Menu

Mode Gelap

Pemerintahan

Isi Kekosongan Jabatan, Pemkab Probolinggo Mutasi 10 Pejabat Eselon II


badge-check

Reporter: 

29 Jun 2024 21:14 WIB 56.5K View ·


					PENANDATANGANAN: Proses mutasi Pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab Probolinggo, yang dipimpin Pj. Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto.  (foto: Hafiz Rozani). Perbesar

PENANDATANGANAN: Proses mutasi Pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab Probolinggo, yang dipimpin Pj. Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto. (foto: Hafiz Rozani).

Probolinggo,- Sepuluh posisi Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) dan Jabatan Fungsional Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintah Daerah (P2UPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, yang sebelumnya kosong, kini terisi.

Pada Sabtu sore (29/06/24) Pemkab Probolinggo, menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah janji untuk 10 jabatan yang sebelumnya kosong tersebut di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo.

Adapun pejabat eselon II yang dimutasi antara lain, Imron Rosiadi menjabat sebagai Inspektur Kabupaten Probolinggo. Ulfi Ningtiyas menakhodai Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian, Kabupaten Probolinggo.

Lalu, Robi Siswanto, dipercaya sebagai Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Kabupaten Probolinggo. Rahmad Hidayanto menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo.

Heri Mulyadi, didapuk sebagai Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata, Kabupaten Probolinggo. Kemudian dr. Hariawan Dwi Tamtomo, menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo

Terakhir, ada dr. Yessi Rahmawati, menjabat sebagai Direktur RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Pj. Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto.

Ugas Irwanto mengharapkan, para pejabat yang dilantik dapat bekerja dengan amanah, menunjukkan etos kerja mumpuni serta segera tancap gas bekerja.

“Jadi sesuai motto Pemkab Probolinggo ‘Bus Patas’ loyalitas, kualitas, efektivitas, dan kerja tuntas para pejabat eselon dua untuk bekerja sama, bersinergi bersama, sehingga kedepan banyak hal yang dapat dilakukan salah satunya pembangunan infrastruktur,” pesan Ugas.

Selain memutasi pejabat eselon II untuk mengisi jabatan kepala dinas, Pemkab Probolinggo juga memutasi sejumlah pejabat eselon II lainnya untuk mengisi jabatan staf ahli.

Mereka diantranya adalah Hari Cahyono, yang menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Kabupaten Probolinggo.

Lalu, A’at Pardono, menjabat sebagai Sfat Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan, dan Pembangunan Kabupaten Probolinggo dan Saniwar, menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Probolinggo.

Ugas Irwanto berjanji akan memaksimalkan peran staf ahli sesuai tupoksi sehingga dapat memberikan pertimbangan dan membantu Bupati.

Menurut Ugas, stigma bahwa Staf Ahli merupakan ‘pejabat yang tidak terpakai’, selama ini salah dan akan dihilangkan.

“Setelah ini, kita akan melaksanakan asesmen untuk eselon dua untuk mengisi lima jabatan kepala dinas yang pada tahun ini pensiun. Diantaranya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Pertanian. Untuk itu, pejabat eselon tiga silahkan mengajukan,” Ugas memungkasi. (*)

 


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim


 

Artikel ini telah dibaca 42 kali

Baca Lainnya

Pemkab Pasuruan Poles Alun-alun Bangil, Siapkan Sentra Kuliner hingga Amphiteater

1 Juli 2024 - 19:17 WIB 39.2K View

Masa Jabatan 314 Kades di Probolinggo Diperpanjang

29 Juni 2024 - 20:06 WIB 25.2K View

Digelar Sembilan Hari, Semipro 2024 Angkat UMKM Kota Probolinggo

29 Juni 2024 - 19:17 WIB 31.2K View

Bahagianya Para Difabel di Lumajang, Dapat Sembako hingga Kursi Roda Gratis

28 Juni 2024 - 17:46 WIB 30.6K View

Tiap Tahun, Jumlah Pekerja Migran Indonesia asal Lumajang Terus Bertambah

27 Juni 2024 - 08:22 WIB 7.6K View

Trending di Internasional