Menu

Mode Gelap
Pemkab Lumajang Perkuat Layanan Publik Berbasis Digital Tingkatan IPM dan Kesejahteraan, Guru Madrasah se-Kabupaten Probolinggo Sepakat Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rusdi-Shobih Kunjungi Bawaslu Gudang Kayu Gaharu di Mayangan Terbakar, Segini Kerugiannya Berkat Tanggal Lahir, Belasan Bayi Dapat Kado dari Pemkot Probolinggo Gudang Plastik di Purwosari Pasuruan Terbakar, Warga Panik

Politik · 27 Mei 2024 18:38 WIB

Datangi Kantor Nasdem, Zainal Arifin Ambil Formulir Penjaringan Bakal Calon Bupati Probolinggo


					AMBIL FORMULIR: Zainal Arifin mengambil formulir penjaringan bursa Balon Bupati Probolinggo di kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Probolinggo. Ia diterima oleh Tenaga Ahli DPD Partai Nasdem Kabupaten Probolinggo, Azwar Anas. (foto: Ali Ya'lu). Perbesar

AMBIL FORMULIR: Zainal Arifin mengambil formulir penjaringan bursa Balon Bupati Probolinggo di kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Probolinggo. Ia diterima oleh Tenaga Ahli DPD Partai Nasdem Kabupaten Probolinggo, Azwar Anas. (foto: Ali Ya'lu).

Probolinggo,- Sekretaris DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Zainal Arifin, terus menjajaki peluang untuk maju sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Probolinggo, pada pilkada serentak November 2024.

Senin (27/5/24) sore, ia mendatangi kantor Partai DPD Nasdem Kabupaten Probolinggo, di Jl. Panglima Sudirman Kota Kraksaan.

Di kantor partai politik (parpol) bernuansa mayoritas biru itu, Zainal Arifin mengambil formulir penjaringan bursa Balon Bupati Probolinggo. Ia diterima oleh Azwar Putra, selaku Tenaga Ahli DPD Partai Nasdem Kabupaten Probolinggo.

“Sebelumnya ke PDI-P, sekarang ke Nasdem, untuk mengambil formulir penjaringan pendaftaran Bupati,” kata pria yang akrab disapa Mas Arif tersebut.

Ia menyebut, langkah ini diambilnya sebagai bentuk komunikasi politik yang sedang dijajakinya. Hal ini dilakukan guna mendapatkan dukungan dalam kontestasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) November mendatang.

“Kemarin juga sudah bertemu dengan Habib Mahdi (Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo, red),” ucapnya.

Ia menyebut, langkahnya mencari dukungan dalam kontestasi Pemilukda mendatang, salah satunya bertujuan untuk menjaga iklim demokrasi di Kabupaten Probolinggo.

Sehingga dalam kontestasi 5 tahunan itu, tidak ada calon tunggal. “Karena kalau sampai calon tunggal, artinya demokrasi di Kabupaten Probolinggo tidak jalan,” ucap dia.

Arif menyebut, ia akan terus menjalin komunikasi dengan sejumlah parpol lain guna maju sebagai balon bupati. Sebelumnya, Arif juga sudah melakukan langkah serupa di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo.

Selanjutnya, formulir penjaringan dari Partai Nasdem ini akan dikembalikan dalam beberapa hari ke depan. “Insya-Allah tanggal 2 Juni, kami kembalikan,” Arif menambahkan.

Sementara itu, upaya untuk menghungi Ahmad Rifa’i selaku Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Probolinggo, hingga berita ini ditulis, sekitar pukul16.00 WIB, masih belum membuhkan hasil. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moh. Rochim

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rusdi-Shobih Kunjungi Bawaslu

7 September 2024 - 19:48 WIB

Empat Bapaslon Cawali dan Cawawali Kota Probolinggo Dinyatakan Lolos Tes Medis

5 September 2024 - 21:13 WIB

Ketua PPDI Kabupaten Pasuruan Penuhi Panggilan Bawaslu Terkait Dugaan Ketidaknetralan

5 September 2024 - 17:21 WIB

Dalami Pesan Berantai Berkas Pendaftaran Bapaslon, Bawaslu Panggil Ketua Partai Gerindra Probolinggo

3 September 2024 - 19:22 WIB

Maskot Jatim Memilih Disambut Seni Kolosal di Lumajang

3 September 2024 - 17:24 WIB

KPU Umumkan Dua Pasangan Calon Bupati Pasuruan Lolos Uji Kesehatan

3 September 2024 - 16:51 WIB

Bawaslu Kabupaten Pasuruan Temukan PPDI dan ASN Melanggar

3 September 2024 - 16:14 WIB

Gus, Lora dan Nun di Probolinggo Bersatu, Siap Habis-habisan Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi

2 September 2024 - 23:48 WIB

Tes Kesehatan Bapaslon Bupati – Wakil Bupati Probolinggo Kelar, ini Hasilnya

2 September 2024 - 19:37 WIB

Trending di Politik