Menu

Mode Gelap

Pemerintahan

Jamin Layanan Kesehatan Prima, Pemkab Lumajang Bangun IGD dan Cath Lab Jantung di RSUD dr. Haryoto


badge-check

Reporter: 

2 Jul 2024 12:07 WIB 16.9K View ·


					UPGRADE LAYANAN: Peletakan batu pertama pembangunan IGD RSUD dr Haryoto oleh Pj. Bupati Lumajang. (foto: Asmadi). Perbesar

UPGRADE LAYANAN: Peletakan batu pertama pembangunan IGD RSUD dr Haryoto oleh Pj. Bupati Lumajang. (foto: Asmadi).

Lumajang,- Untuk menunjang pelayanan kesehatan di RSUD dr. Haryoto, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang bangun ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) baru. Pembangunan ruangan ini ditargetkan rampung dalam waktu 200 hari.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Lumajang, Agus Siswanto mengatakan proyek pembangunan IGD telah dimulai sejak Jumat (28/6/24) lalu.

“Proyek ini akan selesai dalam waktu 200 hari. Dengan adanya tambahan ruang perawatan yang lengkap dan modern di RSUD dr. Haryoto Lumajang, masyarakat tidak perlu jauh-jauh berobat di luar kota, sebab disini sudah disediakan,” kata Agus, Senin (1/7/24).

Langkah ini dilakukan karena Pemkab Lumajang menekankan pentingnya standar pelayanan prima untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) sesuai tuntunan masyarakat.

“Kami dituntut agar memiliki standar pelayanan prima kepada masyarakat,” Agus menegaskan.

Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni menilai, pengembangan rumah sakit dan peningkatan pelayanan oleh tenaga kesehatan sangat diperlukan.

Sebab menurutnya, pelayanan kesehatan prima adalah tolak ukur sebuah kabupaten atau kota yang berkualitas.

“Jumat kemarin, kita meletakkan batu pertama untuk memulai pembangunan IGD RSUD dr. Haryoto Lumajang. Diharapkan dengan upgrade tersebut dapat memberi pelayanan yang baik bagi pasien,” kata Pj Bupati Lumajang yang akrab disapa Yuyun itu.

Yuyun menyampaikan, proyek tersebut termasuk penambahan ruang Cath Lab untuk pemasangan ring jantung, serta ruang CVCU untuk perawatan intensif pasien penyakit jantung dan ruang Operasi Kecil Bedah Jantung.

Yuyun menyebut, proyek ini merupakan kemajuan signifikan bagi masyarakat Lumajang. Dengan adanya fasilitas baru ini, diharapkan warga tidak perlu lagi pergi ke luar kota untuk mendapatkan perawatan jantung yang memadai.

“Tentu dengan tambahan fasilitas di RSUD ini, masyarakat Lumajang tidak perlu jauh-jauh pergi ke kota lain untuk menjalani perawatan, karena kita sudah membangun dan akan memberikan pelayanan dengan baik,” pungkasnya. (*)

 

 


Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rohim


 

Artikel ini telah dibaca 27 kali

Baca Lainnya

Penghapusan Tunjangan Guru Honorer Didemo Mahasiswa, Pemkab Lumajang Beri Penjelasan Begini

6 Juli 2024 - 06:32 WIB 26.3K View

Pemkot Probolinggo Pinjam-pakaikan Bekas Kantor KPRI di Kademangan ke Bawaslu

6 Juli 2024 - 01:00 WIB 6.3K View

Pembangunan Bronjong Tuntas, Pemkot Probolinggo Optimis Wilayahnya Aman dari Banjir

5 Juli 2024 - 18:47 WIB 36.6K View

Dapat Kucuran Dana Rp 6,5 Miliar, Arjuno Agro Techno Park Bakal Disulap jadi Ikon Wisata Baru Pasuruan

4 Juli 2024 - 19:32 WIB 6.9K View

Pupuk Bersubsidi Tetap Langka, Petani Lumajang Sesalkan Pendataan yang Semrawut

4 Juli 2024 - 15:26 WIB 11.5K View

Trending di Pemerintahan