Menu

Mode Gelap

Pemerintahan

Pj Bupati Lumajang Ajak Warganya Jadikan Zakat sebagai Gaya Hidup


badge-check

Reporter: 

26 Jun 2024 14:05 WIB 56.1K View ·


					MOTIVASI: Pj Bupati Lumajang memberikan sambutan dalam acara Rapat Kerja (Raker) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang, Selasa (25/6/24). (foto: Asmadi) Perbesar

MOTIVASI: Pj Bupati Lumajang memberikan sambutan dalam acara Rapat Kerja (Raker) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang, Selasa (25/6/24). (foto: Asmadi)

Lumajang,- Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni, mengajak seluruh masyarakat agar menjadikan zakat sebagai bagian dari gaya hidup yang dilaksanakan dengan penuh kesukacitaan, kesadaran, dan empati.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Lumajang dalam acara Rapat Kerja (Raker) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang, Selasa (25/6/24).

Menurut Indah Wahyuni, zakat adalah wujud cinta kepada sesama dan memiliki potensi besar untuk membawa perubahan positif dalam masyarakat.

“Saya mendukung sepenuhnya agar raker baznas Kabupaten Lumajang tahun 2024 ini dapat menjadikan zakat sebagai kekuatan yang memancarkan sinar kebaikan, keadilan, dan kebahagiaan di seluruh wilayah Kabupaten Lumajang,” katanya.

Dijelaskannya, dengan pengelolaan yang lebih efektif, maka program-program pemberdayaan masyarakat dapat berjalan lebih maksimal, tak terkecuali zakat yang dikelola baznas.

“Sehingga kesejahteraan sosial secara menyeluruh dapat terwujud di Kabupaten Lumajang” cetus wanita yang akrab disapa Yuyun ini.

Ketua Baznas Jawa Timur, KH. Ali Maschan Moesa menekankan, dalam program kerja baznas, pentingnya menguatkan kepercayaan muzakki (orang yang menunaikan zakat, red).

Sebab menurutnya, baznas akan menjalani audit syari dan audit keuangan dua kali setahun, sehingga dana yang terkumpul dikelola dengan transparan dan akuntabel.

“Jangan takut, karena dana yang disalurkan pasti akan sampai kepada mereka yang benar-benar membutuhkan,” jamin Kiai Ali Maschan.

Raker Baznas Kabupaten Lumajang 2024, diharapkan dapat menjadi momentum penting untuk memperkuat sinergi antara pemerintah, baznas dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan sosial melalui zakat.

Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, zakat dapat menjadi sumber daya yang efektif untuk berdayakan masyarakat dan membawa kesejahteraan di Kabupaten Lumajang.

“Rapat kerja Baznas Kabupaten Lumajang 2024 ini saya harapkan mampu memberikan dorongan signifikan bagi optimalisasi pengelolaan zakat di daerah,” pungkas Kiai Ali Maschan. (*)

 

 


Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rohim


 

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Isi Kekosongan Jabatan, Pemkab Probolinggo Mutasi 10 Pejabat Eselon II

29 Juni 2024 - 21:14 WIB 56.5K View

Masa Jabatan 314 Kades di Probolinggo Diperpanjang

29 Juni 2024 - 20:06 WIB 25.2K View

Digelar Sembilan Hari, Semipro 2024 Angkat UMKM Kota Probolinggo

29 Juni 2024 - 19:17 WIB 31.2K View

Bahagianya Para Difabel di Lumajang, Dapat Sembako hingga Kursi Roda Gratis

28 Juni 2024 - 17:46 WIB 30.6K View

Tiap Tahun, Jumlah Pekerja Migran Indonesia asal Lumajang Terus Bertambah

27 Juni 2024 - 08:22 WIB 7.6K View

Trending di Internasional