Menu

Mode Gelap

Politik

Resmi! PKS Deklarasi Dukung Gus Haris di Pilkada Kabupaten Probolinggo 2024


badge-check

Reporter: 

24 Jun 2024 15:54 WIB 26.9K View ·


					DEKLARASI: DPD PKS Kabupaten Probolinggo saat deklarasi dukungan terhadap Gus Haris di Pilkada Kabupaten Probolinggo Tahun 2024. (foto: Ali Ya'lu). Perbesar

DEKLARASI: DPD PKS Kabupaten Probolinggo saat deklarasi dukungan terhadap Gus Haris di Pilkada Kabupaten Probolinggo Tahun 2024. (foto: Ali Ya'lu).

Probolinggo,- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Probolinggo, menegaskan langkah politiknya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Partai dengan warna kebesaran putih oranye itu, memutuskan mendukung Gus dr. Muhammad Haris Damanhuri Romli atau Gus Haris sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Probolinggo Periode 2024-2029.

Bahkan, Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS telah mengeluarkan surat rekomendasi kepada Gus Haris sebagai Balon Bupati Probolinggo.

Surat rekomendasi diberikan dalam deklarasi dukungan, yang digelar di Jl. Dr. Saleh, Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Senin (24/6/24) sore.

“Proses ini sudah kita mulai sejak Maret, dimulai dengan penjaringan yang pada akhirnya mengerucut pada kesimpulan bahwa kita mendukung Gus Haris,”

“Insyallah dengan turunnya rekomendasi ini, kami bersedia dan seluruh kader berkomitmen, gaspol, untuk memenangkan Gus Haris,” imbuhnya.

Kini setelah rekomendasi untuk Gus Haris turun dari DPP PKS, otomatis DPD PKS Kabupaten Probolinggo akan bergabung dalam koalisi gajah sebagai kendaraan politik bagi Gus Haris dalam Pilkada Kabupaten 2024.

“Kami secara struktur DPD telah sepakat untuk mendukung Gus Haris. Secara lisan dan komitmen sudah selesai, kami siap memenangkan Gus Haris,” Rifqi menambahkan.

Gus Haris yang hadir dalam deklarasi itu mengaku bersyukur sekaligus berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan PKS kepadanya.

Menurut Gus Haris, sejak awal ia memang berkomitmen membangun Kabupaten Probolinggo dengan semangat kebersamaan.

Ia berharap semangat kebersamaan tidak hanya merekat saat momentum pilkada, namun berlanjut untuk menciptakan good government yang kondusif dan kontruktif di Kabupaten Probolinggo.

“Terimakasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan PKS. Kami dari awal memang ingin membangun Probolinggo ini dengan semangat kebersamaan,” tandas Gus Haris.

PKS yang memiliki satu kursi di DPRD Kabupaten Probolinggo, akan berkoalisi dengan Partai Gerindra (9 kursi), Partai Golkar (10 kursi) dan PPP (6 kursi), dan hampir pasti PKB (9 kursi) sehingga total menjadi 35 kursi.

Selain itu, koalisi gajah ini akan ditopang partai non-parlemen, yakni Partai Demokrat, Partai Gelora, PSI, Partai Perindo, PKN, Partai Hanura, PBB dan Partai Ummat.

Hadir dalam deklarasi ini sejumlah pimpinan partai koalisi, yakni Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo, Muhammad Zubaidi; dan Ketua DPD Golkar Kabupaten Probolinggo, Oka Mahendra Jati Kusuma.

Kemudian Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Muhammad Al Fatih dan Musthofa, serta Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo, Mahdi. (*)

 

 


Editor: Mohammad S

Publisher: Haliza


 

Artikel ini telah dibaca 221 kali

Baca Lainnya

Blusukan ke Pasar Maron, Gus Haris Disambut Hangat Para Pedagang

6 Juli 2024 - 11:43 WIB 45.7K View

Zulmi Klaim Sudah Kunci Tiket Pilkada Probolinggo via Partai Nasdem dan PDI Perjuangan

5 Juli 2024 - 19:13 WIB 6.1K View

Gus Haris Sambut Baik Potensi Munculnya Paslon Lain di Pilkada Probolinggo

5 Juli 2024 - 12:48 WIB 5.7K View

Hari ini, Zulmi Noor Hasani Kembali Dipanggil DPW PDI Perjuangan Jatim

4 Juli 2024 - 09:54 WIB 10K View

PPP Kabupaten Probolinggo Sepakati Duet Gus Haris – Ra Fahmi, Segera Ajukan Rekomendasi ke DPP

3 Juli 2024 - 21:29 WIB 54.9K View

Trending di Politik