Menu

Mode Gelap
Tingkatan IPM dan Kesejahteraan, Guru Madrasah se-Kabupaten Probolinggo Sepakat Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rusdi-Shobih Kunjungi Bawaslu Gudang Kayu Gaharu di Mayangan Terbakar, Segini Kerugiannya Berkat Tanggal Lahir, Belasan Bayi Dapat Kado dari Pemkot Probolinggo Gudang Plastik di Purwosari Pasuruan Terbakar, Warga Panik Sempat Digondol Maling, Sapi Warga Desa Curahtulis Probolinggo Ditemukan di Persawahan

Pendidikan · 27 Jul 2024 15:44 WIB

Mau Kuliah S-2 Pendidikan Agama Islam? di UNZAH Genggong Aja


					KAMPUS JUARA: Suasana kampus Universitas Islam Zainul Hasan Genggong, Kraksaan, Probolinggo. (foto: dok). Perbesar

KAMPUS JUARA: Suasana kampus Universitas Islam Zainul Hasan Genggong, Kraksaan, Probolinggo. (foto: dok).

Probolinggo,- Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Probolinggo telah menerima persetujuan resmi untuk membuka program Pascasarjana Magister S-2 Pendidikan Agama Islam (PAI).

Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Abdur Rokhmad, mengeluarkan surat keputusan ini melalui putusan Menteri Agama RI Nomor 517 pada tanggal 27 Mei 2024.

Dengan adanya surat keputusan ini, Program Pascasarjana UNZAH Genggong dinyatakan telah memenuhi syarat untuk menyelenggarakan kegiatan tri dharma perguruan tinggi pada program studi Magister S-2 PAI.

Hal ini menjadi tonggak penting dalam upaya UNZAH untuk meningkatkan mutu pendidikan dan menyediakan pilihan studi lanjutan yang berkualitas bagi masyarakat.

Rektor UNZAH Genggong, Abdul Aziz Wahab, mengungkapkan bahwa pembukaan program studi ini merupakan upaya institusi untuk menjawab aspirasi dan kebutuhan masyarakat, khususnya bagi mereka yang berprofesi sebagai guru PAI dan para alumni yang ingin melanjutkan studi ke jenjang magister S-2.

“Alhamdulillah, SK izin operasional ini sudah keluar sehingga kita bisa mengakomodir aspirasi dari masyarakat untuk melanjutkan studi tanpa harus keluar kota. Secara kualitas, kita tidak kalah dengan kampus lain karena SDM yang ada memiliki kapasitas yang berdaya saing,” kata Aziz, Sabtu (27/7/24).

UNZAH Genggong mengundang para calon mahasiswa untuk bergabung dalam program Magister S-2 Pendidikan Agama Islam yang dirancang dengan kurikulum unggulan dan didukung oleh tenaga pengajar berkompeten di bidangnya.

Program ini tidak hanya memberikan pengetahuan teoritis, tetapi juga keterampilan praktis yang relevan dengan kebutuhan dunia pendidikan Islam saat ini.

Keunggulan Program Magister S-2 PAI UNZAH Genggong diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Tenaga Pengajar Berkompeten: Dosen-dosen berpengalaman dan ahli di bidang Pendidikan Agama Islam.

2. Fasilitas Lengkap dan Modern: Kampus dilengkapi dengan fasilitas yang menunjang proses belajar mengajar.

3. Kurikulum Berbasis Kompetensi: Materi yang diajarkan sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan dunia pendidikan saat ini.

4. Peluang Jaringan Luas: Kesempatan untuk memperluas jaringan profesional dengan berbagai instansi pendidikan yang dalam pengumuman Webometrics Ranking Of Word University terhitung dari Januari 2024 UNZAH Genggong Kraksaan Probolinggo menempati ranking 90.

Pembukaan program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam di Indonesia, serta memberikan kesempatan yang lebih luas bagi para guru dan masyarakat untuk mengembangkan kompetensi akademik bidang pendidikan agama Islam.

Jangan lewatkan kesempatan ini untuk bergabung dengan Program Magister S-2 PAI di UNZAH Genggong dan menjadi bagian dari perubahan positif dalam dunia pendidikan Islam, pendaftaran sudah dibuka.

Informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui situs resmi UNZAH Genggong atau menghubungi langsung bagian pendaftaran.

Bergabunglah sekarang dan jadilah bagian dari keluarga besar UNZAH yang siap mencetak generasi unggul dalam pendidikan agama Islam. (*)

 

 


Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim


 

Artikel ini telah dibaca 75 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Tingkatan IPM dan Kesejahteraan, Guru Madrasah se-Kabupaten Probolinggo Sepakat Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi

7 September 2024 - 20:48 WIB

Kreatif! Sekolah Dasar di Pasuruan Kenalkan Jajanan Tradisional pada Siswa lewat Cara ini

31 Agustus 2024 - 16:18 WIB

Top! 13 Kontingen Pelajar Harumkan Nama Lumajang di Olimpiade Nasional

22 Agustus 2024 - 16:44 WIB

Duh! 5.848 Pelajar di Lumajang Putus Sekolah

16 Agustus 2024 - 19:38 WIB

Bahayakan Siswa, DPRD Kabupaten Probolinggo Kecam Pembiaran Kerusakan SDN Bimo 

8 Agustus 2024 - 20:55 WIB

Siasat Pemkab Lumajang Sejahterakan Guru non-NIP, Honor Dicairkan dengan Skema Peningkatan Kompetensi

7 Agustus 2024 - 12:11 WIB

Duh! Jumlah Penderita HIV di Lumajang Capai 2.103 Orang

6 Agustus 2024 - 19:30 WIB

Miris! Genteng SDN Bimo Probolinggo Ditutupi Banner Agar tak Bocor

6 Agustus 2024 - 15:51 WIB

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Mahasiswa Unhasa Genggong Dibekali Pengetahuan 3S Asuhan Keluarga

5 Agustus 2024 - 16:03 WIB

Trending di Pendidikan