Lumajang,- Sekitar 300 peserta dari berbagai daerah meramaikan kejuaraan Mahameru Open Roller Skate ke-3 tahun 2024, yang digelar di sirkuit wisata Tambuh Raya, Desa Cindro, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jumat (10/5/24).

Dalam even tersebut, ratusan atlet dari berbagai pelosok, mulai dari Jakarta hingga Nusa Tenggara Barat (NTT), bersaing memperebutkan gelar juara dalam serangkaian pertandingan yang seru nan menantang.

Kompetisi yang telah dimulai sejak Jumat (10/5/2024) itu, melibatkan 18 kelas dengan kategori Speed 200M hingga 5.000M. Sepanjang even, aksi-aksi menegangkan yang memacu adrenalin tersaji di lintasan.

“Dengan bangga kami sambut terselenggaranya Mahameru Open Roller Skate yang ke-3 ini, sebuah ajang kompetisi nasional yang pertemukan atlet sepatu roda dari seluruh Indonesia untuk meraih prestasi tertinggi,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lumajang, Budi Satria Andhika.

Menurut Budi, even itu lebih dari sekadar kompetisi, tetapi juga menjadi momentum penting untuk mempererat tali persaudaraan di antara para atlet dan klub sepatu roda, sambil menjadi panggung bagi pengembangan kualitas individu dan memupuk mental yang tangguh, terutama bagi atlet pemula.

“Selamat atas suksesnya penyelenggaraan Mahameru Open Roller Skate ke-3 tahun 2024,” ungkapnya.

Budi juga mengapresiasi jajaran Perserosi Kabupaten Lumajang atas persiapan yang matang, sehingga Mahameru Open Roller Skate dapat berjalan sukses hingga tahun ke-3 ini.

“Sukses untuk Perserosi Kabupaten Lumajang atas terselenggaranya Mahameru Open Roller Skate ke-3 ini, semoga event ini sukses secara keseluruhan, memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal, dan membawa prestasi gemilang bagi para atlet Lumajang,” tambahnya dengan penuh semangat.

Dalam even tahunan yang banyak diikuti atlet muda itu, imbuh Rudi, maka akan lahir atlet-atlet sepatu roda Kabupaten Lumajang, yang pada gilirannya, akan menjadi bibit-bibit unggul dalam dunia olahraga sepatu roda.

“Dengan semangat dan dukungan dari KONI Lumajang, Mahameru Open Roller Skate tidak hanya menjadi ajang kompetisi yang berprestasi, tetapi juga sebuah wadah untuk menumbuhkan semangat olahraga dan persaudaraan diantara seluruh pecinta sepatu roda,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang, Yuli Harismawati menekankan bahwa Mahameru Open Roller Skate bukan sekadar ajang olahraga.

Lebih dari itu, juga merupakan agenda tahunan yang menjadi bagian penting dari kalender Even Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang.

Dengan mengusung konsep Sport Tourism, Yuli optimis bahwa even ini tidak hanya memberikan dampak positif dalam bidang olahraga, tetapi juga dampak ekonomi yang signifikan bagi masyarakat sekitar.

“Ini menjadi magnet bagi atlet dan para pendamping. Konsep Sport Tourism ini menghubungkan antara olahraga dan pariwisata, yang dapat memberikan dampak positif secara ekonomi bagi masyarakat,” beber Yuli. (*)

 

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moh. Rochim

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Berkat Tanggal Lahir, Belasan Bayi Dapat Kado dari Pemkot Probolinggo

7 September 2024 - 16:35 WIB

Pemkot Probolinggo Tambah Sejumlah Fasilitas di Pasar Hewan Wonoasih, Telan Anggaran Rp500 Juta

6 September 2024 - 19:04 WIB

Pj Bupati Lumajang Punya 10 Poin yang Jadi Fokus Kerja

6 September 2024 - 13:20 WIB

Kendalikan Sampah, Pemkot Probolinggo Bentuk Satgas Khusus

5 September 2024 - 18:15 WIB

Tari Kolosal Pelajar Meriahkan Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Probolinggo ke-665

4 September 2024 - 20:06 WIB

Pemkab Lumajang Gelar Gerakan Pangan Murah

4 September 2024 - 16:51 WIB

Pemkab Lumajang Rekrut 107 CPNS, Dua Persen untuk Disabilitas

4 September 2024 - 15:54 WIB

Tujuh Mantan Anggota DPRD Belum Kembalikan Laptop Dinas

2 September 2024 - 15:35 WIB

AKP Siswandi Jabat Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota

31 Agustus 2024 - 16:30 WIB

Trending di Pemerintahan