Menu

Mode Gelap
Warung Godhong Gedhang Lumajang Sajikan Panorama Pedesaan dan Pemandangan Alam Pegunungan Serempet Dump Truk, Truk Tangki Pertamina Bocor di Lumajang Polisi di Probolinggo Ringkus 5 Orang Debt Collector usai Rampas Motor di Jalan Pendaftaran Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lumajang Dibuka Hingga 1 November 2024 Paus Pilot yang Terdampar di Perairan Probolinggo, Berhasil Dikembalikan ke Tengah Laut Hiu Tutul Sepanjang 7 Meter Terdampar di Pantai Mbah Drajid Lumajang

Hukum & Kriminal · 27 Mei 2024 19:08 WIB

Ungkap Pembegalan di Pegalangan Probolinggo, Polisi Kerahkan Anjing Pelacak


					BURU BEGAL: Polisi menerjunkan anjing pelacak guna menguak pelaku pembegalan di Desa Pegalangan, Kec. Maron, Kab. Probolinggo. (Hafiz Rozani). Perbesar

BURU BEGAL: Polisi menerjunkan anjing pelacak guna menguak pelaku pembegalan di Desa Pegalangan, Kec. Maron, Kab. Probolinggo. (Hafiz Rozani).

Probolinggo,- Pembegalan sadis yang menimpa pasangan suami istri (pasutri) di jalan Desa Pegalangan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, menyita perhatian publik.

Untuk mengungkap kejahatan jalanan itu, aparat kepolisian pun menerjunkan anjing pelacak ke lokasi kejadian, Senin (27/5/24) siang.

Kasatreskrim Polres Probolinggo, Iptu Putra Fajar mengatakan, hari ini pihaknya melakukan olah TKP ulang dengan menerjunlan dua anjing pelacak dari Unit K-9 Polda Jatim.

Dua anjing pelacak itu dikerahkan untuk mendeteksi dan mencari bukti-bukti baru di lokasi kejadian pasca pembegalan yang menimpa Maskur Amirullah (35), dan istrinya Pujiani Marwati (23).

“Namun saat pengecekan di TKP belum ditemukan barang bukti baru, hanya ada sisa darah korban,” ujar Fajar.

“Untuk hasil penyelidikan, pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan dari Unit K-9 Polda Jatim,” ia menambahkan.

Pembegalan berawal saat kedua korban, warga Dusun Bringi, Desa Pikatan, Kecamatan Gending, hendak pulang ke rumahnya sehabis membeli tempe di Desa Kedungsari, Kecamatan Maron, Minggu (26/05/24) sekitat pukul 21.23 WIB

Setibanya di jalan Desa Pegalangan, keduanya dihadang oleh seorang pria berbadan gempal dengan sebilah celurit di tangan. Pelaku langsung meminta korban menyerahkan motor Honda Beat yang dikendarai keduanya.

Namun korban Maskur enggan menyerah begitu saja. Ia melawan pelaku sembari menyuruh istrinya, Pujiani, membawa motor menjauh dari lokasi dan meminta pertolongan warga.

Saat Pujiani kembali ke lokasi bersama warga, ia mendapati suaminya telah bersimbah darah dengan luka bacok parah di bagian perut. Korban sempat dilarikan ke RSUD dr. Moh. Saleh Kota Probolinggo.

Namun nyawa Maskur tak tertolong setelah beberapa jam mendapatkan perawatan medis. Akibat kejadian ini, dompet dan ponsel Maskur raib sementara Honda Beat yang dikendarai berhasil diamankan. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moh. Rochim

Artikel ini telah dibaca 74 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polisi di Probolinggo Ringkus 5 Orang Debt Collector usai Rampas Motor di Jalan

19 Oktober 2024 - 21:47 WIB

Maling Uang Kotak Amal Masjid An-Nur Ditangkap, Begini Tampangnya

18 Oktober 2024 - 20:26 WIB

Diparkir Depan Rumah, Honda Beat Warga Mangunharjo Mayangan Raib

17 Oktober 2024 - 17:19 WIB

Berkas Guru Ngaji Cabul asal Kraksaan Dilimpahkan ke Kejaksaan

16 Oktober 2024 - 18:54 WIB

Kotak Amal Masjid An-Nur Kota Probolinggo Dibobol Maling, Uang Rp2 Juta Raib

16 Oktober 2024 - 18:11 WIB

Pemuda di Pasuruan Bacok Teman Sendiri Usai Pesta Minuman Keras

16 Oktober 2024 - 13:16 WIB

Pelaku Pencurian Sepeda di Kota Pasuruan Ditangkap, Motif Ekonomi Jadi Alasan

16 Oktober 2024 - 12:05 WIB

Perangkat Desa yang Curi Motor Selingkuhan, Ternyata Teman Sekolah Keponakan Korban

15 Oktober 2024 - 20:20 WIB

Diduga Diselewengkan, Dana Pendidikan Non Formal Dibidik Kejari Kabupaten Pasuruan

15 Oktober 2024 - 19:28 WIB

Trending di Hukum & Kriminal