Menu

Mode Gelap
Komposisi Pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo Terbentuk, Gerindra Utus Pendatang Baru Hari Terakhir Libur Maulid, KAI Daop 9 Jember Berangkatkan 10 Ribu Penumpang Bacawagub Jatim Gus Hans Blusukan di Pasuruan, Perkuat Dukungan di ‘Jalur Hijau’ Cegah Balap Liar, Jalur Pantura Probolinggo Akan Dipasang Pita Kejut Miliki 11 Ribu Suara, PKS Kota Probolinggo Optimis Bisa Menangkan Habib Hadi – Zainal Arifin Seperti Era Kerajaan, Petani Lumajang Saling Serang Lawan Tikus

Politik · 20 Agu 2024 09:00 WIB

Gus Mujib Pilih Ning Wardah sebagai Bacawabup Pasuruan, ini Pertimbangannya


					BERPASANGAN: Fliyer berisi foto Gus dan Ning Wardah sebagai Bacabup dan Bacawabup Pasuruan 2024. (foto: Istimewa). Perbesar

BERPASANGAN: Fliyer berisi foto Gus dan Ning Wardah sebagai Bacabup dan Bacawabup Pasuruan 2024. (foto: Istimewa).

Pasuruan,- Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pasuruan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), KH Abdul Mujib Imron atau Gus Mujib, telah memastikan sosok Bakal Calon Wakil Bupati (Bacabup), yang akan mendampinginya dalam Pilkada Kabupaten Pasuruan 2024.

Sosok tersebut adalah Wardah Nafisah atau Ning Wardah, yang merupakan istri politisi PDI Perjuangan, Mufti Anam. Ning Wardah adalah putri Pengasuh Ponpes Bayt Al Hikmah, KH. Idris Hamid.

Gus Mujib mengatakan, pilihannya untuk berpasangan dengan Ning Wardah sudah final dan tidak ada perubahan.

“Ning Wardah itu menambah potensi untuk meraih kemenangan suara dalam kontestasi Pilbup Pasuruan 2024,” kata Gus Mujib melalui pesan WhatsApp (WA) kepada PANTURA7.com, Selasa (20/8/24) dini hari.

Ia juga menjelaskan beberapa alasan yang mendorong dipilihnya Ning Wardah sebagai Bacawabup Pasuruan. Salah satunya karena faktor suami Ning Wardah, Mufti Anam, merupakan politisi dengan basis massa yang kuat.

Hal itu terbukti dengan kembali terpilihnya Mufti Anam sebagai anggota DPR RI dalam Pemilu Legislatif, 14 Februari lalu.

Mufti Anam dinilai memiliki komitmen kuat untuk memenangkan Ning Wardah dalam Pilkada Kabupaten Pasuruan, 27 November mendatang.

Selain itu, Ning Wardah memiliki basis dukungan yang luas dari relawannya. Nilai plus lainnya, Ning Wardah merupakan sosok intelektual muda dengan latar belakang pendidikan mumpuni.

“Ning Wardah ini mampu menarik pemilih dari kalangan Gen Z, karena selain sebagai alumni S1 UI, dia juga merupakan lulusan dari salah satu universitas terkemuka di London,” jelas Gus Mujib.

Lebih lanjut, Gus Mujib menyebutkan bahwa basis dukungan kuat dari KH. Idris Hamid, pengasuh pesantren besar, menjadi salah satu faktor penting yang menambah keyakinannya.

“Selain itu semangat dari semua anggota fraksi dan fungsionaris PDIP, Insya-Allah akan menambah semangat kami dalam bertarung di Pilbup Pasuruan 2024,” imbuhnya.

“Mohon doa semoga kami selalu mendapat hidayah dan ma’unah Allah, sehingga kami dapat meraih kelancaran, kesuksesan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan 2024-2029, serta amanah, bermanfaat bagi umat, selamat, dan husnul khotimah. Jazakumullah khairan,” tutup Gus Mujib. (*)

 

 


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim


 

Artikel ini telah dibaca 468 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Komposisi Pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo Terbentuk, Gerindra Utus Pendatang Baru

16 September 2024 - 22:26 WIB

Bacawagub Jatim Gus Hans Blusukan di Pasuruan, Perkuat Dukungan di ‘Jalur Hijau’

16 September 2024 - 20:47 WIB

Miliki 11 Ribu Suara, PKS Kota Probolinggo Optimis Bisa Menangkan Habib Hadi – Zainal Arifin

16 September 2024 - 18:08 WIB

Konsolidasi Pemenangan Pilkada, Plt. Ketum PPP Mardiono Wajibkan Kadernya Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi

12 September 2024 - 18:58 WIB

Bawaslu Serahkan Pelanggaran Kades dan Perangkat Desa kepada Pj Bupati

10 September 2024 - 17:32 WIB

Tak Akan Tergiur Politik Uang, Guru Madin Deklarasi, Siap Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi Tanpa Pamrih

10 September 2024 - 15:25 WIB

Dua Bapaslon Bupati – Wakil Probolinggo Kompak Perbaiki Dokumen Pendaftaran

9 September 2024 - 18:00 WIB

Cak Thoriq Diperiksa Polda, KPU Nilai Tak Pengaruhi Proses Pilkada

8 September 2024 - 12:58 WIB

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rusdi-Shobih Kunjungi Bawaslu

7 September 2024 - 19:48 WIB

Trending di Politik