Menu

Mode Gelap
Tingkatan IPM dan Kesejahteraan, Guru Madrasah se-Kabupaten Probolinggo Sepakat Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rusdi-Shobih Kunjungi Bawaslu Gudang Kayu Gaharu di Mayangan Terbakar, Segini Kerugiannya Berkat Tanggal Lahir, Belasan Bayi Dapat Kado dari Pemkot Probolinggo Gudang Plastik di Purwosari Pasuruan Terbakar, Warga Panik Sempat Digondol Maling, Sapi Warga Desa Curahtulis Probolinggo Ditemukan di Persawahan

Politik · 31 Mei 2024 08:40 WIB

Popularitas 93 Persen versi Survei LSI Denny JA, dr. Aminuddin Mantap Maju Pilkada Kota Probolinggo


					RILIS: Ketua DPC Partai Gerindra Kota Probolinggo, dr. Aminuddin (baju merah) menyampaikan rilis hasil survei LSI. (foto: Hafiz Rozani). Perbesar

RILIS: Ketua DPC Partai Gerindra Kota Probolinggo, dr. Aminuddin (baju merah) menyampaikan rilis hasil survei LSI. (foto: Hafiz Rozani).

Probolinggo,- Ketua DPC Gerindra Kota Probolinggo, dr. Aminuddin, Kamis siang (30/05/24) merilis hasil survei yang digelar Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA. Dalam survei itu, popularitas dr. Aminuddin mencapai 93,6 persen.

Rilis hasil survei bakal calon (balon) walikota dr. Aminuddin ini dilaksanakan di salah satu ruang pertemuan di Jalan dr. Moh. Saleh. Survei dilakukan beberapa bulan yang lalu ini, menjelang tahapan Pilkada 2024 dimulai.

Dalam survey, dimunculkan sejumlah nama balon walikota. Seperti balon incumbent Habib Hadi Zainal Abidin, juga Fernanda Zulkarnain Ketua DPD Partai Golkar Kota Probolinggo.

Dari survei itu, disebutkan bahwa lebih 50 persen penduduk Kota Probolinggo menginginkan pemimpin baru pada Pilkada 2024.

Hal ini terlihat dari angka yang menginginkan kembali Habib Hadi Zainal Abidin sebagai walikota yang mencapai 45,9 persen.

Masih hasil survei, angka popularitas Habib Hadi Zainal Abidin yang mencapai 99,1 persen, ditempet ketat oleh dr. Aminuddin yang memperoleh 93,5 persen, dan diurutan ketiga Fernanda Zulkarnain dengan 77,7 persen.

“Jadi data yang saya sampaikan ini merupakan hasil dari survei LSI Denny JA, karena yang bersangkutan tidak bisa hadir bertepatan ada acara lain, sehingga hasil survei ini saya sampaikan langsung,” ujar dr. Aminuddin.

Kemudian atribut sosialisasi calon Wali Kota Probolinggo dikuasai oleh dr. Aminuddin sebesar 44,3 persen, diikuti oleh Habib Hadi Zainal yang mencapai 15,9 persen, dan Fernanda yang mencapai 3,2 persen.

Dari angka kesukaan atau akseptabilitas, ketiga bacalon ini mendapat angka yang tidak begitu jauh. Habib Hadi mendapat 74,3 persen, disusul dr. Aminuddin 71,1 persen, dan Fernanda sebesar 65,2 persen.

Kemudian untuk calon wakil walikota, Ina Dwi Lestari mendapat peringkat pertama dari empat calon yang telah disurvei dengan memperoleh nilai sebesar 30,9 persen.

Sementara untuk popularitas tokoh masyarakat di Kota Probolinggo, Buchori menduduki peringkat pertama teratas dengan memperoleh 79,5 persen.

“Maka dengan hasil survei tersebut, saya bersama Ibu Ina mantap maju di Pilkada 2024. Di Jawa Timur sendiri telah ada 17 kader dari Partai Gerindra yang ditunjuk untuk maju Pilkada 2024, salah satunya saya dan Gus Haris,” papar dokter spesialis kandungan itu. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim

Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rusdi-Shobih Kunjungi Bawaslu

7 September 2024 - 19:48 WIB

Empat Bapaslon Cawali dan Cawawali Kota Probolinggo Dinyatakan Lolos Tes Medis

5 September 2024 - 21:13 WIB

Ketua PPDI Kabupaten Pasuruan Penuhi Panggilan Bawaslu Terkait Dugaan Ketidaknetralan

5 September 2024 - 17:21 WIB

Dalami Pesan Berantai Berkas Pendaftaran Bapaslon, Bawaslu Panggil Ketua Partai Gerindra Probolinggo

3 September 2024 - 19:22 WIB

Maskot Jatim Memilih Disambut Seni Kolosal di Lumajang

3 September 2024 - 17:24 WIB

KPU Umumkan Dua Pasangan Calon Bupati Pasuruan Lolos Uji Kesehatan

3 September 2024 - 16:51 WIB

Bawaslu Kabupaten Pasuruan Temukan PPDI dan ASN Melanggar

3 September 2024 - 16:14 WIB

Gus, Lora dan Nun di Probolinggo Bersatu, Siap Habis-habisan Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi

2 September 2024 - 23:48 WIB

Tes Kesehatan Bapaslon Bupati – Wakil Bupati Probolinggo Kelar, ini Hasilnya

2 September 2024 - 19:37 WIB

Trending di Politik