Menu

Mode Gelap

Politik

Maju Pilkada Kabupaten Probolinggo, Zulmi Optimis Bisa Kantongi Rekomendasi PDI Perjuangan


badge-check

Reporter: 

28 Jun 2024 21:35 WIB 9.1K View ·


					BERBURU REKOMENDASI:  Zulmi Noor Hasani (tiga dari kiri) saat berada di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim,  beberapa waktu lalu (istimewa) Perbesar

BERBURU REKOMENDASI: Zulmi Noor Hasani (tiga dari kiri) saat berada di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, beberapa waktu lalu (istimewa)

Probolinggo,- Dinamika politik di Kabupaten Probolinggo terus berkembang. Terbaru, Zulmi Noor Hasani disinyalir akan mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Ketua Tim Delegasi Zulmi Noor Hasani, Nur Ali Husin mengatakan, pihaknya memang sudah mengikuti dan mendaftarkan Zulmi dalam penjaringan bakal calon Bupati Probolinggo yang dilakukan PDI-P, beberapa waktu lalu.

Dari pendaftaran komunikasi politik yang sudah dilakukan, ia yakin, PDI-P akan mengeluarkan rekomendasi kepada putra mantan Bupati Probolinggo dan anggota DPR RI, Hasan Aminuddin itu.

“Kalau rekom memang belum turun, tapi kami yakin rekom dari PDI-P itu akan turun kepada Mas Zulmi,” kata Nur Ali, Jumat (28/6/2024).

Keyakinan itu tidak terlepas dari status Zulmi sendiri. Nur Ali menyebut, status Zulmi sebagai kader PDI-P diyakininya sebagai nilai plus untuk mendapatkam rekom dari DPP PDI-P.

“Beberapa hari yang lalu kebetulan saya mendampingi Mas Zulmi ketika dipanggil DPD PDI-P Jawa Timur yang menilai Mas Zulmi memang kandidat yang harus running dari rumahnya sendiri, yakni PDI-Perjuangan,” ujarnya.

Lebih dari itu, pihaknya juga sudah menjalin komunikasi dengan partai lain untuk menjadi partai koalisi dangan mengusung Zulmi sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Probolinggo, November mendatang.

Hal ini tidak terlepas dari syarat kursi yang harus dimiliki untuk mengusung calon kepala daerah.

Perolehan kursi partai berlogo banteng moncong putih di Kabupaten Probolinggo, tidak memungkinkan mengusung bakal calon tanpa koalisi dengan partai lain.

“PDI-P kan punya tujuh, sedangkan syaratnya minimal 10 kursi. Jadi komunikasi dengan partai lain sudah kami jalin,” ujar Nur Ali.

Salah satu partai yang menjalin komunikasi intensif dengannya adalah Partai Nasdem. Partai Nasdem memiliki 8 kursi di DPRD Kabupaten Probolinggo periode 2024-2029.

“Kami sudah intens (komunikasi), baik dengan PDI-P maupun dengan Nasdem,” terang dia.

Nur Ali menyebut, pihaknya tidak akan terburu-buru dalam menentukan calon pasangan dari Zulmi Noor Hasani. Saat ini yang terpenting menurutnya adalah mengamankan kesempatan untuk bisa mengusung Zulmi dalam kontestasi pilkada.

“Yang penting amankan tiket dulu. Setelah aman tiketnya, kami tetap welcome dengan partai lain untuk menjadi koalisi,” politisi asal Desa Tamansari, Kecamatan Dringu ini memungkasi. (*)

 


Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim


 

Artikel ini telah dibaca 178 kali

Baca Lainnya

PAN Sebut Zulmi – Supriyanto Bakal jadi Lawan Tanding Duet Gus Haris – Ra Fahmi di Pilkada Probolinggo

1 Juli 2024 - 22:41 WIB 23.8K View

PKB Duetkan Gus Haris – Ra Fahmi, PDI Perjuangan Beri Tanggapan Begini

1 Juli 2024 - 18:53 WIB 27.7K View

Parpol Koalisi Sepakati Duet Gus Haris – Ra Fahmi, Kapan Deklarasi?

1 Juli 2024 - 13:23 WIB 36.6K View

SAH! PKB Duetkan Gus Haris – Ra Fahmi untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo 2024

1 Juli 2024 - 06:16 WIB 22.3K View

Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan di Kabupaten Probolinggo Turun, ini Dugaan Penyebabnya

30 Juni 2024 - 20:09 WIB 35.8K View

Trending di Politik