Menu

Mode Gelap

Politik

PAN Sebut Zulmi – Supriyanto Bakal jadi Lawan Tanding Duet Gus Haris – Ra Fahmi di Pilkada Probolinggo


badge-check

Reporter: 

1 Jul 2024 22:41 WIB 23.8K View ·


					Duet Gus Haris - Ra Fahmi,. hampir pasti bakal berpasangan dalam Pemilukada Kabupaten Probolinggo 2024. Insert: Ketua DPD PAN Kab. Probolinggo, Margi Budiharto. (foto: Ali Ya'lu). Perbesar

Duet Gus Haris - Ra Fahmi,. hampir pasti bakal berpasangan dalam Pemilukada Kabupaten Probolinggo 2024. Insert: Ketua DPD PAN Kab. Probolinggo, Margi Budiharto. (foto: Ali Ya'lu).

Probolinggo,- Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya menunjukkan sikap politiknya menjelang kontestasi Pemilukada Kabupaten Probolinggo, November mendatang.

Partai dengan warna kebesaran biru ini, sudah mengambil sikap terkait arah dukungan Bakal Calon Kepala  (Bacakada) yang akan diusung.

Ketua DPD PAN Kabupaten Probolinggo, Margi Budiharto mengatakan, ia sudah menentukan calon yang akan didukung. Bahkan, pihaknya sudah memproses surat rekomendasinya ke DPP PAN.

“Dukungan sudah kami tentukan, tapi sengaja tidak kami sampaikan luas. Namun, Insya-Allah dalam pekan ini akan kami sampaikan ke masyarakat berbarengan dengan turunnya rekomendasi,” kata Margi, Senin (1/7/2024).

Ia melanjutkan, pihaknya memang ingin berperan dalam kontestasi pemilukada mendatang. Sebab, ia menilai, iklim demokrasi di Kabupaten Probolinggo berjalan sehat.

“Alhamdulillah, demokrasi di Kabupaten Probolinggo berjalan. Insya-Allah Allah akan ada lebih dari satu bakal pasangan calon,” ujarnya.

Margi menjelaskan, dalam kontestasi Pemilukada Kabupaten Probolinggo mendatang, setidaknya akan diikuti oleh dua pasangan calon (paslon).

Hal ini menurutnya akan baik, sebab masyarakat bisa memiliki opsi terhadap pasangan calon yang akan dipilih.

“Kabar yang saya peroleh ada Gus Haris – Ra Fahmi. Kedua ada Gus Zulmi dengan ketua Papdesi (Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia, red) Kabupaten Probolinggo Supriyanto,” beber dia.

Masih menurut Margi, jika kedua pasangan calon ini resmi berkompetisi di pemilukada mendatang, tentunya pesta demokrasi akan berjalan seru.

Sebab ia menilai, kedua pasangan calon ini memiliki basis masa yang sama banyaknya.

“Kedua (pasangan calon, red)-nya ini punya latar belakang yang berbeda. Jadi sama-sama punya pendukung yang bisa mengantarkan meraih kursi Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo,” sebutnya.

Margi berharap, apa pun hasil yang akan didapatkan oleh kedua pasangan ini bisa, membawa kemaslahatan bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Harapan kami kepada semua bakal calon, harus sama-sama legowo terkait hasil, jadi harus siap menang dan siap kalah,” pesan Margi. (*)

 

 


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Haliza


 

Artikel ini telah dibaca 141 kali

Baca Lainnya

PPP Kabupaten Probolinggo Sepakati Duet Gus Haris – Ra Fahmi, Segera Ajukan Rekomendasi ke DPP

3 Juli 2024 - 21:29 WIB 54.9K View

Pelantikan di Depan Mata, Atap Gedung DPRD Kab. Pasuruan Masih Direnovasi

3 Juli 2024 - 18:16 WIB 15.5K View

Tiga ASN Pemkab Pasuruan Terbukti Langgar Netralitas, Sanksi Berat Menunggu

2 Juli 2024 - 22:41 WIB 39.6K View

Layu Sebelum Berkembang, Zainal Arifin dan Supriyanto Mundur dari Kontestasi Pilkada Probolinggo

2 Juli 2024 - 18:04 WIB 14.2K View

Sudah Capai 50 persen, KPU Kota Probolinggo Targetkan Coklit Rampung dalam 3 Pekan

2 Juli 2024 - 16:03 WIB 45.8K View

Trending di Politik