Menu

Mode Gelap
Tingkatan IPM dan Kesejahteraan, Guru Madrasah se-Kabupaten Probolinggo Sepakat Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rusdi-Shobih Kunjungi Bawaslu Gudang Kayu Gaharu di Mayangan Terbakar, Segini Kerugiannya Berkat Tanggal Lahir, Belasan Bayi Dapat Kado dari Pemkot Probolinggo Gudang Plastik di Purwosari Pasuruan Terbakar, Warga Panik Sempat Digondol Maling, Sapi Warga Desa Curahtulis Probolinggo Ditemukan di Persawahan

Politik · 19 Jul 2024 14:18 WIB

Melihat Kembali Kebersamaan Cak Thoriq – Bunda Indah; Dulu Bak Menara Kembar, Kini Hambar


					BERTEMU: Momen saat Thoriqul Haq dan Indah Amperawati, menghadiri upacara Tawur Agung Panca Wali Krama di Pura Mandara Giri Semeru Agung Desa Senduro, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Kamis (18/7/24). (foto: Asmadi) Perbesar

BERTEMU: Momen saat Thoriqul Haq dan Indah Amperawati, menghadiri upacara Tawur Agung Panca Wali Krama di Pura Mandara Giri Semeru Agung Desa Senduro, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Kamis (18/7/24). (foto: Asmadi)

Lumajang,- Momen istimewa tersaji saat dua Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lumajang, Thoriqul Haq dan Indah Amperawati, menghadiri upacara Tawur Agung Panca Wali Krama di Pura Mandara Giri Semeru Agung Desa Senduro, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Kamis (18/7/24).

Tak sekedar hadir, namun duet pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Periode 2019-2023 itu duduk bersebelahan. Disamping Thoriqul Haq, juga ada Bupati Lumajang Periode 2015-2018, As’at Malik.

Sekilas, Thoriqul Haq atau Cak Thoriq dan Indah Amperawati terlihat aneh. Keduanya yang dulu bak menara kembar saat menjabat kepala daerah, kini serasa hambar.

Tak banyak perbincangan yang terlihat diantara dua tokoh politik di Kabupaten Lumajang ini. Sesekali, keduanya asyik dengan ponsel masing-masing, lalu kembali mengikuti acara dengan khidmat.

Padahal saat memimpin Kabupaten Lumajang, keduanya dikenal harmonis dan saling melengkapi. Namun keintimannya keduanya serasa sirna menjelang Pilkada Kabupaten Lumajang, 27 November nanti.

Ya, Cak Thoriq sudah memastikan diri kembali maju dalam Pilkada Kabupaten Lumajang. Ia bakal diusung PKB dan saat ini sedang menjajaki koalisi dengan partai politik lainnya.

Setali tiga uang, Bunda Indah pun juga bakal mengikuti kembali kontestasi lima tahunan itu. Bedanya, kali ini Bunda Indah maju sebagai Bacabup, bukan Bakal Calon Wakil Bupati seperti saat ia bersama Cak Thoriq, 5 tahun lalu.

Cak Thoriq manyampaikan, kalau pertemuannya dengan Indah Amperawati bukan kali pertama. Melainkan sudah sering berpapasan diacara tertentu, lantaran sama-ama diundang.

Sementara, Bunda Indah mengakui, meski keduanya tidak banyak berbicara, namun ia sempat menawari Cak Thoriq secangkir teh untuk diminum.

Dijelaskan Indah, teh yang ia tawarkan mengandung filosofi ala Jepang, bertanda sebuah kedamain bagi orang yang meminumnya.

“Kemarin sudah saya ajak ngobrol, bahkan saya coba menawarkan teh. Bagi saya, dengan menawarkan teh kalau di Jepang bisa diartikan menawarkan sebuah kedamaian,” tuturnya. (*)

 


Editor: Mohammad S
Publisher: Moch. Rochim


 

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rusdi-Shobih Kunjungi Bawaslu

7 September 2024 - 19:48 WIB

Empat Bapaslon Cawali dan Cawawali Kota Probolinggo Dinyatakan Lolos Tes Medis

5 September 2024 - 21:13 WIB

Ketua PPDI Kabupaten Pasuruan Penuhi Panggilan Bawaslu Terkait Dugaan Ketidaknetralan

5 September 2024 - 17:21 WIB

Dalami Pesan Berantai Berkas Pendaftaran Bapaslon, Bawaslu Panggil Ketua Partai Gerindra Probolinggo

3 September 2024 - 19:22 WIB

Maskot Jatim Memilih Disambut Seni Kolosal di Lumajang

3 September 2024 - 17:24 WIB

KPU Umumkan Dua Pasangan Calon Bupati Pasuruan Lolos Uji Kesehatan

3 September 2024 - 16:51 WIB

Bawaslu Kabupaten Pasuruan Temukan PPDI dan ASN Melanggar

3 September 2024 - 16:14 WIB

Gus, Lora dan Nun di Probolinggo Bersatu, Siap Habis-habisan Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi

2 September 2024 - 23:48 WIB

Tes Kesehatan Bapaslon Bupati – Wakil Bupati Probolinggo Kelar, ini Hasilnya

2 September 2024 - 19:37 WIB

Trending di Politik