Menu

Mode Gelap
Tingkatan IPM dan Kesejahteraan, Guru Madrasah se-Kabupaten Probolinggo Sepakat Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rusdi-Shobih Kunjungi Bawaslu Gudang Kayu Gaharu di Mayangan Terbakar, Segini Kerugiannya Berkat Tanggal Lahir, Belasan Bayi Dapat Kado dari Pemkot Probolinggo Gudang Plastik di Purwosari Pasuruan Terbakar, Warga Panik Sempat Digondol Maling, Sapi Warga Desa Curahtulis Probolinggo Ditemukan di Persawahan

Hukum & Kriminal · 20 Mei 2024 19:58 WIB

Curanmor di Perum Rangga Permai Kota Probolinggo Terekam CCTV, Aksi Pelaku Bikin Gemes


					CURANMOR: Warga menunjukkan rumah Yulia, korban curanmor di Perumahan Rangga Permai, Kota Probolinggo. Insert: Tangkapan layar aksi kedua pelaku. (foto: Hafiz Rozani). Perbesar

CURANMOR: Warga menunjukkan rumah Yulia, korban curanmor di Perumahan Rangga Permai, Kota Probolinggo. Insert: Tangkapan layar aksi kedua pelaku. (foto: Hafiz Rozani).

Probolinggo,- Pencurian Kendaraan Bermotor (curanmor) terjadi di Perumahan Rangga Permai, Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Minggu dini hari (19/5/24). Motor matik yang terparkir di teras rumah raib dicuri.

Aksi pencurian motor ini terekam Circuit Closed Television (CCTV) milik tetangga korban. Dari rekaman CCTV yang beredar, dua pelaku beraksi dengan menggunakan motor Honda Vario Hitam.

Sebelum mengambil motor Honda Beat N 5493 PG milik Yulia Agustina, dua pelaku berkeliling di perumahan, sekitar pukul 01.45 WIB.

Barulah sekitar pukul 01.50 WIB, dua pelaku mulai beraksi di rumah Yulia dengan merusak gembok pagar rumah. Pelaku hanya memerlukan waktu tiga menit untuk dapat membawa kabur Honda Beat yang terparkir di teras rumah.

Setelah motor berhasil dikeluarkan, pelaku kabur ke arah selatan. Sementara pemilik rumah, baru menyadari telah kedatangan tamu tak diundang saat pagi hari.

“Sekitar pukul 05.00 WIB, saya hendak mengantar kue dan melihat pagar dan pintu rumah Yuli terbuka. Karena curiga saya masuk dan membangunkannya. Ternyata Yulia dan suaminya, Wisnu masih tidur di dalam rumah,” ujar tetangga Yulia, Husnul, Senin (20/5/2024).

Setelah mengetahui motornya raib, Yulia kemudian mengecek CCTV di rumah Betaria, tetangga di depan rumahnya. Dari rekaman CCTV diketahui, dua pelaku datang dari arah selatan dengan berjalan kaki.

Kemudian pelaku beraksi dengan merusak gembok rumah Yulia. Tidak butuh waktu lama, motor Honda Beat berhasil dibawa kabur.

“Dari rekaman CCTV saya, pelaku ini dua orang satu bawa motor. Saat mengambil motor milik Yulia dilakukan dengan cepat hanya butuh waktu sekitar tiga menit saja,” ujar pemilik CCTV, Betaria.

Polisi sejauh ini masih menyelidiki kasus pencurian motor di Perumahan Rangga Permai ini. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Haliza

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Sempat Digondol Maling, Sapi Warga Desa Curahtulis Probolinggo Ditemukan di Persawahan

6 September 2024 - 20:40 WIB

Polres Probolinggo Kota Ungkap 21 Kasus, 26 Tersangka Digulung

4 September 2024 - 20:22 WIB

Dugaan Penyimpangan Dana Bencana, Mantan Bupati Lumajang Diperiksa Polda Jatim

4 September 2024 - 17:20 WIB

Dompet Terjatuh di SPBU Winongan Terekam CCTV, Dibawa Kabur Pria di Belakangnya

4 September 2024 - 16:25 WIB

Tersulut Cemburu, Kakek di Bantaran Bacok Tetangga hingga Sekarat

3 September 2024 - 18:37 WIB

Aksi Begal di Jalan Bengawan Solo Probolinggo Terekam CCTV

28 Agustus 2024 - 15:56 WIB

Penjaga Tambang di Winongan Pasuruan Tewas di Dasar Jurang

27 Agustus 2024 - 15:17 WIB

Tepergok Korban, Maling Motor Nyonyor Dimassa

26 Agustus 2024 - 18:30 WIB

Jadi Korban Bullying, Pelajar SMA di Kota Pasuruan Depresi Berat

26 Agustus 2024 - 13:50 WIB

Trending di Hukum & Kriminal