Menu

Mode Gelap
Tingkatan IPM dan Kesejahteraan, Guru Madrasah se-Kabupaten Probolinggo Sepakat Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rusdi-Shobih Kunjungi Bawaslu Gudang Kayu Gaharu di Mayangan Terbakar, Segini Kerugiannya Berkat Tanggal Lahir, Belasan Bayi Dapat Kado dari Pemkot Probolinggo Gudang Plastik di Purwosari Pasuruan Terbakar, Warga Panik Sempat Digondol Maling, Sapi Warga Desa Curahtulis Probolinggo Ditemukan di Persawahan

Politik · 8 Jul 2024 23:29 WIB

Fix! PDI Perjuangan Jatim Usulkan Zulmi-Rasyid untuk Pilkada Probolinggo


					DIUSULKAN: Zulmi Noor Hasani (ketiga dari kiri) dan H. Rasyid (kedua dari kiri) usai bertemu jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim, Senin (8/7/24). (foto: Ali Ya'lu). Perbesar

DIUSULKAN: Zulmi Noor Hasani (ketiga dari kiri) dan H. Rasyid (kedua dari kiri) usai bertemu jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim, Senin (8/7/24). (foto: Ali Ya'lu).

Probolinggo,- Zulmi Noor Hasani kembali dipanggil oleh DPD PDI Perjuangan Jatim, Senin (8/7/2024) siang. Pemanggilan ini merupakan yang ketiga bagi putra Hasan Aminuddin itu dalam kapasitasnya sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Probolinggo.

Ketua Tim Delegasi Zulmi Noor Hasani, Nur Ali Husin mengatakan, meski sudah tiga kali dipanggil, baru kali ini Zulmi dipanggil bersama Bakal Calon Wakil Bupati (bacawabup)- nya.

Calon pendamping Zulmi, tak lain merupakan bos pupuk dari Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, yakni H. Abdul Rasyid.

“Pemanggilan tadi sudah bisa dikatakan finalisasi. Jadi sudah fix mas Zulmi akan bergandengan dengan Abdul Rasyid sebagai Cawabupnya,” kata Nur Ali

Ia menyebut, dalam pertemuan tadi sudah ada penandatanganan sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Probolinggo Periode 2024-2029.

Selanjutnya, dengan adanya kepastian soal Pasangan Calon (paslon) tersebut, maka dalam waktu dekat ini bakal ada penugasan dari DPP PDI Perjuangan.

“Insya-Allah dalam waktu dekat ini surat tugas dari DPP PDI-P sudah keluar,” tutur pria asal Kecamatan Dringu ini.

Nur Ali menjelaskan, setelah keluarnya surat tugas, langkah selanjutnya adalah mendapatkan surat rekomendasi. Jika sudah mendapatkan rekomendasi, maka secara resmi Zulmi mendapatkan mandat dari PDI-P untuk maju sebagai Calon Bupati.

“Surat tugas itu mungkin isinya adalah untuk mulai eksen menjalin komunikasi dan konsolidasi dan menyentuh hati rakyat Kabupaten Probolinggo,” bebernya.

Hal senada disampaikan Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Probolinggo, Didik Irfan. Menurutnya, pemanggilan ini untuk menindaklanjuti kesiapan Zulmi-Rasyid maju dalam Pilkada Kabupaten Probolinggo, 27 November mendatang.

“Nantinya DPD PDI-P Jatim akan mengusulkan surat tugas ke DPP PDI Perjuangan untuk dua orang ini (Zulmi-Rasyid, red.),” ungkap Didik. (*)

 


Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rohim


 

Artikel ini telah dibaca 239 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rusdi-Shobih Kunjungi Bawaslu

7 September 2024 - 19:48 WIB

Empat Bapaslon Cawali dan Cawawali Kota Probolinggo Dinyatakan Lolos Tes Medis

5 September 2024 - 21:13 WIB

Ketua PPDI Kabupaten Pasuruan Penuhi Panggilan Bawaslu Terkait Dugaan Ketidaknetralan

5 September 2024 - 17:21 WIB

Dalami Pesan Berantai Berkas Pendaftaran Bapaslon, Bawaslu Panggil Ketua Partai Gerindra Probolinggo

3 September 2024 - 19:22 WIB

Maskot Jatim Memilih Disambut Seni Kolosal di Lumajang

3 September 2024 - 17:24 WIB

KPU Umumkan Dua Pasangan Calon Bupati Pasuruan Lolos Uji Kesehatan

3 September 2024 - 16:51 WIB

Bawaslu Kabupaten Pasuruan Temukan PPDI dan ASN Melanggar

3 September 2024 - 16:14 WIB

Gus, Lora dan Nun di Probolinggo Bersatu, Siap Habis-habisan Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi

2 September 2024 - 23:48 WIB

Tes Kesehatan Bapaslon Bupati – Wakil Bupati Probolinggo Kelar, ini Hasilnya

2 September 2024 - 19:37 WIB

Trending di Politik