Menu

Mode Gelap
Pengendara Motor Terjun ke Sungai di Tutur, Satu Tewas dan Satu Luka Pupuk Subsidi Dijual di Rumahan dan Lampaui HET, Aktivis LIRA ‘Wadul’ ke Kapolres Viral di Tahun 2000-an, Tamiya Mini 4WD Kini Kembali Digandrungi Warga Kota Probolinggo Bobol Gembok Pagar Kantor, Maling Gondol Motor Dinas PUPR Curi Motor di Pasuruan, Pelaku Ditangkap Polisi Saat Sembunyi di Jember Dapat Memicu Kecelakaan, Angkutan Umum Dilarang Pasang Foto Paslon

Pemerintahan · 21 Agu 2024 20:16 WIB

Resmi! 50 Calon Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Terpilih Dilantik


					DILANTIK: Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Periode 2024-2029. (foto: Moh. Rois). Perbesar

DILANTIK: Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Periode 2024-2029. (foto: Moh. Rois).

Pasuruan,- Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Terpilih Kabupaten Pasuruan untuk Periode 2024-2029 resmi dilantik, Rabu (21/8/2024).

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Gubernur Nomor 100.3.3.1/783/KPTS/011.2/2024 mengenai peresmian pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Pasuruan untuk masa jabatan 2024-2029.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Pasuruan, Enan Sugiarto.

Acara ini juga dihadiri oleh Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto, beserta sejumlah pejabat dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pasuruan serta tamu undangan lainnya.

Kelima puluh anggota DPRD yang dilantik berasal dari berbagai daerah pemilihan (Dapil). Dari Dapil 1 yang meliputi Bangil, Beji, dan Gempol, anggota DPRD yang terpilih adalah Samsul Hidaya, Helmi Sudiono Fauzan, Sa’ad Muafi, Rusdi Sutedjo, Adinda Denisa, Elyas, H. Arifin, Nik Sugiharti, dan Najib.

Dari Dapil 2, yang mencakup Wonorejo, Rembang, Kraton, dan Pohjentrek, anggota terpilih adalah M. Shobih Asrori, Mashuda Hidayatulloh, H. M. Sudiono Fauzan, Zakaria, Nurul Muhammad Zaini, Mahdi Haris, dan Fatiyyah Az Zahro.

Sementara dari Dapil 3 yang meliputi Grati, Nguling, Rejoso, dan Lekok, anggota terpilih adalah Hasan Bisri, Laily Qomariah, Akhmad Soleh, Muawir Abdul Salam, Gaung Andaka Ranggi, Eko Suryono, Misto Leo Faisal, dan M. Atho’illah Mawardi.

Dari Dapil 4 yang meliputi Lumbang, Pasrepan, Kejayan, Gondangwetan, dan Winongan, anggota yang dilantik adalah M. Yusuf Daniyal, Shonhaji Abd. Wahid, M. Khoirul Anam, Eko Suyono, Rias Judikari Drastika, Hj. Nikmah Jamilah, M. Ghozali, dan Bambang Yuliantoro Putro.

Untuk Dapil 5, yang meliputi Purwodadi, Tutur, Puspo, Purwosari, dan Tosari, anggota terpilih adalah Abd. Karim, Rudi Hartono, Jumain, M. Aminuddin, Agus Setiya Wardana, Akhmad Mujangki, Sugiarto, dan Achmad Aidzin Utama.

Terakhir, dari Dapil 6 yang mencakup Sukorejo, Prigen, dan Pandaan, anggota DPRD terpilih adalah A Wasik Rahman Hamzah, Agus Suyanto, Kasiman, Faizaturrohman, Andri Wahyudi, Sugiyanto, Heru Veri Nur Cahya, Tri Laksono Adi Priyanto, dan Adib Ghoni Atqon.

Selain pengambilan sumpah/janji jabatan, acara ini juga diwarnai dengan pengumuman pimpinan sementara DPRD Kabupaten Pasuruan yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD, Moh Ridwan.

Dalam pengumuman tersebut, Abdul Karim ditunjuk sebagai pimpinan sementara DPRD Kabupaten Pasuruan untuk masa jabatan 2024-2029. Penunjukan ini ditandai dengan penyerahan palu sidang dari Ketua DPRD lama, M. Sudiono Fauzan, kepada Ketua DPRD sementara.

“Sebelum saya serahkan palu sidang kepada pimpinan sementara, saya bersama wakil ketua dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Pasuruan periode 2019-2024,” kata M. Sudiono Fauzan.

“Sekaligus memohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat apabila ada kekurangan selama kami memimpin lembaga legislatif ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada sekretaris DPRD yang telah menemani kita dengan sabar dan telaten,” imbuhnya.

Dalam sambutannya, Abdul Karim juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan periode 2019-2024 atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam membangun Kabupaten Pasuruan.

WAKIL RAKYAT: Para anggota DPRD Kabupaten Pasuruan terpilih saat menunggu proses pelantikan, Rabu (21/8/24) siang. (foto: Moh. Rois).

“Meski masa bakti Anda telah selesai, kami masih berharap partisipasi Anda dalam membangun Kabupaten Pasuruan yang kita cintai ini,” ujar Abdul Karim.

Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto, turut memberikan ucapan selamat bekerja kepada seluruh anggota DPRD yang baru dilantik. Ia optimistis bahwa anggota DPRD terpilih akan mampu mengoptimalkan fungsi mereka sebagai legislator, anggota badan anggaran, dan pengawas.

“Selamat bekerja dalam mengoptimalkan fungsi DPRD sebagai legislator, banggar, dan pengawas. Saya ucapkan selamat kepada 50 anggota DPRD Kabupaten Pasuruan periode 2024-2029 yang baru saja dilantik,” harapnya.

Lebih lanjut, Andriyanto berharap agar sinergi dan kolaborasi antara pemerintah dan DPRD terus terjaga dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2024 yang aman dan kondusif.

“Mari kita bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi untuk menjaga kondusifitas Pilkada Serentak 2024 agar aman, damai, dan kondusif,” ujar dia. (*)

 


Editor: Mohammad S

Publisher: Keyra

Artikel ini telah dibaca 72 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Stabilkan Bahan Pokok, Pemkab Lumajang Operasi Pasar di Tujuh Kecamatan

17 September 2024 - 18:45 WIB

LIRA Lurug Kantor KPU Probolinggo, Pertanyakan Transparansi Dana Hibah Rp 60 Miliar

17 September 2024 - 15:43 WIB

Puluhan Pejabat Pemkab Probolinggo Berebut Lima Kursi JPT Pratama

15 September 2024 - 19:22 WIB

Sembilan Bulan, Pemkab Probolinggo Kantongi Dana Pajak Rp51 Miliar

15 September 2024 - 17:47 WIB

Pemkab Lumajang Dapat Anggaran Rp28 Miliar dari DBHCHT

13 September 2024 - 15:51 WIB

Jadi Daerah Termiskin ke-4 di Jatim, Presiden Jokowi Utus Mardiono Bantu Kabupaten Probolinggo

12 September 2024 - 20:43 WIB

Yok Daftar! Bawaslu Kota Probolinggo Butuh 338 Petugas Pengawas TPS

12 September 2024 - 20:12 WIB

Puluhan Personel Polres Probolinggo Kota Dites Urine, Begini Hasilnya

12 September 2024 - 17:24 WIB

Dapat Anggaran dari DBHCHT, DKPP Lumajang Bangun Jalan Usaha Tani

12 September 2024 - 13:46 WIB

Trending di Pemerintahan