Menu

Mode Gelap
Berhari-hari Tidak Masuk Sekolah, Guru SMKN Wonomerto Ditemukan Meninggal di Rumahnya Diparkir Depan Rumah, Honda Beat Warga Mangunharjo Mayangan Raib Debat Perdana Pilbup Pasuruan 2024 Digelar Nanti Malam, Adu Gagasan Soal Kesejahteraan dan Kemajuan Daerah Tingkat Kerawanan Pilkada, Lumajang Masuk Kategori Empat Besar di Jatim DPRD Kabupaten Pasuruan Proses PAW Dua Anggota yang Mundur untuk Pilkada Tak Terdampak Deflasi, Penumpang dan Angkutan Barang KAI Daop 9 Jember Justru Meningkat

Peristiwa · 5 Jun 2024 20:28 WIB

Tinjau Lokasi Longsor, Pj Bupati Lumajang Pimpin Doa Bersama untuk Korban


					DOA BERSAMA: Pj. Bupati Lumajang memimpin doa bersama di lokasi longsor.  (foto: Asmadi) Perbesar

DOA BERSAMA: Pj. Bupati Lumajang memimpin doa bersama di lokasi longsor. (foto: Asmadi)

Lumajang,- Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni bersama Basarnas, BPBD, TNI hingga Polri, menggelar doa bersama untuk korban yang tertimbun material longsor di Dusun Supit Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Rabu (5/6/24) sore.

Pj Bupati Lumajang yang kerap disapa Yuyun juga mengajak semua orang di sekitar lokasi longsor untuk berkumpul dan memanjatkan doa serta meminta kepada Allah SWT agar korban segera ditemukan.

“Kita sudah kerahkan semuanya, makanya saya ajak masyarakat dan petugas untuk doa bersama semoga korban segera ditemukan dalam kondisi apapun,” kata Yuyun.

Tidak sedikit yang sampai meneteskan air mata dan menundukkan kepala seraya berdoa dalam kesempatan itu. Padahal, tidak semua warga yang ada di lokasi longsor merupakan sanak saudara korban.

“Banyak diantara warga yang mengaku kenal korban dengan sangat baik, meski ada juga yang tidak mengenal dan turut berempati atas nasib yang dialami korban,” papar dia.

Seperti diketahui, tanah longsor menimpa empat orang penambang pasir di Dusun Supit tepatnya berada di aliran lahar Gunung Semeru yang bersebelahan dengan kawasan perhutani petak 4.

Sekitar pukul 11.30 WIB pada Selasa (4/6/2024), kawasan hutan produksi milik perhutani setinggi 100 meter ini mengalami longsor yang mengakibatkan empat orang tertimbun material tanah.

Dari empat korban, pada hari pertama satu orang yang berhasil ditemukan atas nama Kusnadi (40) warga Dusun Tulungagungan Desa Pronojiwo.

Sementara pencarian di hari kedua sekitar pukul 13.35 WIB, korban kedua ditemukan atas nama Dwi Suprapto (35) warga Dusun Supit Desa Pronojiwo.

Sedangkan, 2 korban lainnya masih dalam proses pencarian. Di lokasi kejadian, terlihat 5 unit alat berat, 1 ekor anjing pelacak, dan 1 unit drone diterjunkan untuk mencari keberadaan 2 korban yang masih belum ditemukan. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Berhari-hari Tidak Masuk Sekolah, Guru SMKN Wonomerto Ditemukan Meninggal di Rumahnya

18 Oktober 2024 - 15:56 WIB

Pelajar SD yang Sempat Dikira Korban Perundungan, Segera Jalani Terapi Mental

16 Oktober 2024 - 19:51 WIB

Heboh Dugaan Bullying Pelajar SD di Lereng Bromo, Orang Tua Beri Klarifikasi

15 Oktober 2024 - 19:37 WIB

Diawali Bakar Sampah, Gudang Bawang Merah di Kedunggaleng Kota Probolinggo Ludes Terbakar

15 Oktober 2024 - 15:17 WIB

Kondisi Petugas Dishub Kota Pasuruan yang Diduga Keracunan Air Aki Mulai Membaik

14 Oktober 2024 - 16:33 WIB

Diduga Bom, Kata Kades Bodang Ternyata Petasan Rakitan

14 Oktober 2024 - 14:56 WIB

Ledakan Bom Ikan Lukai 3 Orang di Lumajang, Polisi Selidiki Penyebab Kejadian

14 Oktober 2024 - 10:10 WIB

Blarr! Ledakan Bom Ikan Hancurkan Rumah di Lumajang, 3 Orang Luka

14 Oktober 2024 - 08:50 WIB

Diduga Keracunan Air Aki, Koordinator Parkir Wisata Kota Pasuruan Dilarikan ke Rumah Sakit

11 Oktober 2024 - 17:38 WIB

Trending di Peristiwa