Menu

Mode Gelap
Tingkatan IPM dan Kesejahteraan, Guru Madrasah se-Kabupaten Probolinggo Sepakat Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rusdi-Shobih Kunjungi Bawaslu Gudang Kayu Gaharu di Mayangan Terbakar, Segini Kerugiannya Berkat Tanggal Lahir, Belasan Bayi Dapat Kado dari Pemkot Probolinggo Gudang Plastik di Purwosari Pasuruan Terbakar, Warga Panik Sempat Digondol Maling, Sapi Warga Desa Curahtulis Probolinggo Ditemukan di Persawahan

Politik · 3 Jun 2024 21:24 WIB

Tidak Ada Nama Ra Fahmi, ini 5 Balon yang Disetorkan DPC PDI-P Probolinggo ke DPP


					WAKILI GUS HARIS: Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo, M. Zubaidi (kemeja putih) menyerahkan berkas pendaftaran Bacabup kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, Edi Susanto. (foto: Hafiz Rozani). Perbesar

WAKILI GUS HARIS: Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo, M. Zubaidi (kemeja putih) menyerahkan berkas pendaftaran Bacabup kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, Edi Susanto. (foto: Hafiz Rozani).

Probolinggo,- DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo mengantongi empat bakal calon (balon) bupati (bacabup) dan satu bakal calon wakil bupati (bacawabup) dalam kontestasi pemilukada Kabupaten Probolinggo, November mendatang.

Lima nama balon bupati-wakil bupati Probolinggo tersebut, kini sudah diserahkan ke DPP PDI Perjuangan untuk ditindaklanjuti dalam bentuk pemberian surat rekomendasi.

“Sudah kami sampaikan ke DPP melalui DPD PDI-P Jatim,” kata Ketua Penjaringan DPC PDI-P Kabupaten Probolinggo, Didik Irfan, Senin (3/6/2024).

Menurut Didik, partainya menyetorkan nama Zainal Arifin, Gus dr. Muhammad Haris Damanhuri Romli, Zulmi Noor Hasani, dan Utomo Nugroho sebagai balon bupati.

Sedangkan satu nama lainnya adalah Supriyanto, Ketua Papdesi Kabupaten Probolinggo, yang mendaftar sebagai balon wakil bupati.

“Siapa yang akan mendapatkan rekomendasi, keputusannya ada di pusat, termasuk nanti rekomnya sebagai bacabup atau sebagai bacawabup,” ujar politisi yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo ini

Didik melanjutkan, sejatinya dalam penjaringan, terdapat sembilan pihak yang mengambil formulir penjaringan. Namun, yang mengembalikan hanya ada enam orang.

Salah satu yang tidak mengembalikan formulir adalah KH. Fahmi Abdul Haq Zaini atau Ra Fahmi. Seperti diketahui, Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo itu juga mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PDI-P Kabupaten Probolinggo melalui perwakilannya.

“Dari enam ini ada dua yang mengambil dan mengembalikan untuk Mas Zulmi (Noor Hasani). Sementara tiga orang lainnya tidak mengembalikan,” Didik menambahkan.

Berbeda dengan PDI-P, Partai Nasdem hingga saat ini masih terus melakukan penjaringan. Sejauh ini sudah ada dua orang yang mengambil formulir penjaringan.

“Baru dua, yakni Zainal Arifin dan Papdesi (Supriyanto, red),” kata Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Probolinggo, Darnianto.

Ia menyebut, sejatinya hari ini merupakan hari terakhir penjaringan. Namun, sejauh ini, masih belum ada yang mengembalikan formulir penjaringan pendaftaran balon kepala daerah.

“Teknisnya saya kurang paham juga apa akan diperpanjang atau tidak, karena saya masih ada di luar (kota, red),” kilahnya. (*)

 

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rusdi-Shobih Kunjungi Bawaslu

7 September 2024 - 19:48 WIB

Empat Bapaslon Cawali dan Cawawali Kota Probolinggo Dinyatakan Lolos Tes Medis

5 September 2024 - 21:13 WIB

Ketua PPDI Kabupaten Pasuruan Penuhi Panggilan Bawaslu Terkait Dugaan Ketidaknetralan

5 September 2024 - 17:21 WIB

Dalami Pesan Berantai Berkas Pendaftaran Bapaslon, Bawaslu Panggil Ketua Partai Gerindra Probolinggo

3 September 2024 - 19:22 WIB

Maskot Jatim Memilih Disambut Seni Kolosal di Lumajang

3 September 2024 - 17:24 WIB

KPU Umumkan Dua Pasangan Calon Bupati Pasuruan Lolos Uji Kesehatan

3 September 2024 - 16:51 WIB

Bawaslu Kabupaten Pasuruan Temukan PPDI dan ASN Melanggar

3 September 2024 - 16:14 WIB

Gus, Lora dan Nun di Probolinggo Bersatu, Siap Habis-habisan Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi

2 September 2024 - 23:48 WIB

Tes Kesehatan Bapaslon Bupati – Wakil Bupati Probolinggo Kelar, ini Hasilnya

2 September 2024 - 19:37 WIB

Trending di Politik