Menu

Mode Gelap
Diparkir Depan Rumah, Honda Beat Warga Mangunharjo Mayangan Raib Debat Perdana Pilbup Pasuruan 2024 Digelar Nanti Malam, Adu Gagasan Soal Kesejahteraan dan Kemajuan Daerah Tingkat Kerawanan Pilkada, Lumajang Masuk Kategori Empat Besar di Jatim DPRD Kabupaten Pasuruan Proses PAW Dua Anggota yang Mundur untuk Pilkada Tak Terdampak Deflasi, Penumpang dan Angkutan Barang KAI Daop 9 Jember Justru Meningkat Setelah Penantian Panjang, Bunga Bangkai Raksasa Akhirnya Mekar di Kebun Raya Purwodadi

Wisata · 20 Jul 2024 15:27 WIB

Jazz Gunung Bromo 2024, Elfa’s Singers hingga Ndaru Ndarboy Hangatkan Penonton dalam Balutan Bediding Bromo


					KOLABORASI: Penampilan Ronge Of Fire Project and Brasszigur Brassband feat Ndaru Ndarboy dalam Jazz Gunung Bromo 2024. (foto: Hafiz Rozani). Perbesar

KOLABORASI: Penampilan Ronge Of Fire Project and Brasszigur Brassband feat Ndaru Ndarboy dalam Jazz Gunung Bromo 2024. (foto: Hafiz Rozani).

Probolinggo,- Jazz Gunung Bromo kembali tersaji di Amphitheater, Jiwa Jawa Resort, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Konser musik ini digelar selama 2 hari, yakni Jum’at dan Sabtu (19 – 20/07/24).

Membuka konser, musisi muda asal Palembang ‘Rimaaray’ tampil membawakan sejumlah lagu andalannya. Selain itu, ia menyanyikan sejumlah lagu milik musisi jazz dunia.

Penampilan Rimaaray berlanjut saat musisi jazz perempuan tersebut berkolaborasi dengan musisi disabilitas Syifa and Friends. Keduanya membawakan sejumlah lagu yang sukses menghibur pecinta jamaah aljazziyah.

Sebelum break, musisi jazz entik asal Aceh Keubitbit tampil. Genre jazz yang dikolaborasikan dengan Seurunu Kalee, atau seruking aceh, serta melodi musik timur tengah, mampu membuat penonton terpukau.

Setelah break, Bromo Jazz Camp yang diisi 8 musisi ini tampil menghibur penonton yang mulai memadati tempat duduk dengan membawakan sejumlah tembang jazz populer.

Akhirnya, perform yang paling ditunggu tampil, yakni Elfa’s Singers. Grup musik yang memiliki 4 personil Yana Yulio, Uci Nuril, Lita Zein, dan Agus Wisman ini tampil membawakan lagu-lagu musisi Indonesia yang diaransemen jazz, mulai dari Gempita Dalam Dada, Juwita Malam, hingga Kata Hatiku.

Penampilan 4 musisi Elfa’s Singers ini mengajak penonton berdendang sehingga suasana serasa hangat meski dalam balutan bediding lereng Gunung Bromo.

Menutup acara, Ring Of Fire Project Feat Brasszigur Brassband & Ndaru Ndarboy tampil. Musisi kolaborasi bergenre entik jazz ini membawakan sejumlah lagu mulai dari lagu milik Koes Plus ‘Ku Jemu’.

Kemudian dilanjutkan dengan lagu dangdut Mendung Tanpo Udan, hingga ditutup dengan Koyo Jogja Istimewa.

SERU: Jazz Gunung Bromo tidak hanya menyajikan suguhan musikalisasi berkelas namun juga keseruan. (foto: Hafiz Rozani).

Sajikan Keseruan

Salah satu musisi jazz, Elfa’s Singer mengaku sangat senang bisa tampil di jazz gunung Bromo, yang menurutnya penuh keseruan.

Ia merasa kagum, salah satunya karena energi penontonnya hype, sehingga selama tampil tidak merasa capek. Hanya saja, cuaca yang dingin membuatnya harus beradaptasi untuk menjaga penampilan.

“Persiapannya hanya dua hari latihan, ini merupakan penampilan pertama di Jazz Gunung. Kami mengalami langsung keseruan dan kehangatan penonton yang hadir, harapannya kami bisa main lagi di jazz gunung Bromo,” ujar personil Elfa’s Singer.

Penonton asal Jakarta, Agnia dan Syifa mengatakan sudah 3 kali melihat jazz Gunung Bromo. Menurutnya, Jazz Gunung Bromo seru dan banyak menyajikan penampilan artis papan atas.

“Karena suhu dingin, kami mesti pakai jaket tebal. Kami tadi joget-joget, tapi seru sih, dua musisi yang ditunggu-tunggu akhirnya tampil,” papar dia.

Dihari kedua Jazz Gunung Bromo, sejumlah musisi top tanah air akan tampil mulai dari Kuntari, Vina Panduwinata, hingga Gigi Jazz Project. (*)

 

 


Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim


 

Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kunjungan Wisatawan Asing ke Jatim Meningkat Tajam, Naik 77,33 Persen

13 Oktober 2024 - 11:43 WIB

Pangkas Rambut Tradisional di Kota Probolinggo Masih Bertahan Ditengah Gempuran Barbershop

8 Oktober 2024 - 18:25 WIB

Kreatif! Warga Ketapang Kota Probolinggo Sulap Galon Bekas jadi Hiasan Bunga Estetik

28 September 2024 - 15:55 WIB

Jajal Adrenalin, Naik Jip Susuri Jalur Mata Air Gunung Semeru

27 September 2024 - 13:16 WIB

Grojokan Sewu Lumajang Masuk Enam Besar di Dunia, dan Dua Besar di Asia

25 September 2024 - 17:01 WIB

Puncak B29 Negeri di Atas Awan Sajikan Panorama Alam Menakjubkan

22 September 2024 - 08:29 WIB

Memupus Kejenuhan di Hutan Pinus Lumajang

15 September 2024 - 10:27 WIB

Ranu Regulo, Suasana Camping Ala Eropa di Lumajang

15 September 2024 - 10:13 WIB

Indahnya Sunrise di Ranu Regulo di Lereng Semeru Lumajang

13 September 2024 - 09:32 WIB

Trending di Wisata