Menu

Mode Gelap
Tingkatan IPM dan Kesejahteraan, Guru Madrasah se-Kabupaten Probolinggo Sepakat Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rusdi-Shobih Kunjungi Bawaslu Gudang Kayu Gaharu di Mayangan Terbakar, Segini Kerugiannya Berkat Tanggal Lahir, Belasan Bayi Dapat Kado dari Pemkot Probolinggo Gudang Plastik di Purwosari Pasuruan Terbakar, Warga Panik Sempat Digondol Maling, Sapi Warga Desa Curahtulis Probolinggo Ditemukan di Persawahan

Politik · 10 Jul 2024 07:58 WIB

Pengurus PAC hingga Ranting PDI Perjuangan Kota Probolinggo Deklarasi, Dorong Cak Yon Maju Pilkada 2024


					DEKLARASI: Pembacaan deklarasi dukungan dari PAC hingga pengurus Ranting PDI Perjuangan Kota Probolinggo untuk Haris Nasution. (foto: Hafiz Rozani). Perbesar

DEKLARASI: Pembacaan deklarasi dukungan dari PAC hingga pengurus Ranting PDI Perjuangan Kota Probolinggo untuk Haris Nasution. (foto: Hafiz Rozani).

Probolinggo-, Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kota Probolinggo, menggelar silaturrahmi politik, Selasa malam (09/07/24). Hasilnya 5 PAC sepakat mendukung dan mendorong Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, Haris Nasution maju Pilkada Serentak 2024.

Pertemuan yang dihadiri oleh seluruh PAC se-Kota Probolinggo dan perwakilan ranting di masing-masing PAC ini digelar di kantor PAC Mayangan, di Jalur Lingkar Utara Kelurahan Mangunharjo.

Dalam pertemuan tersebut, 5 ketua PAC mnyampaikan pendapatnya. Komunikasi politik itu menghasilkan dorongan untuk Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, Haris Nasution maju sebagai Calon Wali Kota atau Calon Wakil Wali Kota Probolinggo.

“Pertimbangan 5 PAC mengusung Haris Nasution maju pilkada karena perjalanan karir politiknya cukup luar biasa. Beliau juga kader terbaik yang dimiliki DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo,” ujar Ketua PAC Kedopok, Cung Sugiono.

Terkait rekomendasi yang turun dari DPP PDI Perjuangan untuk Haris Nasution apakah sebagai Calon Wali Kota atau Calon Wakil Wali Kota, Cung Sugiono dan seluruh PAC tidak mempersoalkan.

Menurutnya, yang penting kader terbaik yang dimiliki PDI Perjuangan, dalam hal ini Haris Nasution atau Cak Yon, bisa maju dalam kontestasi Pilkada Kota Probolinggo 2024.

Cung Sugiono juga memastikan, hasil pertemuan PAC yang mendorong Haris Nasution maju kontestasi Pilkada Kota Probolinggo 2024 ini akan disampaikan ke DPC PDI Perjuangan.

“Harapannya hasil pertemuan yang kita serahkan ke DPC diteruskan ke DPW hingga DPP PDI Perjuangan, sehingga rekomendasi DPP turun ke Haris Nasution,” imbuh dia.

Wakabid Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, Titin Andriani, yang datang ke deklarasi itu menyebut, kehadirannya ke lokasi atas dasar undangan.

Ia berjanji, kesepakatan dalam forum itu akan ia disampaikan ke DPC PDI Perjuangan, agar diteruskan ke pimpinan wilayah dan pimpinan pusat.

“Hasil pertemuan PAC ini akan kita sampaikan ke pengurus DPC hingga DPP. Harapannya, apa yang menjadi keinginan PAC ini dapat ditindaklanjuti oleh DPP PDI Perjuangan,” terang Titin. (*)

 

 


Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rohim


 

Artikel ini telah dibaca 719 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rusdi-Shobih Kunjungi Bawaslu

7 September 2024 - 19:48 WIB

Empat Bapaslon Cawali dan Cawawali Kota Probolinggo Dinyatakan Lolos Tes Medis

5 September 2024 - 21:13 WIB

Ketua PPDI Kabupaten Pasuruan Penuhi Panggilan Bawaslu Terkait Dugaan Ketidaknetralan

5 September 2024 - 17:21 WIB

Dalami Pesan Berantai Berkas Pendaftaran Bapaslon, Bawaslu Panggil Ketua Partai Gerindra Probolinggo

3 September 2024 - 19:22 WIB

Maskot Jatim Memilih Disambut Seni Kolosal di Lumajang

3 September 2024 - 17:24 WIB

KPU Umumkan Dua Pasangan Calon Bupati Pasuruan Lolos Uji Kesehatan

3 September 2024 - 16:51 WIB

Bawaslu Kabupaten Pasuruan Temukan PPDI dan ASN Melanggar

3 September 2024 - 16:14 WIB

Gus, Lora dan Nun di Probolinggo Bersatu, Siap Habis-habisan Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi

2 September 2024 - 23:48 WIB

Tes Kesehatan Bapaslon Bupati – Wakil Bupati Probolinggo Kelar, ini Hasilnya

2 September 2024 - 19:37 WIB

Trending di Politik