Menu

Mode Gelap
Gelombang Tinggi, Nelayan Lumajang Berhenti Tangkap Ikan Cak Thoriq Diperiksa Polda, KPU Nilai Tak Pengaruhi Proses Pilkada Pemkab Lumajang Perkuat Layanan Publik Berbasis Digital Tingkatan IPM dan Kesejahteraan, Guru Madrasah se-Kabupaten Probolinggo Sepakat Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rusdi-Shobih Kunjungi Bawaslu Gudang Kayu Gaharu di Mayangan Terbakar, Segini Kerugiannya

Politik · 30 Jul 2024 16:25 WIB

PDI Perjuangan Berikan Rekomendasi Pilkada Kota Probolinggo untuk Habib Hadi – Ning Tiwi


					Pasangan Habib Hadi Zainal Abidin dan Sri Setyo Pertiwi mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan dalam Pilkada Kota Probolinggo. (Kreator: Ifen MH). Perbesar

Pasangan Habib Hadi Zainal Abidin dan Sri Setyo Pertiwi mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan dalam Pilkada Kota Probolinggo. (Kreator: Ifen MH).

Probolinggo,- DPP PDI Perjuangan akhirnya memberikan surat rekomendasi untuk Pilkada Kota Probolinggo 2024. Rekomendasi jatuh kepada pasangan calon Habib Hadi Zainal Abidin dan Sri Setyo Pertiwi (Ning Tiwi).

Penyerahan surat rekomendasi kepada pasangan calon Habib Hadi dan Ning Tiwi diterima langsung oleh Ning Tiwi langsung, Selasa (30/7/24), di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim.

Dalam kesempatan itu, Ning Tiwi didampingi oleh sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo. Salah satunya Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, Agus Rudiyanto Ghafur.

Ketua DPC PKB Kota Probolinggo, Abdul Mujib mengatakan, turunnya rekomendasi untuk pasangan tersebut merupakan perkembangan yang bagus.

Karena saat masa penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada), baik Habib Hadi maupun Ning Tiwi mendaftar melalui DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo.

“Rekomendasi ini diberikan selain keduanya telah mendaftar, mungkin karena telah melalui proses yang sudah ditentukan oleh internal PDI Perjuangan sendiri,” kat Mujib.

Sementara di PKB sendiri, karena yang mengambil dan mengembalikan pendaftaran Ning Tiwi, maka formulir itulah yang sementara diproses dan dibawa DPP PKB.

“Saat ini kita masih menunggu mekanisme yang dijalankan DPP dan menunggu adanya uji kelayakan dan kepatutan Calon Kepala Daerah Kota Probolinggo khususnya wakil kepala daerah,” papar Mujib.

Tak hanya Ning Tiwi yang menerima rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan di kantor DPW DPI Perjuangan Jawa Timur. Namun ada calon kepala daerah lain yang juga menerima rekomendasi. (*) 

 

 


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Haliza


 

Artikel ini telah dibaca 93 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Cak Thoriq Diperiksa Polda, KPU Nilai Tak Pengaruhi Proses Pilkada

8 September 2024 - 12:58 WIB

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rusdi-Shobih Kunjungi Bawaslu

7 September 2024 - 19:48 WIB

Empat Bapaslon Cawali dan Cawawali Kota Probolinggo Dinyatakan Lolos Tes Medis

5 September 2024 - 21:13 WIB

Ketua PPDI Kabupaten Pasuruan Penuhi Panggilan Bawaslu Terkait Dugaan Ketidaknetralan

5 September 2024 - 17:21 WIB

Dalami Pesan Berantai Berkas Pendaftaran Bapaslon, Bawaslu Panggil Ketua Partai Gerindra Probolinggo

3 September 2024 - 19:22 WIB

Maskot Jatim Memilih Disambut Seni Kolosal di Lumajang

3 September 2024 - 17:24 WIB

KPU Umumkan Dua Pasangan Calon Bupati Pasuruan Lolos Uji Kesehatan

3 September 2024 - 16:51 WIB

Bawaslu Kabupaten Pasuruan Temukan PPDI dan ASN Melanggar

3 September 2024 - 16:14 WIB

Gus, Lora dan Nun di Probolinggo Bersatu, Siap Habis-habisan Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi

2 September 2024 - 23:48 WIB

Trending di Politik