Menu

Mode Gelap

Politik

Setelah Zulmi, Giliran Lora Fahmi Nurul Jadid Daftar Bacabup Probolinggo lewat PDI Perjuangan


badge-check

Reporter: 

28 Mei 2024 22:11 WIB 36K View ·


					DAFTAR: Lora Fahmi AHZ melalui perwakilannya, mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Probolinggo via DPC PDI Perjuangan setempat.  (foto: Hafiz Rozani). Perbesar

DAFTAR: Lora Fahmi AHZ melalui perwakilannya, mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Probolinggo via DPC PDI Perjuangan setempat. (foto: Hafiz Rozani).

Probolinggo,- Kepala Biro Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Jadid Paiton, KH Fahmi Haq Zaini atau yang akrab dikenal Lora Fahmi, Selasa sore (28/5/24) mengambil formulir pendaftaran Pilkada 2024 di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, di Jalan Dringu.

Pengambilan formulir pendaftaran oleh Lora Fahmi, diwakili oleh tujuh orang. Diantaranya Habib Ali Zainal Abidin al Habsyi, Deni Hidayaturraham dan Eka Hairil.

Kedatangan perwakilan Lora Fahmi ini diterima oleh pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo. Usai ramah tamah, perwakilan Lora Fahmi pun mengambil formulir pendaftaran.

Perwakilan Lora Fahmi, yang juga Jubir Lora Bergerak Untuk Perubahan (LBP) Kabupaten Probolinggo, Deni Hidayaturrahman mengatakan, ia datang karena mendapat perintah untuk mengambil formulir pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Kabupaten Probolinggo melalui PDI Perjuangan.

“Kedatangan saya diutus untuk mengambil formulir. Apakah akan mengisi sebagai calon bupati atau calon wakil bupati dan untuk keputusan memilih apa kata beliau (Lora Fahmi),” ujar Deni.

Ia mengungkapkan, Lora Fahmi tidak bisa datang dan mengambil formulir karena bertepatan ada kegiatan yang tidak bisa ditinggal. Nantinya formulir yang telah diambil akan segera diserahkan ke Lora Fahmi untuk diisi.

“Setelah diserahkan nantinya akan dibahas kapan formulir ini dikembalikan, mudah-mudahan secepatnya,” ujar dia.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, Edi Susanto mengatakan, dengan Lora Fahmi yang hari ini mengambil formulir, maka total ada tujuh orang yang mengambil formulir dengan dua orang telah mengembalikan.

“PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo bangga karena banyak pendaftar sehingga biasanya PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo yang diberi soal oleh DPP PDI Perjuangan, kini kami yang memberi soal untuk nantinya memilih siapa yang terbaik mendapat rekomendasi,” ujar Edi.

Beberapa jam sebelumnya, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, juga kedatangan perwakilan tokoh, yang hendak maju dalam Pilkada Kabupaten Probolinggo 2024.

Adalah Nur Ali Husim dan sejumlah pengurus PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Probolinggo, yang mengembalikan formulir pendaftaran mewakili Zulmi Noor Hasani.

Sebagaimana diketahui, Zulmi merupakan putra mantan Bupati Probolinggo, Hasan Aminuddin. Zulmi juga tercatat sebagai kader PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo.  (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Haliza

Artikel ini telah dibaca 39 kali

Baca Lainnya

Blusukan ke Pasar Maron, Gus Haris Disambut Hangat Para Pedagang

6 Juli 2024 - 11:43 WIB 45.7K View

Zulmi Klaim Sudah Kunci Tiket Pilkada Probolinggo via Partai Nasdem dan PDI Perjuangan

5 Juli 2024 - 19:13 WIB 6.1K View

Gus Haris Sambut Baik Potensi Munculnya Paslon Lain di Pilkada Probolinggo

5 Juli 2024 - 12:48 WIB 5.7K View

Hari ini, Zulmi Noor Hasani Kembali Dipanggil DPW PDI Perjuangan Jatim

4 Juli 2024 - 09:54 WIB 10K View

PPP Kabupaten Probolinggo Sepakati Duet Gus Haris – Ra Fahmi, Segera Ajukan Rekomendasi ke DPP

3 Juli 2024 - 21:29 WIB 54.9K View

Trending di Politik