Menu

Mode Gelap

Religi & Pesantren

Polres Probolinggo Kurban 9 Ekor Sapi dan 21 Kambing


badge-check

Reporter: 

18 Jun 2024 16:35 WIB 57.5K View ·


					BERBAGI: Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana, menyerahkan hewan qurban kepada perwakilan masyarakat Kabupaten Probolinggo.  (foto: Ali Ya'lu). Perbesar

BERBAGI: Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana, menyerahkan hewan qurban kepada perwakilan masyarakat Kabupaten Probolinggo. (foto: Ali Ya'lu).

Probolinggo,- Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H, Polres Probolinggo kurbankan 9 ekor sapi dan 21 kambing bagi warga di wilayah hukumnya.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 5 ekor sapi dan 14 kambing diserahkan ke pondok pesantren (ponpes), organisasi masyarakat (ormas), dan mitra media untuk dilaksanakan penyembelihan. Sisanya, dipotong di Mapolres Probolinggo.

Dalam Islam, penyembelihan hewan kurban dapat dilakukan setelah salat ied. Batas akhirnya, hari terakhir dari hari tasyrik atau hingga hari ketiga setelah Idul Adha.

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengatakan, pihaknya ingin menjadikan momentum Idul Adha sebagai kesempatan untuk berbagi kepada sesama.

”Ini sebagai pembelajaran kepada semua untuk melepaskan sebagian hartanya untuk berkurban. Sehingga, masyarakat yang kurang mampu, bisa bersama-sama merasakan daging kurban,” kata Wisnu, Selasa (18/6/24)

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Nurul Qodim KH Abdul Hadi Noer mengatakan, berterima kasih kepada Polres Probolinggo atas bantuan satu sapi kurban yang diamanatkan ke pihaknya.

Dengan sapi hewan kurban yang diberikan korps coklat itu, masyarakat di sekitar pesantren, bisa turut serta mendapatkan daging kurban.

”Alhamdulillah, terima kasih kepada Bapak Kapolres Probolinggo. Insya Allah bantuan hewan kurban ini bisa menjadi ladang berkah,” ucapnya. (*)

 

 


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim


 

Artikel ini telah dibaca 21 kali

Baca Lainnya

Jumlah Hewan Kurban di Probolinggo Berkurang, Perputaran Uang pun Turun

21 Juni 2024 - 22:38 WIB 48.3K View

Masya Allah! Berada di Pinggir Pantai, Sumur Kiai Mino Berasa Tawar

19 Juni 2024 - 19:57 WIB 30.9K View

Jemaah Aboge di Leces Probolinggo, Gelar Idul Adha Hari ini

19 Juni 2024 - 09:53 WIB 34.8K View

Pastikan Pemotongan Hewan Kurban Sesuai Syariat, MUI Kota Probolinggo Cek RPH

18 Juni 2024 - 16:46 WIB 20.6K View

Berkah Idul Adha, Kuli Bangunan di Lumajang Raup Untung jadi Jagal Dadakan

17 Juni 2024 - 17:25 WIB 12.3K View

Trending di Religi & Pesantren