Menu

Mode Gelap

Politik

PDI Perjuangan Panggil 3 Nama untuk Pilkada Probolinggo, Siapa Saja?


badge-check

Reporter: 

29 Jun 2024 07:34 WIB 53.1K View ·


					Ilustrasi tiga orang yang dipanggil PDI Perjuangan untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo Tahun 2024. Perbesar

Ilustrasi tiga orang yang dipanggil PDI Perjuangan untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo Tahun 2024.

Probolinggo,- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) tak kunjung memberikan rekomendasi nama Bakal Calon Kepala Daerah (bacakada) di Kabupaten Probolinggo. Meski demikian, 3 nama sudah dipanggil partai berlambang banteng moncong putih itu.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, Didik Irfan membenarkan bahwa hingga saat ini rekomendasi dari partainya memang belum turun.

Menurut Didik, proses penggodokan bacakada Kabupaten Probolinggo masih ada di DPD PDI-P Jatim. Belum ada nama yang muncul sebagai skala prioritas partai.

“Belum ada pengerucutan, tetap lima nama yang mengikuti penjaringan di kami memiliki peluang dan kesempatan yang sama. Karena yang menentukan rekomendasi adalah DPP PDI Perjuangan, sampai sekarang masih proses,” ujarnya.

Ia juga menyebut, dari lima nama yang mengembalikan formulir penjaringan dari partainya, tiga nama diantaranya sudah dipanggil oleh DPD PDI-P Jatim.

Ketiga nama tersebut adalah Supriyanto yang dipanggil pada tanggal 12 Juni lalu. Tiga hari kemudian atau pada tanggal 15 Juni lalu, giliran Gus dr. Muhammad Haris Damanhuri Romly yang dipanggil.

Sedangkan Zulmi Noor Hasani dipanggil DPD PDI-P Jatim pada tanggal 24 Juni. Adapun dua nama lain, sejauh ini belum mendapatkan panggilan dari DPD PDI-P Jatim.

“Untuk Zainal Arifin dan Utomo Nugroho belum dipanggil. Pemanggilan itu merupakan kewenangan DPD PDI-P Jatim,” cetus Didik

“Jadi kami DPC partai, sifatnya hanya meneruskan pemberitahuan kepada bakal calon yang dipanggil oleh DPD PDIP Jatim,” Didik memungkasi.

Sebagaimana diketahui, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, menggelar penjaringan bacakada untuk menyambut Pilkada Kabupaten Probolinggo, November 2024 mendatang.

Sejumlah tokoh pun mengikuti penjaringan yang digelar di kantor DPC PDI Perjuangan di Jl. Raya Dringu itu. Hasilnya, 5 nama mengembalikan formulir pendaftaran untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP DPI Perjuangan. (*)

 


Editor: Mohammad S
Publisher: Moch. Rohim


 

Artikel ini telah dibaca 89 kali

Baca Lainnya

PAN Sebut Zulmi – Supriyanto Bakal jadi Lawan Tanding Duet Gus Haris – Ra Fahmi di Pilkada Probolinggo

1 Juli 2024 - 22:41 WIB 23.8K View

PKB Duetkan Gus Haris – Ra Fahmi, PDI Perjuangan Beri Tanggapan Begini

1 Juli 2024 - 18:53 WIB 27.7K View

Parpol Koalisi Sepakati Duet Gus Haris – Ra Fahmi, Kapan Deklarasi?

1 Juli 2024 - 13:23 WIB 36.6K View

SAH! PKB Duetkan Gus Haris – Ra Fahmi untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo 2024

1 Juli 2024 - 06:16 WIB 22.3K View

Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan di Kabupaten Probolinggo Turun, ini Dugaan Penyebabnya

30 Juni 2024 - 20:09 WIB 35.8K View

Trending di Politik