Menu

Mode Gelap
Tingkatan IPM dan Kesejahteraan, Guru Madrasah se-Kabupaten Probolinggo Sepakat Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rusdi-Shobih Kunjungi Bawaslu Gudang Kayu Gaharu di Mayangan Terbakar, Segini Kerugiannya Berkat Tanggal Lahir, Belasan Bayi Dapat Kado dari Pemkot Probolinggo Gudang Plastik di Purwosari Pasuruan Terbakar, Warga Panik Sempat Digondol Maling, Sapi Warga Desa Curahtulis Probolinggo Ditemukan di Persawahan

Politik · 16 Jul 2024 22:55 WIB

Penuhi Janji, PPP Berikan Rekomendasi Pilkada Probolinggo untuk Gus Haris – Ra Fahmi


					SOLID: Gus Haris (tengah, pakaian putih) saat menerima surat rekomendasi dari PPP untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo Tahun 2024. (foto: istimewa). Perbesar

SOLID: Gus Haris (tengah, pakaian putih) saat menerima surat rekomendasi dari PPP untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo Tahun 2024. (foto: istimewa).

Probolinggo,- Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo, Mahdi, memenuhi janjinya untuk mendukung penuh Gus dr. Mohammad Haris Damanhuri Romli dalam Pilkada Kabupaten Probolinggo Tahun 2024.

Pada Selasa (16/7/2024) malam, Mahdi menyerahkan surat rekomendasi maju sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) dari DPP PPP kepada Gus Haris, di kediamannya Desa Brani Kulon, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo.

Selain itu, surat rekomendasi juga diberikan Mahdi kepada KH. Fahmi Abdul Haq Zaini atau Lora Fahmi dalam kapasitasnya sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) pendamping Gus Haris.

Langkah PPP otomatis memuluskan langkah Gus Haris – Ra Fahmi menuju pendopo Kabupaten Probolinggo. Sebelumnya, keduanya sudah mendapatkan rekomendasi dari PKB dan Partai Gerindra.

Khusus Gus Haris, ia juga mendapatkan rekomendasi dari PKS. Kini, tinggal Partai Golkar yang belum menyerahkan rekomendasi meski sejak awal sudah tergabung dalam koalisi.

Sebelum penyerahan surat rekomendasi, Gus Haris dan Ra Fahmi ziarah ke maqbarah Habib Husein bin Hadi Al Hamid bersama Habib Salim Salim Quraiys dan sejumlah petinggi elit partai koalisi.

Mahdi menegaskan, rekomendasi ini merupakan bentuk dukungan penuh dari PPP terhadap pasangan Gus Haris dan Ra Fahmi untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Probolinggo 2024.

“Kami yakin bahwa pasangan ini memiliki kapabilitas dan komitmen untuk membawa perubahan positif bagi Kabupaten Probolinggo,” ujar Mahdi.

Dengan penyerahan rekomendasi ini, jumlah partai yang mendukung pasangan Gus Haris dan Lora Fahmi bertambah menjadi empat partai, yaitu, PKS, PKB, Gerindra dan PPP.

Selain itu, Gus Haris – Ra Fahmi, juga telah mendapat dukungan penuh dari koalisi partai non-parlemen. Kondisi ini memperkuat posisi mereka dalam kontestasi politik lokal yang akan berlangsung akhir tahun ini.

Di sisi lain, hadirnya Mahdi yang memiliki latar belakang sebagai Pengasuh Pesantren Ahlussunnah Waljamaah Brani, juga akan menambah kekuatan pasangan tersebut.

Gus Haris menyambut baik dukungan yang diberikan PPP. Ia berterima kasihnya dan berjanji akan berupaya maksimal untuk merealisasikan harapan masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PPP. Dukungan ini menjadi semangat tambahan bagi kami untuk berjuang demi kemajuan daerah kita,” kata Gus Haris.

Lora Fahmi menambahkan, dukungan dari PPP sangat berarti. Dirinya berkomitmen untuk bekerja keras dan merangkul seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan visi dan misi bersama.

“Kami percaya bahwa bersama-sama kita dapat membangun Kabupaten Probolinggo yang lebih baik dan sejahtera,” ungkapnya. (*)

 

 


Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim


 

Artikel ini telah dibaca 125 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rusdi-Shobih Kunjungi Bawaslu

7 September 2024 - 19:48 WIB

Empat Bapaslon Cawali dan Cawawali Kota Probolinggo Dinyatakan Lolos Tes Medis

5 September 2024 - 21:13 WIB

Ketua PPDI Kabupaten Pasuruan Penuhi Panggilan Bawaslu Terkait Dugaan Ketidaknetralan

5 September 2024 - 17:21 WIB

Dalami Pesan Berantai Berkas Pendaftaran Bapaslon, Bawaslu Panggil Ketua Partai Gerindra Probolinggo

3 September 2024 - 19:22 WIB

Maskot Jatim Memilih Disambut Seni Kolosal di Lumajang

3 September 2024 - 17:24 WIB

KPU Umumkan Dua Pasangan Calon Bupati Pasuruan Lolos Uji Kesehatan

3 September 2024 - 16:51 WIB

Bawaslu Kabupaten Pasuruan Temukan PPDI dan ASN Melanggar

3 September 2024 - 16:14 WIB

Gus, Lora dan Nun di Probolinggo Bersatu, Siap Habis-habisan Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi

2 September 2024 - 23:48 WIB

Tes Kesehatan Bapaslon Bupati – Wakil Bupati Probolinggo Kelar, ini Hasilnya

2 September 2024 - 19:37 WIB

Trending di Politik