Menu

Mode Gelap
Tingkatan IPM dan Kesejahteraan, Guru Madrasah se-Kabupaten Probolinggo Sepakat Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rusdi-Shobih Kunjungi Bawaslu Gudang Kayu Gaharu di Mayangan Terbakar, Segini Kerugiannya Berkat Tanggal Lahir, Belasan Bayi Dapat Kado dari Pemkot Probolinggo Gudang Plastik di Purwosari Pasuruan Terbakar, Warga Panik Sempat Digondol Maling, Sapi Warga Desa Curahtulis Probolinggo Ditemukan di Persawahan

Politik · 16 Mei 2024 18:46 WIB

Delapan Parpol Non Parlemen Merapat, Gus Haris: Mari Bersama-sama Membangun Kabupaten Probolinggo


					Dewan Pengasuh Pesantren Zainul Hasan (PZH).Genggong Pajarakan Probolinggo, KH. dr. Muhammad Haris Damanhuri Romly atau Gus Haris. (foto: Dok pribadi) Perbesar

Dewan Pengasuh Pesantren Zainul Hasan (PZH).Genggong Pajarakan Probolinggo, KH. dr. Muhammad Haris Damanhuri Romly atau Gus Haris. (foto: Dok pribadi)

Probolinggo,- Delapan partai politik (parpol) non parlemen membangun komunikasi politik dan menyatakan dukungannya kepada Bakal Calon (Balon) Bupati Probolinggo Periode 2024-2029, Muhammad Haris Damanhuri atau Gus Haris.

Menanggapi hal itu, Gus Haris mengaku mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih. Menurutnya, langkah itu merupakan bentuk kepedulian para elit partai dalam rangka membangun Kabupaten Probolinggo bersama-sama.

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman pimpinan partai non parlemen. Ini sebagai upaya merekatkan kebersamaan dalam rangka membangun Kabupaten Probolinggo tercinta,” kata Gus Haris, Rabu (15/5/24), saat dikonfirmasi.

Ibarat musik, imbuh Gus Haris, akan lebih syahdu didengar dan dinikmati apabila nadanya seirama meski dihasilkan dari instrumen yang berbeda. Hal itu, juga berlaku di dunia politik.

“Meski berasal dari partai yang berbeda, namun jika kita memiliki satu visi dan semangat yang sama, maka tentu akan lebih mudah. Mari Bersama-sama membangun Kabupaten Probolinggo,” tuturnya.

Seperti diketahui, 8 parpol non parlemen silaturrahmi ke kediaman Gus Haris di Jl. Raya Pajarakan – Condong, Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Selasa (14/5/24) malam.

Delapan parpol non parlemen yang tergabung dalam GASPOL (GAbungan Suara Partai nOn parLemen) itu meliputi Partai Demokrat, Partai Gelora, PSI, Partai Perindo, PKN, Partai Hanura, PBB dan Partai Ummat.

Dalam silaturrahmi politik itu, tidak hanya pimpinan parpol non parlemen dan Gus Haris selaku tuan rumah, namun juga hadir dua elit Partai Golkar dan Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo, yakni Wahid Nurrahman dan Muhammad Zubaidi.

Gus Haris hampir pasti bakal diusung Partai Gerindra dalam Pilkada Kabupaten Probolinggo, 27 November mendatang. Langkah serupa juga diikuti oleh Partai Golkar. Bahkan kedua partai parlemen itu sudah memberikan rekomendasi tertulis kepada Gus Haris. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch Rochim

Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rusdi-Shobih Kunjungi Bawaslu

7 September 2024 - 19:48 WIB

Empat Bapaslon Cawali dan Cawawali Kota Probolinggo Dinyatakan Lolos Tes Medis

5 September 2024 - 21:13 WIB

Ketua PPDI Kabupaten Pasuruan Penuhi Panggilan Bawaslu Terkait Dugaan Ketidaknetralan

5 September 2024 - 17:21 WIB

Dalami Pesan Berantai Berkas Pendaftaran Bapaslon, Bawaslu Panggil Ketua Partai Gerindra Probolinggo

3 September 2024 - 19:22 WIB

Maskot Jatim Memilih Disambut Seni Kolosal di Lumajang

3 September 2024 - 17:24 WIB

KPU Umumkan Dua Pasangan Calon Bupati Pasuruan Lolos Uji Kesehatan

3 September 2024 - 16:51 WIB

Bawaslu Kabupaten Pasuruan Temukan PPDI dan ASN Melanggar

3 September 2024 - 16:14 WIB

Gus, Lora dan Nun di Probolinggo Bersatu, Siap Habis-habisan Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi

2 September 2024 - 23:48 WIB

Tes Kesehatan Bapaslon Bupati – Wakil Bupati Probolinggo Kelar, ini Hasilnya

2 September 2024 - 19:37 WIB

Trending di Politik