Menu

Mode Gelap
Tingkatan IPM dan Kesejahteraan, Guru Madrasah se-Kabupaten Probolinggo Sepakat Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rusdi-Shobih Kunjungi Bawaslu Gudang Kayu Gaharu di Mayangan Terbakar, Segini Kerugiannya Berkat Tanggal Lahir, Belasan Bayi Dapat Kado dari Pemkot Probolinggo Gudang Plastik di Purwosari Pasuruan Terbakar, Warga Panik Sempat Digondol Maling, Sapi Warga Desa Curahtulis Probolinggo Ditemukan di Persawahan

Hukum & Kriminal · 18 Jul 2024 15:30 WIB

Gantikan AKBP Wadi Sa’bani, AKBP Oki Janji Bikin Kota Probolinggo Lebih Aman


					BARU: Upacara pedang pora menyambut Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Oki Ahadian Purwono, yang menggantikan AKBP Wadi Sa'bani. (foto: Istimewa). Perbesar

BARU: Upacara pedang pora menyambut Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Oki Ahadian Purwono, yang menggantikan AKBP Wadi Sa'bani. (foto: Istimewa).

Probolinggo,- Pucuk pimpinan Polres Probolinggo Kota yang sebelumnya dijabat AKBP Wadi Sa’bani resmi berganti. Dengan bergantinya kapolres baru, diharapkan kondusivitas wilayah tetap terjaga, khususnya saat Pilkada 2024.

Dalam serah terima jabatan yang dilaksanakan di Polda Jatim, AKBP Wadi mendapat jabatan baru sebagai Wadir Binmas Polda Metro Jaya.

Kapolres Probolinggo Kota yang baru dijabat AKBP Oki Ahadian Purwono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Jatim.

AKBP Wadi mengatakan, pekerjaan rumah (PR) atau tugas kapolres yang baru, Polri dipengaruhi dinamika masyarakat dan akan terus ada.

Sehingga PR ke depan akan terus ada, dan yang terdekat yakni Pilkada 2024. Polres Probolinggo Kota perlu melakukan pengelolaan situasi kamtibmas.

“Dengan pengelolaan situasi kamtibmas, pelaksanaan pilkada dapat berjalan aman dan kondusif sesuai yang diharapkan,” ujarnya usai melaksanakan apel di lapangan Polres Probolinggo Kota.

Kemudian, hal-hal yang sudah ada terkait peningkatan pelayanan, perlindungan kepada masyarakat untuk terus dilaksanakan dan ditingkatkan oleh kapolres yang baru beserta jajarannya.

Salah satunya yakni, sistem keamanan terpadu Kota Probolinggo, di mana sistemnya sudah berjalan dan berkembang serta gedung sudah tersedia.

Namun butuh perlengkapan yang memadai. Hal inilah yang kiranya perlu didorong untuk ditambah dan dilengkapi.

“Terlepas dari hal tersebut, saya berterima kasih kepada masyarakat Kota Probolinggo yang telah men-support saya selama dua tahun sembilan bulan ini bisa berjalan dengan aman dan kondusif,” paparnya.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Oki mengatakan, apa yang dilakukan AKBP Wadi selama menjabat sangat baik.

Ia berjanji akan melanjutkan program-program sembari berinovasi agar suasana kamtibmas bisa lebih kondusif.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, saya mohon kerjasamanya kepada masyarakat Kota Probolinggo agar lebih maju, dan aman,” pungkas AKBP Oki. (*)

 

 


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim


 

Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Sempat Digondol Maling, Sapi Warga Desa Curahtulis Probolinggo Ditemukan di Persawahan

6 September 2024 - 20:40 WIB

Polres Probolinggo Kota Ungkap 21 Kasus, 26 Tersangka Digulung

4 September 2024 - 20:22 WIB

Dugaan Penyimpangan Dana Bencana, Mantan Bupati Lumajang Diperiksa Polda Jatim

4 September 2024 - 17:20 WIB

Dompet Terjatuh di SPBU Winongan Terekam CCTV, Dibawa Kabur Pria di Belakangnya

4 September 2024 - 16:25 WIB

Tersulut Cemburu, Kakek di Bantaran Bacok Tetangga hingga Sekarat

3 September 2024 - 18:37 WIB

Aksi Begal di Jalan Bengawan Solo Probolinggo Terekam CCTV

28 Agustus 2024 - 15:56 WIB

Penjaga Tambang di Winongan Pasuruan Tewas di Dasar Jurang

27 Agustus 2024 - 15:17 WIB

Tepergok Korban, Maling Motor Nyonyor Dimassa

26 Agustus 2024 - 18:30 WIB

Jadi Korban Bullying, Pelajar SMA di Kota Pasuruan Depresi Berat

26 Agustus 2024 - 13:50 WIB

Trending di Hukum & Kriminal