Menu

Mode Gelap

Politik

Layu Sebelum Berkembang, Zainal Arifin dan Supriyanto Mundur dari Kontestasi Pilkada Probolinggo


badge-check

Reporter: 

2 Jul 2024 18:04 WIB 14.2K View ·


					MUNDUR: Zainal Arifin (berkopiah hitam) dan Supriyanto, putuskan mundur dari kontestasi Pilkada Kabupaten Probolinggo 2024. (foto: Ali Ya'lu) Perbesar

MUNDUR: Zainal Arifin (berkopiah hitam) dan Supriyanto, putuskan mundur dari kontestasi Pilkada Kabupaten Probolinggo 2024. (foto: Ali Ya'lu)

Probolinggo,- Bak bunga yang layu sebelum berkembang, dua Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) resmi menarik diri dari kontestasi Pemilukada Kabupaten Probolinggo Tahun 2024.

Keduanya adalah Zainal Arifin dan Supriyanto. Zainal Arifin merupakan Sekretaris DPC PKB Kabupaten Probolinggo.

Sedangkan Suprianto, tercacat sebagai Ketua Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Kabupaten Probolinggo.

Keduanya, sama-sama mengikuti penjaringan bacakada yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan dan DPD Partai Nasdem Kabupaten Probolinggo.

Zainal Arifin mengatakan, ia menarik diri dari peta demokrasi lima tahunan itu, tidak terlepas dari rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP PKB, dua hari lalu.

Dalam surat rekomendasi tersebut, partai yang lahir pasca demokrasi ini menjatuhkan pilihan kepada Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Lora Fahmi Abdul Haq Zaini.

 

“Karena DPP PKB sudah merekom pasangan GH (Gus Haris, red) dan GF (Gus Fahmi atau Lora Fahmi, red),” kat@ politisi yang akrab dipanggil Mas Arif ini, Selasa (2/7/2204).

Meski dirinya gagal mendapatkan rekomendasi, namun sebagai kader partai, ia berkomitmen untuk tetap memenangkan pasangan yang sudah direkomendasikan partainya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para semua pihak yang selama ini telah mendukungnya untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Probolinggo.

“Saya sebagai kader partai, harus taat dan patuh terhadap keputusan DPP. Kami siap mengawal dan memenangkan apa yang sudah diputuskan DPP,” janjinya.

Sementara itu, Supriyanto memiliki alasan lain terkait pengunduran dirinya sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Probolinggo.

Menurut pria yang juga Kepala Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan ini, pengunduran dirinya itu tidak terlepas dari organisasi yang saat ini ia pimpin yakni, Papdesi.

“Ini menjadi keputusan bersama Papdesi. Makanya, saya menarik diri dari kontestasi,” tutur Supriyanto.

Meski begitu, pria yang biasa disapa Antok ini mendukung siapa pun nantinya yang terpilih menjadi Bupati Probolinggo.

Hal ini menurutnya, demi kebaikan dan kemajuan Kabupaten Probolinggo ke depan. “Kami mendukung siapa pun nanti yang terpilih,” tuturnya. (*)

 

Penulis: Ali Ya’lu

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher:

Artikel ini telah dibaca 2,074 kali

Baca Lainnya

Blusukan ke Pasar Maron, Gus Haris Disambut Hangat Para Pedagang

6 Juli 2024 - 11:43 WIB 45.7K View

Zulmi Klaim Sudah Kunci Tiket Pilkada Probolinggo via Partai Nasdem dan PDI Perjuangan

5 Juli 2024 - 19:13 WIB 6.1K View

Gus Haris Sambut Baik Potensi Munculnya Paslon Lain di Pilkada Probolinggo

5 Juli 2024 - 12:48 WIB 5.7K View

Hari ini, Zulmi Noor Hasani Kembali Dipanggil DPW PDI Perjuangan Jatim

4 Juli 2024 - 09:54 WIB 10K View

PPP Kabupaten Probolinggo Sepakati Duet Gus Haris – Ra Fahmi, Segera Ajukan Rekomendasi ke DPP

3 Juli 2024 - 21:29 WIB 54.9K View

Trending di Politik