Menu

Mode Gelap

Wisata

Libur Sekolah, Snorkeling Giliketapang Disesaki Wisatawan


badge-check

Reporter: 

3 Jul 2024 07:06 WIB 24.3K View ·


					SURGA BAWAH LAUT: Seorang wisatawan menyelam ke dasar laut Pantai Giliketapang untuk mencari ikan nemo. (foto: dok). Perbesar

SURGA BAWAH LAUT: Seorang wisatawan menyelam ke dasar laut Pantai Giliketapang untuk mencari ikan nemo. (foto: dok).

Probolinggo,- Snorkeling di perairan Pulau Giliketapang, Kabupaten Probolinggo telah menjadi salah satu primadona wisata di Jawa Timur.

Pada libur sekolah seperti saat ini, objek wisata yang berada di Kecamatan Sumberasih itu ramai dikunjungi wisatawan.

Snorkeling di perairan Pulau Giliketapang saat ini tak hanya dikenal di Jawa Timur. Juga sudah dikenal di berbagai daerah.

Untuk menuju lokasi snorkeling di Giliketapang, cukup mudah. Tiba di Pelabuhan Tanjung Tembaga, Kota Probolinggo, wisatawan bisa naik kapal penyeberangan menuju Pulau Giliketapang dengan waktu sekitar 45 menit.

Untuk menikmati wisata bawah air atau snorkeling, wisatawan cukup merogoh kocek Rp 100 ribu. Biaya tersebut sudah termasuk perlengkapan, hingga kapal yang akan membawa wisatawan menuju spot snorkeling.

Pada libur sekolah seperti saat ini, tak hanya wisatawan sekitar Probolinggo saja. Namun banyak wisatawan dari berbagai daerah yang datang untuk menikmati wisata bawah air ini.

Wisatawan asal Solo, Samsul Huda mengungkapkan, tertarik untuk snorkeling setelah melihat media sosial. Sehingga setelah ada kesempatan datang ke Jawa Timur, ia langsung menuju Probolinggo untuk snorkeling.

SERU: Sejumlah wisatawan berenang santai di permukaan Pantai Giliketapang Probolinggo. (foto: dokumen).

“Kebetulan saya datang ke sini bareng saudara, setelah tadi mencoba snorkeling, pemandangan bawah airnya cukup bagus. Selain itu murah dan juga setelah snorkeling saya juga masih bisa bermain banana boat,” ujar Huda, Selasa (2/7/24).

Waktu yang bagus untuk snorkeling disarankan pagi hari dan sore hari. Selain matahari tidak begitu panas, jika snorkeling pada waktu tersebut mendukung untuk berfoto.

Selain itu, pada waktu-waktu tersebut juga banyak ikan dengan berbagai jenis dan warna berenang mencari makan. Bahkan jika beruntung, wisatawan dapat berenang dan berfoto bersama ikan-ikan.

Hal senada disampaikan wisatawan lain asal Surabaya, Leri. Ia mengatakan, selain dekat dengan Surabaya, keindahan bawah air dan pantainya cukup baik sesuai dengan harga yang ditawarkan.

“Karena dekat dengan Surabaya, jadi saya dan teman-teman mencoba datang ke sini. Untuk keindahan yang ditawarkan setara dengan harga yang kita bayar, terlebih instrukturnya juga ramah,” ungkap Leri.

Penasaran dengan indahnya panorama perairan bawah laut Pulau Giliketapang? Silakan datang dan buktikan. (*)

 

 


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim


 

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Dapat Kucuran Dana Rp 6,5 Miliar, Arjuno Agro Techno Park Bakal Disulap jadi Ikon Wisata Baru Pasuruan

4 Juli 2024 - 19:32 WIB 6.9K View

Taman Safari Prigen Hadirkan Wahana ATV Penuh Tantangan di Kaki Gunung Arjuna

28 Juni 2024 - 19:17 WIB 56.1K View

Apa Kabar Jembatan Kaca Bromo? Kapan Beroperasi?

26 Juni 2024 - 21:47 WIB 16.7K View

Yadnya Kasada Tengger Masih Jadi Primadona Wisatawan dan Umat Hindu

22 Juni 2024 - 12:08 WIB 29.6K View

Canangkan Military Tourism, TNI AU Bakal Latihan Tempur di Lumajang

21 Juni 2024 - 17:51 WIB 50.3K View

Trending di Pemerintahan