Menu

Mode Gelap
Tingkatan IPM dan Kesejahteraan, Guru Madrasah se-Kabupaten Probolinggo Sepakat Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rusdi-Shobih Kunjungi Bawaslu Gudang Kayu Gaharu di Mayangan Terbakar, Segini Kerugiannya Berkat Tanggal Lahir, Belasan Bayi Dapat Kado dari Pemkot Probolinggo Gudang Plastik di Purwosari Pasuruan Terbakar, Warga Panik Sempat Digondol Maling, Sapi Warga Desa Curahtulis Probolinggo Ditemukan di Persawahan

Politik · 27 Jun 2024 17:46 WIB

Solid! Warga Nahdliyyin Bersatu Menangkan Gus Mujib Jadi Bupati Pasuruan


					SOLID: Para kyai se-Kabupaten Pasuruan menyatakan siap memenangkan KH Abdul Mujib Imron atau Gus Mujib sebagai Bupati Pasuruan pada Pilkada Kabupaten Pasuruan, November mendatang. (foto: Moh. Rois). Perbesar

SOLID: Para kyai se-Kabupaten Pasuruan menyatakan siap memenangkan KH Abdul Mujib Imron atau Gus Mujib sebagai Bupati Pasuruan pada Pilkada Kabupaten Pasuruan, November mendatang. (foto: Moh. Rois).

Pasuruan,- Para tokoh Nahdliyyin dan kyai se-Kabupaten Pasuruan menyatakan siap memenangkan KH Abdul Mujib Imron atau Gus Mujib sebagai Bupati Pasuruan. Pernyataan sikap berlangsung di Pondok Pesantren Al-Yasini, Kamis (27/6/24) siang.

Perwakilan para tokoh Nahdliyyin dan kyai yang hadir, Sonhaji Abdussomad menyebut acara tersebut merupakan bagian dari kegiatan silaturahmi para kyai di Kabupaten Pasuruan.

Para kyai sepakat untuk mendukung KH Abdul Mujib Imron dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Pasuruan 2024, November nanti.

“Jadi tadi sepakat, warga Nahdliyyin bersatu memenangkan KH Mujib Imron sebagai Bupati Pasuruan periode mendatang,” ujar Sonhaji.

Sonhaji menambahkan, para kyai berharap program-program yang akan dijalankan oleh Gus Mujib nantinya dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan.

Ia juga menyatakan keyakinannya bahwa Gus Mujib memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Pasuruan 2024.

“Kami optimis 80 persen Gus Mujib menang di Pilkada 2024,” tambahnya.

Sementara itu, KH Abdul Mujib Imron mengungkapkan rasa optimisnya dengan adanya dukungan tersebut. Menurutnya, dukungan ini semakin memperkuat keyakinannya untuk segera mendapatkan rekomendasi dari partai lain.

Tak hanya itu, ia juga sekarang tengah fokus membangun koalisi dengan partai-partai lain secara konkrit.

“Saya optimis sebentar lagi mendapatkan rekom dari pimpinan partai lain,” yakin Gus Mujib.

Sebagaimana diketahui, Gus Mujib resmi mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) sebagai Bakal Balon Bupati Pasuruan Perilde 2024-2029 tahap satu.

Rekomendasi tersebut diterima langsung oleh Gus Mujib di Kantor DPP PKB, Jakarta pada Rabu (17/5/2024), lalu.

Surat tersebut ditandatangani oleh Abdul Halim Iskandar, Ketua Bidang Penguatan Eksekutif dan Legislatif DPP PKB, serta Sekretaris Jenderal DPP PKB, Hasanuddin Wahid.

Selanjutnya, Gus Mujib akan menunggu rekomendasi tahap kedua dari DPP PKB setelah berhasil menemukan pasangan Bakal Calon Wakil Bupati yang dianggap cocok dan mampu bekerjasama dalam memimpin Kabupaten Pasuruan ke arah yang lebih baik. (*)

 

 


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim


 

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rusdi-Shobih Kunjungi Bawaslu

7 September 2024 - 19:48 WIB

Empat Bapaslon Cawali dan Cawawali Kota Probolinggo Dinyatakan Lolos Tes Medis

5 September 2024 - 21:13 WIB

Ketua PPDI Kabupaten Pasuruan Penuhi Panggilan Bawaslu Terkait Dugaan Ketidaknetralan

5 September 2024 - 17:21 WIB

Dalami Pesan Berantai Berkas Pendaftaran Bapaslon, Bawaslu Panggil Ketua Partai Gerindra Probolinggo

3 September 2024 - 19:22 WIB

Maskot Jatim Memilih Disambut Seni Kolosal di Lumajang

3 September 2024 - 17:24 WIB

KPU Umumkan Dua Pasangan Calon Bupati Pasuruan Lolos Uji Kesehatan

3 September 2024 - 16:51 WIB

Bawaslu Kabupaten Pasuruan Temukan PPDI dan ASN Melanggar

3 September 2024 - 16:14 WIB

Gus, Lora dan Nun di Probolinggo Bersatu, Siap Habis-habisan Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi

2 September 2024 - 23:48 WIB

Tes Kesehatan Bapaslon Bupati – Wakil Bupati Probolinggo Kelar, ini Hasilnya

2 September 2024 - 19:37 WIB

Trending di Politik