Menu

Mode Gelap

Politik

Parpol Koalisi Sepakati Duet Gus Haris – Ra Fahmi, Kapan Deklarasi?


badge-check

Reporter: 

1 Jul 2024 13:23 WIB 36.6K View ·


					DISEPAKATI: Gus Haris didampingi Ra Fahmi, saat menerima surat rekomendasi untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo Tahun 2024 dari Ketua Desk Pilkada PKB, Abdul Halim Iskandar. (foto: Ali Ya'lu). Perbesar

DISEPAKATI: Gus Haris didampingi Ra Fahmi, saat menerima surat rekomendasi untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo Tahun 2024 dari Ketua Desk Pilkada PKB, Abdul Halim Iskandar. (foto: Ali Ya'lu).

Probolinggo,- Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengeluarkan surat rekomendasi untuk kontestasi Pemilukada Kabupaten Probolinggo Tahun 2024.

Rekomendasi yang diberikan Minggu (30/6/2024) malam itu, untuk duet Gus dr. Muhammad Haris Damanhuri Romly atau Gus Haris dan Lora Fahmi Abdul Haq Zaini atau Ra Fahmi.

Rekomendasi ini sekaligus menandakan adanya koalisi antara Partai Gerindra sebagai partai asal Gus Haris dan PKB sebagai partai asal Ra Fahmi.

PKB menyusul sejumlah partai lain yang sudah terlebih dahulu memberikan dukungan kepada Gus Haris, dewan Pengasuh Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong Pajarakan.

Menanggapi rekomendasi tersebut, Gus Haris mengaku sangat bersyukur. Sebab, pihaknya memang menginginkan putra dari KH Abdul Haq Zaini itu sebagai pendampingnya untuk memperbaiki Kabupaten Probolinggo kelak.

Gus Haris melanjutkan, pasca keluarnya surat rekomendasi untuk Gus Haris – Ra Fahmi, ia sudah mengkomunikasikan dengan semua partai politik koalisi.

Hasilnya, semua partai koalisi termasuk parpol non parlemen yang tergabung dalam GASPOL, seluruhnya menyetujui duet Gus Haris – Ra Fahmi.

“Sudah mantab (duet dengan Ra Fahmi, red), dan Insya-Allah sudah disepakati semua partai koalisi,” kata Gus Haris, Senin (1/7/2024).

Gus Haris juga memastikan bahwa duet Gus Haris – Ra Fahmi, akan segera deklarasi dalam waktu dekat. “Ada saatnya nanti, pasti dikabari,” tandasnya.

Wakil Sekretaris DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Muchlis, optimistis duet ini akan memiliki dampak besar. Ia menilai, banyak lapisan masyarakat yang akan tergerak sendiri hatinya untuk memenangkan duet ini.

Hal ini tidak terlepas dari latar belakang keduanya yang merupakan jajaran pengasuh dari dua pesantren besar di Kabupaten Probolinggo.

Gus Haris merupakan jajaran pengasuh dari Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong. Sedangkan Ra Fahmi juga merupakan jajaran pengasuh dari Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton.

“Keduanya kan erat dengan kultur pesantren. Kalau pesantren, pasti santri itu akan ikut gurunya masing-masing. Kami yakin akan mampu merapatkan barisan ke santri dan semua golongan,” ucap Mukhlis. (*)

 


Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rohim


 

Artikel ini telah dibaca 80 kali

Baca Lainnya

PPP Kabupaten Probolinggo Sepakati Duet Gus Haris – Ra Fahmi, Segera Ajukan Rekomendasi ke DPP

3 Juli 2024 - 21:29 WIB 54.9K View

Pelantikan di Depan Mata, Atap Gedung DPRD Kab. Pasuruan Masih Direnovasi

3 Juli 2024 - 18:16 WIB 15.5K View

Tiga ASN Pemkab Pasuruan Terbukti Langgar Netralitas, Sanksi Berat Menunggu

2 Juli 2024 - 22:41 WIB 39.6K View

Layu Sebelum Berkembang, Zainal Arifin dan Supriyanto Mundur dari Kontestasi Pilkada Probolinggo

2 Juli 2024 - 18:04 WIB 14.2K View

Sudah Capai 50 persen, KPU Kota Probolinggo Targetkan Coklit Rampung dalam 3 Pekan

2 Juli 2024 - 16:03 WIB 45.8K View

Trending di Politik