Menu

Mode Gelap
Tingkatan IPM dan Kesejahteraan, Guru Madrasah se-Kabupaten Probolinggo Sepakat Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rusdi-Shobih Kunjungi Bawaslu Gudang Kayu Gaharu di Mayangan Terbakar, Segini Kerugiannya Berkat Tanggal Lahir, Belasan Bayi Dapat Kado dari Pemkot Probolinggo Gudang Plastik di Purwosari Pasuruan Terbakar, Warga Panik Sempat Digondol Maling, Sapi Warga Desa Curahtulis Probolinggo Ditemukan di Persawahan

Politik · 27 Jul 2024 11:46 WIB

Tak Anti Kritik, Gus Haris – Ra Fahmi Buka Dialog Forum Publik, Ribuan Jamaah Curhat


					TERBUKA: Gus Haris, KHR. Cholil As'ad Syamsul Arifin, dan Ra Fahmi (searah jarum jam) saat menghadiri Dzikir dan Doa Bersama di Lapangan Desa Glagah, Kec. Pakuniran, Kab. Probolinggo. (foto: Refky Adnan). Perbesar

TERBUKA: Gus Haris, KHR. Cholil As'ad Syamsul Arifin, dan Ra Fahmi (searah jarum jam) saat menghadiri Dzikir dan Doa Bersama di Lapangan Desa Glagah, Kec. Pakuniran, Kab. Probolinggo. (foto: Refky Adnan).

Probolinggo,- Ribuan jamaah menyampaikan berbagai curahan hati mereka kepada Gus dr. Haris Damanhuri Romli (Gus Haris) dan Lora Fahmi Abdul Haq Zaini (Ra Fahmi) dalam Dzikir dan Doa Kebangsaan di Lapangan Desa Glagah, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Jum’at (26/7/24) malam.

Untuk diketahui, Gus Haris dan Ra Fahmi merupakan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Probolinggo dalam pilkada 2024. Keduanya telah mengantongi rekomendasi dari Partai Gerindra, PKB, PPP, Golkar, PKS, serta sejumlah partai non-parlemen.

Setelah doa bersama, banyak jamaah mengangkat tangan dan berebut microphone untuk mengutarakan keluhan dan pertanyaan mereka. Pertanyaan yang diajukan mencakup harga tembakau, kesejahteraan rakyat, visi-misi pasangan calon, hingga komitmen mereka dalam Pilkada 2024.

Tak sedikit jamaah juga menyampaikan isu-isu yang berkembang di masyarakat mengenai kepemimpinan dan keterlibatan tokoh agama dalam politik. Semua pertanyaan ini dijawab dengan tenang oleh Gus Haris dan Ra Fahmi.

Gus Haris, yang merupakan Dewan Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong menyatakan bahwa politik pada dasarnya tidak kotor. Namun seperti sebilah pisau yang bisa bermanfaat atau berbahaya.

Tergantung pada siapa yang menggunakannya. Ia menekankan pentingnya niat baik dalam berpolitik demi kepentingan umat dan amanah yang diemban pemimpin.

“Politik itu seperti sebilah pisau. Benda tajam ini punya banyak manfaat untuk keperluan di dapur atau di sawah. Semuanya akan baik jika digunakan dengan baik dan untuk tujuan yang baik. Dengan niat yang baik untuk kepentingan umat,” ujar Gus Haris.

Ra Fahmi menambahkan bahwa dirinya dan Gus Haris berkomitmen untuk kepentingan masyarakat. Ia juga menegaskan bahwa jika mereka melakukan kesalahan, masyarakat tidak perlu ragu untuk mengingatkan.

“Soal kesejahteraan, nanti kami masih harus menyelesaikan PR-PR sebelumnya. Soal tembakau, pajak, dan sebagainya,” ujar pengasuh Ponpes Nurul Jadid Paiton tersebut.

Ia juga menyatakan kesiapannya untuk mengabdikan separuh usianya demi Kabupaten Probolinggo. Keduanya berkomitmen ingin membenahi tempat kelahirannya untuk menjadi daerah yang lebih sae (baik).

“Kami, saya dan Gus Haris, berkomitmen mengabdikan diri dan mewakafkan usia kami untuk Probolinggo. Jika nanti kami melenceng dari tugas kami, jangan segan-segan untuk mengingatkan. Kami siap mengundurkan diri,” tegas Ra Fahmi.

Setelah sesi tanya jawab, acara yang juga hadiri Pengasuh Ponpes Pesantren Wali Songo Situbondo, dilanjutkan dengan doa dan sholawatan bersama. Jamaah terlihat puas dengan jawaban dari pasangan calon tersebut. (*)

 

 


Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim


 

Artikel ini telah dibaca 83 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rusdi-Shobih Kunjungi Bawaslu

7 September 2024 - 19:48 WIB

Empat Bapaslon Cawali dan Cawawali Kota Probolinggo Dinyatakan Lolos Tes Medis

5 September 2024 - 21:13 WIB

Ketua PPDI Kabupaten Pasuruan Penuhi Panggilan Bawaslu Terkait Dugaan Ketidaknetralan

5 September 2024 - 17:21 WIB

Dalami Pesan Berantai Berkas Pendaftaran Bapaslon, Bawaslu Panggil Ketua Partai Gerindra Probolinggo

3 September 2024 - 19:22 WIB

Maskot Jatim Memilih Disambut Seni Kolosal di Lumajang

3 September 2024 - 17:24 WIB

KPU Umumkan Dua Pasangan Calon Bupati Pasuruan Lolos Uji Kesehatan

3 September 2024 - 16:51 WIB

Bawaslu Kabupaten Pasuruan Temukan PPDI dan ASN Melanggar

3 September 2024 - 16:14 WIB

Gus, Lora dan Nun di Probolinggo Bersatu, Siap Habis-habisan Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi

2 September 2024 - 23:48 WIB

Tes Kesehatan Bapaslon Bupati – Wakil Bupati Probolinggo Kelar, ini Hasilnya

2 September 2024 - 19:37 WIB

Trending di Politik