Menu

Mode Gelap
Diparkir Depan Rumah, Honda Beat Warga Mangunharjo Mayangan Raib Debat Perdana Pilbup Pasuruan 2024 Digelar Nanti Malam, Adu Gagasan Soal Kesejahteraan dan Kemajuan Daerah Tingkat Kerawanan Pilkada, Lumajang Masuk Kategori Empat Besar di Jatim DPRD Kabupaten Pasuruan Proses PAW Dua Anggota yang Mundur untuk Pilkada Tak Terdampak Deflasi, Penumpang dan Angkutan Barang KAI Daop 9 Jember Justru Meningkat Setelah Penantian Panjang, Bunga Bangkai Raksasa Akhirnya Mekar di Kebun Raya Purwodadi

Politik · 23 Jul 2024 22:51 WIB

Partai Gerindra Tunjuk Rusdi Sutejo jadi Bacabup di Pilkada Pasuruan


					BACABUP: Rusdi Sutejo (berkopyah hitam) saat menerima surat tugas dari Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (foto: Moh. Rois). Perbesar

BACABUP: Rusdi Sutejo (berkopyah hitam) saat menerima surat tugas dari Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (foto: Moh. Rois).

Pasuruan,- Rusdi Sutejo resmi mendapatkan surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pasuruan.

Surat tugas bernomor 07-0180/TGS-PILKADA/DPP-GERINDRA/2024, diterbitkan pada 19 Juli 2024. Surat itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal, Ahmad Muzani dan diterima langsung oleh Rusdi di Bogor, Senin (22/7/24).

Rusdi yang juga menjabat sebagai ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh Partai Gerindra.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra yang telah mempercayai saya sebagai kader partai untuk maju di Pilbup Pasuruan 2024,” ujarnya Rusdi saat dikonfirmasi, Selasa (23/7/2024).

Rusdi berjanji segera menjalankan perintah partai untuk berkoordinasi dengan seluruh kepengurusan dari tingkat provinsi hingga ranting. Selain itu, ia juga akan melakukan koordinasi dengan partai-partai lain guna membangun koalisi.

“Mengingat Gerindra sudah mengantongi 12 kursi di DPRD Kabupaten Pasuruan, kami masih membutuhkan minimal 8 kursi lagi yang harus saya perjuangkan bersama pasangan saya nantinya,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan Kabupaten Pasuruan tidak bisa dilakukan seorang diri. Rusdi Sutejo menekankan pentingnya kerjasama dengan kekuatan politik lain untuk membangun wilayah tersebut.

“Kami mencatat banyak persoalan sosial yang perlu diatasi di Kabupaten Pasuruan, meskipun daerah ini terkenal karena pariwisatanya. Beberapa masalah yang harus segera ditangani adalah kemiskinan, stunting, sanitasi, infrastruktur pemukiman, dan jalan yang rusak,” jelas Rusdi.

Ketika ditanya tentang sosok Bakal Calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya, Rusdi Sutejo menyatakan bahwa proses komunikasi dan penggodokan masih berjalan.

“Kami masih berkomunikasi dan menggodok antar partai, tidak menutup kemungkinan calon wakil bupati nanti bisa berasal dari kalangan partai maupun non-partai,” tutupnya. (*)

 

 


Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim


 

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Debat Perdana Pilbup Pasuruan 2024 Digelar Nanti Malam, Adu Gagasan Soal Kesejahteraan dan Kemajuan Daerah

17 Oktober 2024 - 17:10 WIB

Tingkat Kerawanan Pilkada, Lumajang Masuk Kategori Empat Besar di Jatim

17 Oktober 2024 - 14:09 WIB

Targetkan 100 Ribu Lebih, Relawan Bang Pur Siap Menangkan Bunda Indah dan Mas Yudha

12 Oktober 2024 - 17:30 WIB

PDIP Bantah Isu Dukung Kotak Kosong di Pilwali Kota Pasuruan, Tegaskan Solid Dukung Adi-Nawawi

12 Oktober 2024 - 17:21 WIB

Bawaslu Kota Probolinggo Temukan Pelanggaran yang Dilakukan 4 Paslon, Apa Saja?

12 Oktober 2024 - 16:02 WIB

Gakkumdu Hentikan Penyelidikan Dugaan Pemalsuan Data LHKPN Cawabup Abd. Rasit, Begini Alasannya

12 Oktober 2024 - 13:41 WIB

Bawaslu Kota Probolinggo Gandeng Jurnalis Awasi dan Perangi Hoaks Pilkada Serentak 2024

11 Oktober 2024 - 20:35 WIB

Optimalisasi Tenaga Kerja, Bunda Indah-Mas Yudha Jamin Prioritaskan Pekerja Lokal

10 Oktober 2024 - 22:57 WIB

Akhirnya, Cawabup Probolinggo Abd. Rasit Temui Gakkumdu

10 Oktober 2024 - 20:51 WIB

Trending di Politik