Menu

Mode Gelap
Komposisi Pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo Terbentuk, Gerindra Utus Pendatang Baru Hari Terakhir Libur Maulid, KAI Daop 9 Jember Berangkatkan 10 Ribu Penumpang Bacawagub Jatim Gus Hans Blusukan di Pasuruan, Perkuat Dukungan di ‘Jalur Hijau’ Cegah Balap Liar, Jalur Pantura Probolinggo Akan Dipasang Pita Kejut Miliki 11 Ribu Suara, PKS Kota Probolinggo Optimis Bisa Menangkan Habib Hadi – Zainal Arifin Seperti Era Kerajaan, Petani Lumajang Saling Serang Lawan Tikus

Wisata · 25 Agu 2024 13:12 WIB

Menikmati Air Terjun Trap Sewu di Lumajang, Surga Tersembunyi dengan Seribu Tangga


					EKSOTIS: Sepasang wisatawan tengah menikmati eksotika alam Air Terjun Trap Sewu di Desa Bodang, Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang. (foto: Asmadi).

Perbesar

EKSOTIS: Sepasang wisatawan tengah menikmati eksotika alam Air Terjun Trap Sewu di Desa Bodang, Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang. (foto: Asmadi).

Lumajang,- Air Terjun merupakan salah satu wisata alam populer yang paling banyak diminati oleh wisatawan. Pasalnya, air terjun menampilkan bagaimana air mengalir deras dari ketinggian dan menciptakan pemandangan yang indah.

Air Terjun Trap Sewu yang hanya memiliki ketinggian 50 meter ini, menjadi salah satu tempat di wisata alam Lumajang yang banyak disukai oleh para pencari ketenangan karena terdapat suara gemercik air yang menenangkan.

Air Terjun ini terletak di Dusun Randuagung, Desa Bodang, Kecamatan Padang. Destinasi ini masih jarang diketahui kalangan umum.

Tempat ini sangat cocok untuk tempat berswafoto, karena memiliki  spot yang eksotis.

Untuk menuju lokasi air terjun trap sewu, terbilang cukup mudah dijangkau. Sesuai julukannya Trap Sewu memiliki arti tangga seribu, terlebih dahulu pengunjung harus menuruni seribu anak tangga untuk bisa sampai di titik utama air terjun.

“Untuk akses jalan menuju air terjun ini tidak lah sulit, ya meski melelahkan, setidaknya rasa lelah saya sudah terbayarkan setelah sampai di disini,” kata Sinta, salah satu pengunjung, Sabtu (24/8/24).

Kendahan air terjun Trap Sewu juga bisa dinikmati dari areal panorama yang sudah disediakan di titik akhir sebelum menuruni anak tangga. Secara utuh air terjun dapat juga disaksikan dari sisi panorama.

Tebing-tebing yang menjulang di sekeliling air terjun menambahkan suasana teduh bagi pengunjung. Rimbunnya tumbuhan hijau yang ikut tumbuh subur di sela-sela tebing menjadikan kawasan wisata terasa begitu sejuk.

“Pemandangan di sekeliling air terjun sangat indah, suasananya sejuk, air terjun tunggal yang jatuh juga tampak seperti tirai putih halus. Itu bagus banget, nggak rugi datang ke sini,” kata pengunjung lain, Zulfa Hidayatul Husna.

Selain itu, air yang jernih membawa suasana segar kepada pengunjung terutama pohon-pohon rindang yang ada di sekitarnya.

Hampir di setiap titik, memiliki tempat eksotis untuk berswafoto, pengunjung juga dapat merasakan langsung segarnya sungai yang tepat berada di bawah air terjun.

“Bisa langsung berendam atau mandi, airnya sangat sejuk, jadi sangat cocok dengan cuaca yang sekarang cukup panas,” kata dia.

Tentu pengunjung haruslah tetap waspada dan berhati-hati saat asik bermain air. Sebab beberapa bagian sungai cukup dalam serta dipenuhi bebatuan yang juga cukup licin.

“Memang harus hati-hati karena ada yang licin, tapi itu bisa jadi tantangan tersendiri,” tambah Zulfa.

Banyaknya hamparan bebatuan besar di sekeliling kawasan air terjun menjadi spot-spot alami yang cocok untuk dijadikan tempat bersantai.

Pengunjung juga bisa bebas memilih lokasi terbaiknya untuk mengabadikan momen berswafoto.

“Ada juga pohon yang rebah tepat di depan air terjun, jadi sangat cocok untuk berfoto-foto. Rekomendet pokoknya kalau mau berkunjung ke sini,” pungkasnya. (*)

 


Editor: Mohammad S

Publisher: Keyra


Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Memupus Kejenuhan di Hutan Pinus Lumajang

15 September 2024 - 10:27 WIB

Ranu Regulo, Suasana Camping Ala Eropa di Lumajang

15 September 2024 - 10:13 WIB

Indahnya Sunrise di Ranu Regulo di Lereng Semeru Lumajang

13 September 2024 - 09:32 WIB

Wisatawan Sambut Baik Pengembalian Tiga Nama Destinasi Wisata Bromo

31 Agustus 2024 - 16:00 WIB

Melihat Eksotika Sendang Sri dan Coban Waru, Destinasi Wisata yang Bakal Menggebrak Pasuruan

31 Agustus 2024 - 13:01 WIB

Belum Diresmikan, Dispopar Buka Jembatan Kaca di Bromo secara Terbatas

23 Agustus 2024 - 18:27 WIB

1.600 Pelari dari 22 Negara Siap Berlari di Kaki Gunung Bromo

22 Agustus 2024 - 20:18 WIB

TNBTS dan Tokoh Tengger Kembalikan Identitas Destinasi Wisata di Bromo

18 Agustus 2024 - 19:09 WIB

Eksotika Bromo Festival 2024, Menparekraf Sandiaga Bacakan Puisi Kidung Tengger

28 Juli 2024 - 23:37 WIB

Trending di Wisata