Menu

Mode Gelap

Politik

SAH! PKB Duetkan Gus Haris – Ra Fahmi untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo 2024


badge-check

Reporter: 

1 Jul 2024 06:16 WIB 22.3K View ·


					DUET IMPIAN: Gus Haris didampingi Ra Fahmi, menerima surat rekomendasi untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo Tahun 2024 yang diberikan oleh Ketua Desk Pilkada PKB Abdul Halim Iskandar. (foto: Ali Ya'lu). Perbesar

DUET IMPIAN: Gus Haris didampingi Ra Fahmi, menerima surat rekomendasi untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo Tahun 2024 yang diberikan oleh Ketua Desk Pilkada PKB Abdul Halim Iskandar. (foto: Ali Ya'lu).

Probolinggo,- DPP PKB resmi mengeluarkan surat rekomendasi untuk kontestasi Pemilukada Kabupaten Probolinggo November mendatang.

Rekomendasi ini diberikan langsung kepada yang bersangkutan oleh Ketua Desk Pilkada PKB Abdul Halim Iskandar di kantor DPP PKB, Minggu (30/6/2024) sekitar pukul 18.30 WIB.

Rekomendasi itu mengamanatkan Gus dr. Muhammad Haris Damanhuri Romly ata Gus Haris sebagai Calon Bupati (Cabup) dan Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo Lora KH. Fahmi Abdul Haq Zaini sebagai Calon Wakil Bupati.

“Benar rekom turun malam ini, diterima langsung oleh Gus Haris dan Ra Fahmi. Bunyinya adalah Gus Haris sebagai Cabup dan Ra Fahmi sebagai Cawabup,” kata Wakil Sekretaris DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Muchlis.

Rekomendasi dari PKB membuat Gus Haris sejauh ini sudah mengantongi dua rekomendasi. Sebelumnya, Senin (24/6/2024) lalu, PKB mengawali penyerahan rekomendasi kepada Gus Haris sebagai Calon Bupati.

Selain itu, munculnya rekomendasi ini juga menandakan PKB ikut bergabung dengan sejumlah partai lain dalam mendukung Gus Haris sebagai calon bupati.

Selain PKS dan PKB, partai yang sudah berkoalisi mendukung Gus Haris sudah ada Gerindra, Golkar, dan PPP.

Koalisi gajah juga ditopang partai non parlemen, meliputi PSI, Partai Buruh, Partai Garuda, PKN, PBB, Partai Demokrat, Partai Perindo, Partai Gelora, dan Partai Ummat.

Partai Gerindra, yang menjadi partai asal dari Gus Haris menyambut baik rekomendasi untuk Gus Haris – Ra Fahmi. Sebab, Gerindra sudah jauh-jauh hari menjalin komunikasi dengan PKB untuk bersatu dalam Pemilukada Kabupaten Probolinggo 2024.

“Alhamdulillah, poros pesantren ini bersatu, karena Probolinggo kulturnya sangat religius. Ini sudah sesuai dengan silaturrahmi dan lobi-lobi yang kami lakukan,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo.

Jika duet Gus Haris – Ra Fahmi ini disepakati partai lain peserta koalisi, maka duet impian yang menjadi simbol persatuan dua pesantren terbesar di Kabupaten Probolinggo, bisa segera terwujud. (*)

 

Editor: Mohammad S
Publisher: Moch. Rohim

Artikel ini telah dibaca 98 kali

Baca Lainnya

PPP Kabupaten Probolinggo Sepakati Duet Gus Haris – Ra Fahmi, Segera Ajukan Rekomendasi ke DPP

3 Juli 2024 - 21:29 WIB 54.9K View

Pelantikan di Depan Mata, Atap Gedung DPRD Kab. Pasuruan Masih Direnovasi

3 Juli 2024 - 18:16 WIB 15.5K View

Tiga ASN Pemkab Pasuruan Terbukti Langgar Netralitas, Sanksi Berat Menunggu

2 Juli 2024 - 22:41 WIB 39.6K View

Layu Sebelum Berkembang, Zainal Arifin dan Supriyanto Mundur dari Kontestasi Pilkada Probolinggo

2 Juli 2024 - 18:04 WIB 14.2K View

Sudah Capai 50 persen, KPU Kota Probolinggo Targetkan Coklit Rampung dalam 3 Pekan

2 Juli 2024 - 16:03 WIB 45.8K View

Trending di Politik