Menu

Mode Gelap
Diparkir Depan Rumah, Honda Beat Warga Mangunharjo Mayangan Raib Debat Perdana Pilbup Pasuruan 2024 Digelar Nanti Malam, Adu Gagasan Soal Kesejahteraan dan Kemajuan Daerah Tingkat Kerawanan Pilkada, Lumajang Masuk Kategori Empat Besar di Jatim DPRD Kabupaten Pasuruan Proses PAW Dua Anggota yang Mundur untuk Pilkada Tak Terdampak Deflasi, Penumpang dan Angkutan Barang KAI Daop 9 Jember Justru Meningkat Setelah Penantian Panjang, Bunga Bangkai Raksasa Akhirnya Mekar di Kebun Raya Purwodadi

Olahraga · 24 Jun 2024 22:59 WIB

Seru! Seratusan Atlet Ramaikan Mahameru Open BMX Racing 2024 di Lumajang


					ADU CEPAT: Atlet balap sepeda BMX saling beradu kecepatan di ajang Mahameru Open BMX Racing 2024, yang digelar di sirkuit Selokambang Lumajang. (foto: Asmadi). Perbesar

ADU CEPAT: Atlet balap sepeda BMX saling beradu kecepatan di ajang Mahameru Open BMX Racing 2024, yang digelar di sirkuit Selokambang Lumajang. (foto: Asmadi).

Lumajang,- Sebanyak 105 atlet balap sepeda BMX saling beradu kecepatan di ajang Mahameru Open BMX Racing 2024, yang digelar di sirkuit Selokambang Desa Purwosono, Kecamatan, Sumbersuko, Kabupaten Lumajang, Minggu (23/6/24).

Seratusan atlet ini tidak hanya berasal dari Kabupaten Lumajang, melainkan juga dari Malang, Banyuwangi, Jember, dan Probolinggo.

Bahkan, ada juga peserta yang datang dari wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah. Tingginya antusiasme peserta, menunjukkan bahwa kompetisi ini memang mempunyai daya tarik tinggi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lumajang, Nurman Riyadi menyebut, antusias peserta tinggi karena sirkuit yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Lumajang itu sudah memadai dan berstandar nasional.

“Peserta dari berbagai provinsi hadir di Mahameru Open BMX Racing Tahun 2024 ini,” kata Nurman.

Mahameru Open BMX Racing 2024 digelar dengan 9 kelas berbeda, yang mencakup peserta dari usia 5-6 tahun hingga tingkat elite dewasa.

Menurut Nurman, even tersebut bukan hanya ajang kompetisi tetapi juga kesempatan untuk memperkuat jaringan dan kerjasama antar komunitas BMX dari berbagai daerah.

“Kehadiran atlet dari berbagai provinsi juga diharapkan dapat meningkatkan daya tarik wisata olahraga di Kabupaten Lumajang, sekaligus mempromosikan Sirkuit BMX Selokambang sebagai destinasi utama bagi para penggemar olahraga ekstrem,” ujarnya.

Dengan suksesnya gelaran Mahameru Open BMX Racing 2024, diharapkan akan lahir lebih banyak atlet berbakat yang bisa mengharumkan nama Lumajang ke kancah nasional dan internasional.

“Dan bisa menginspirasi generasi muda lumajang untuk aktif berpartisipasi dalam olahraga BMX,” ujar dia.

Nurman berharap, even ini dan fasilitas sirkuit BMX Selokambang dapat dimanfaatkan oleh atlet BMX Lumajang untuk meningkatkan keterampilan.

“Harapannya nanti akan tumbuh dan berkembang generasi atlet sepeda yang berkelanjutan. Kami berharap atlet BMX kita bisa menjuarai tingkat Asia, dan penting untuk membangun generasi penerus,” pungkasnya. (*)

 

 

 


Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rohim


 

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Udik Djuantoro Terpilih sebagai Ketua PSSI Kabupaten Pasuruan

13 Oktober 2024 - 18:55 WIB

Bangganya Pj. Bupati, Atlet Lumajang Harumkan Jawa Timur dengan Sumbangan 16 Medali di PON XXI

27 September 2024 - 15:41 WIB

Bikin Bangga! Atlet Kota Probolinggo Sumbang 9 Medali dalam Ajang PON ke-21

26 September 2024 - 19:23 WIB

Hingga Hari ke-9, Atlet Kota Probolinggo Kontingen Jatim Telah Sumbang 7 Medali

17 September 2024 - 15:13 WIB

Top! Dua Atlet Sepak Takraw asal Kota Probolinggo Dulang Emas di PON XXI

13 September 2024 - 19:08 WIB

Kado Hari Jadi, Atlet Panjat Tebing asal Kota Probolinggo Raih Emas di PON ke-XXI

10 September 2024 - 18:24 WIB

1.600 Pelari dari 22 Negara Siap Berlari di Kaki Gunung Bromo

22 Agustus 2024 - 20:18 WIB

Top! Dua Anggota Polres Probolinggo Kota Sabet Juara Kejuaraan Taekwondo di Malaysia

13 Agustus 2024 - 13:20 WIB

Seru! Ratusan Atlet Ramaikan Kejurda Open Water Swimming di PPP Mayangan

16 Juni 2024 - 14:13 WIB

Trending di Olahraga