Menu

Mode Gelap
Gelombang Tinggi, Nelayan Lumajang Berhenti Tangkap Ikan Cak Thoriq Diperiksa Polda, KPU Nilai Tak Pengaruhi Proses Pilkada Pemkab Lumajang Perkuat Layanan Publik Berbasis Digital Tingkatan IPM dan Kesejahteraan, Guru Madrasah se-Kabupaten Probolinggo Sepakat Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rusdi-Shobih Kunjungi Bawaslu Gudang Kayu Gaharu di Mayangan Terbakar, Segini Kerugiannya

Peristiwa · 30 Jul 2024 19:01 WIB

Sepasang Pelajar Tertabrak KA, Satu Meninggal Dunia, Satu Kritis


					EVAKUASI: Korban tewas laka KA di Desa Pesisir, Kec. Banjarsari, Kab. Probolinggo saat dievakuasi warga. (foto: Hafiz Rozani). Perbesar

EVAKUASI: Korban tewas laka KA di Desa Pesisir, Kec. Banjarsari, Kab. Probolinggo saat dievakuasi warga. (foto: Hafiz Rozani).

Probolinggo,- Dua pelajar perempuan tertabrak kereta api di perlintasan sebidang di Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Selasa (30/7/24) sore.

Akibat kejadian tersebut, seorang pelajar tewas di lokasi kejadian. Sedangkan satu lagi kritis dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula saat dua pelajar, Imelda (17) warga Desa Mentor, Kecamatan Sumberasih, dan Widya Ramadhani (17) warga Desa Lemahkembar, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo mengendari Honda Beat Nopol N 5527 QW.

Sesampainya di lokasi korban menyeberang rel kereta api. Diduga korban tak menoleh ke arah datangnya kereta, dari arah barat muncul Kereta Api Sri Tanjung, relasi Yogyakarta – Banyuwangi dan langsung menabrak motor yang dikendarai korban.

“Korban dari arah selatan hendak ke utara, saat hendak menyebrang rel, korban sempat menoleh ke arah timur. Namun dari arah barat muncul kereta api yang langsung menabrak keduanya,” kata Juniati, warga sekitar.

Akibat kejadian ini, kedua korban terpental beberapa meter dari lokasi. Sementara motor yang dikendarai keduanya ringsek.

Imelda yang terpental ke dalam Sungai Paser tewas seketika di lokasi. Sementara Widya Ramadhani mengalami luka yang cukup parah.

Warga yang berada di lokasi kemudian mengevakuasi kedua korban ke IGD dan kamar mayat RSUD dr Mohamad Saleh.

Sementara, petugas dari Unit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota yang tiba di lokasi kemudian mengevakuasi motor korban.

“Kedua korban merupakan perempuan, di mana satu meninggal dan satu lagi luka, dan sudah dibawa ke rumah sakit,” cetusnya.

Kasus kecelakaan yang menewaskan seorang pelajar ini masih ditangani Satlantas Polres Probolinggo Kota. (*)

 

 


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Haliza


 

Artikel ini telah dibaca 123 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Gudang Kayu Gaharu di Mayangan Terbakar, Segini Kerugiannya

7 September 2024 - 19:02 WIB

Gudang Plastik di Purwosari Pasuruan Terbakar, Warga Panik

7 September 2024 - 13:25 WIB

Dompet Warga Bandaran yang Raib di SPBU Winongan Akhirnya Dikembalikan

5 September 2024 - 09:06 WIB

Mobil Gus Mujib Dilempar Batu oleh OTK, Polisi Selidiki

4 September 2024 - 18:10 WIB

Pemadaman Kebakaran di Gunung Ebeng-ebeng Lumajang Terkendala Sumber Air

3 September 2024 - 17:36 WIB

Pegunungan Argopuro Probolinggo Terbakar, Pendakian Ditutup

3 September 2024 - 13:21 WIB

Gunung Ebeng-ebeng di Puncak B29 Lumajang Terbakar

2 September 2024 - 20:03 WIB

Jip Tabrak Pemotor di Jalur Pantura Dringu, Dua Meninggal

28 Agustus 2024 - 06:31 WIB

Diduga Korsleting Listrik, Ruko Mebel di Pesisir Ludes Terbakar

27 Agustus 2024 - 13:10 WIB

Trending di Peristiwa