Menu

Mode Gelap

Politik

Putra Hasan Aminuddin, Zulmi Noor Hasani, Daftar Bakal Calon Bupati Probolinggo via PDI Perjuangan


badge-check

Reporter: 

28 Mei 2024 17:17 WIB 6.6K View ·


					KEMBALIKAN FORMULIR: NUr Ali Husin (tengah tanpa topi) mewakili Zulmi Noor Hasani, mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Probolinggo di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo. (foto: Hafiz Rozani). Perbesar

KEMBALIKAN FORMULIR: NUr Ali Husin (tengah tanpa topi) mewakili Zulmi Noor Hasani, mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Probolinggo di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo. (foto: Hafiz Rozani).

Probolinggo,- Zulmi Noor Hasani, putra eks Bupati Probolinggo Hasan Aminuddin, mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati ke kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, di Jl. Raya Dringu, Selasa siang (28/05/24).

Pengembalian formulir pendaftaran bakal calon Bupati Probolinggo itu, oleh Zulmi diwakilkan kepada Ketua Delegasi, Nur Ali Husin, yang didampingi sejumlah pengurus PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Probolinggo dan relawan.

Ketua Delegasi, Nur Ali Husin mengatakan, Zulmi Noor Hasani tidak bisa datang langsung ke kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo karena tengah menunaikan ibadah haji.

Meski demikian, menurut Nur Ali, Zulmi jauh-jauh hari telah melakukan sejumlah persiapan untuk maju sebagai Balon Bupati Probolinggo Periode 2024-2029.

Salah satunya dengan mengikuti penjaringan yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo.

“Setelah ini kita serahkan penjaringan kepada DPP melalui DPW. Harapan kita, PDI Perjuangan sebagai wadah untuk menjaring Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Probolinggo dapat memberikan rekomendasi kepada Zulmi Noor Hasani,” ujar Nur Ali.

Nur Ali menjelaskan, Zulmi selain kader PDI Perjuangan, juga merupakan salah satu putra terbaik Kabupaten Probolinggo, yang layak mengikuti kontestasi pemilukada, 24 November mendatang.

Sementara, terkait beredarnya isu bahwa DPD Partai Nasdem Kabupaten Probolinggo akan mengusung Zulmi Noor Hasani sebagai balon bupati, Nur Ali, memilih irit komentar karena hal itu menurutnya diluar wewenangnya.

Namun ia berharap, DPC PDI Perjuangan dan DPD Partai Nasdem Kabupaten Probolinggo bisa berkoalisi untuk mengusung Zulmi. Sebab, baik PDI Perjuangan pun Partai Nasdem, sama-sama tidak bisa mengusung balon bupati sendiri di Kabupaten Probolinggo.

PDI Perjuangan dalam Pemilu Legislatif 14 Februari lalu di Kabupaten Probolinggo hanya mampu meraup 7 kursi, sementara Partai Nasdem meraih 8 kursi.

Jika dua partai politik ini berkoalisi, otomatis sudah dapat memberatkan kandidat sendiri karena syarat minimal maju sebagai calon bupati sebanyak 10 kursi.

“Meski nantinya untuk wakil bupati ditentukan partai koalisi, namun jika mas Zulmi mendapat rekomendasi maka wakil yang dipilih juga dapat memenangkan kontestasi politik Pilkada 2024 nantinya,” imbuh Nur Ali.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, Edi Susanto mengatakan, dari 5 formulir yang telah diambil di partainya, dua orang telah mengembalikan formulir secara resmi.

“Berkasnya akan kita kirim dengan baik, dan tadi mas Zulmi yang merupakan kader juga mengembalikan formulir. Harapannya dapat lolos dan mendapat rekomendasi,” beber Edi.

Selain Zulmi Noor Hasani, tokoh lain yang mengambil formulir pemilukada melalui PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, diantaranya adalah Sekretaris DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Zainal Arifin. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Moh. Rochim

Artikel ini telah dibaca 46 kali

Baca Lainnya

Blusukan ke Pasar Maron, Gus Haris Disambut Hangat Para Pedagang

6 Juli 2024 - 11:43 WIB 45.7K View

Zulmi Klaim Sudah Kunci Tiket Pilkada Probolinggo via Partai Nasdem dan PDI Perjuangan

5 Juli 2024 - 19:13 WIB 6.1K View

Gus Haris Sambut Baik Potensi Munculnya Paslon Lain di Pilkada Probolinggo

5 Juli 2024 - 12:48 WIB 5.7K View

Hari ini, Zulmi Noor Hasani Kembali Dipanggil DPW PDI Perjuangan Jatim

4 Juli 2024 - 09:54 WIB 10K View

PPP Kabupaten Probolinggo Sepakati Duet Gus Haris – Ra Fahmi, Segera Ajukan Rekomendasi ke DPP

3 Juli 2024 - 21:29 WIB 54.9K View

Trending di Politik