Menu

Mode Gelap
Tingkatan IPM dan Kesejahteraan, Guru Madrasah se-Kabupaten Probolinggo Sepakat Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rusdi-Shobih Kunjungi Bawaslu Gudang Kayu Gaharu di Mayangan Terbakar, Segini Kerugiannya Berkat Tanggal Lahir, Belasan Bayi Dapat Kado dari Pemkot Probolinggo Gudang Plastik di Purwosari Pasuruan Terbakar, Warga Panik Sempat Digondol Maling, Sapi Warga Desa Curahtulis Probolinggo Ditemukan di Persawahan

Hukum & Kriminal · 29 Mei 2024 15:39 WIB

Dipergoki Korban saat Beraksi, Maling Motor di Pasuruan Nyonyor Dimassa


					CURANMOR: Aparat kepolisian melakukan penyelidikan di TKP curanmor Desa Mulyorejo, Kec. Kraton, Kab. Pasuruan. Insert: Pelaku digelandang usai jadi bulan-bulanan warga. (foto: Moh. Rois). Perbesar

CURANMOR: Aparat kepolisian melakukan penyelidikan di TKP curanmor Desa Mulyorejo, Kec. Kraton, Kab. Pasuruan. Insert: Pelaku digelandang usai jadi bulan-bulanan warga. (foto: Moh. Rois).

Pasuruan,- Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) kembali terjadi di wilayah Kabupaten Pasuruan. Kali ini, pelakunya babak belur setelah dimassa warga di Desa Mulyorejo, Kecamatan Kraton, Rabu (29/5/24) siang.

Kejadian diawali dengan aksi pelaku yang merusak kunci kontak motor Yamaha Jupiter berplat N-5344-XU menggunakan T, di perbatasan Desa Kebotohan dengan Desa Plinggisan, Kecamatan Kraton.

Saat itu, motor bebek itu tengah ditinggal oleh pemiliknya, Wagiono (59) warga Dusun Tegaron, Desa Kebotohan, Kecamatan Kraton, yang sedang bercocok tanam di sawah.

Namun Wagiono ternyata melihat saat motornya berusaha dibawa kabur pelaku. Ia pun berteriak sehingga memancing perhatian warga sekitar.

Pelaku yang panik, langsung melarikan diri dengan motor hasil curiannya. Namun korban dibantu warga mengejar sehingga akhirnya pelaku tertangkap.

“Saya sedang menyemprot jagung, nah melihat motor digeber-geber, langsung saya teriak maling,” kata Wagiono.

Pelaku berhasil ditangkap di Desa Mulyorejo. Pelaku langsung dimassa oleh warga yang geram dengan pencurian yang dilakukannya.

Beruntung, nyawa pelaku masih bisa diselamatkan dan dibawa ke kantor balai desa sebelum dirujuk ke RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan, untuk mendapatkan perawatan medis.

Kepala Desa Plinggisan, Heru Supriyanto menyebut, pelaku pencurian motor ini sebenarnya lebih dari satu orang. Namun hanya satu orang yang berhasil ditangkap.

Penangkapan maling motor ini, menurut Heru, amat disyukuri warga, mengingat curanmor kerap terjadi di kawasan itu sehingga membuat warga resah.

“Pelaku ini memang sering berkeliaran di desa kami. Alhamdulillah, satu orang berhasil ditangkap. Ini menjadi tolak ukur agar tidak ada lagi aksi pencurian di desa kami,” ujar Heru.

Hingga berita ini diturunkan, identitas pelaku curanmor masih belum diketahui. Pelaku masih menjalani perawatan di rumah sakit, sementara aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Moch. Rochim

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Sempat Digondol Maling, Sapi Warga Desa Curahtulis Probolinggo Ditemukan di Persawahan

6 September 2024 - 20:40 WIB

Polres Probolinggo Kota Ungkap 21 Kasus, 26 Tersangka Digulung

4 September 2024 - 20:22 WIB

Dugaan Penyimpangan Dana Bencana, Mantan Bupati Lumajang Diperiksa Polda Jatim

4 September 2024 - 17:20 WIB

Dompet Terjatuh di SPBU Winongan Terekam CCTV, Dibawa Kabur Pria di Belakangnya

4 September 2024 - 16:25 WIB

Tersulut Cemburu, Kakek di Bantaran Bacok Tetangga hingga Sekarat

3 September 2024 - 18:37 WIB

Aksi Begal di Jalan Bengawan Solo Probolinggo Terekam CCTV

28 Agustus 2024 - 15:56 WIB

Penjaga Tambang di Winongan Pasuruan Tewas di Dasar Jurang

27 Agustus 2024 - 15:17 WIB

Tepergok Korban, Maling Motor Nyonyor Dimassa

26 Agustus 2024 - 18:30 WIB

Jadi Korban Bullying, Pelajar SMA di Kota Pasuruan Depresi Berat

26 Agustus 2024 - 13:50 WIB

Trending di Hukum & Kriminal