Menu

Mode Gelap
Pengendara Motor Terjun ke Sungai di Tutur, Satu Tewas dan Satu Luka Pupuk Subsidi Dijual di Rumahan dan Lampaui HET, Aktivis LIRA ‘Wadul’ ke Kapolres Viral di Tahun 2000-an, Tamiya Mini 4WD Kini Kembali Digandrungi Warga Kota Probolinggo Bobol Gembok Pagar Kantor, Maling Gondol Motor Dinas PUPR Curi Motor di Pasuruan, Pelaku Ditangkap Polisi Saat Sembunyi di Jember Dapat Memicu Kecelakaan, Angkutan Umum Dilarang Pasang Foto Paslon

Politik · 26 Agu 2024 20:48 WIB

Partai Demokrat Bergabung, Duet Bunda Indah-Yudha Kini Ditopang 68 Persen Kursi Parlemen


					DIREKOM: Bacabup Lumajang, Indah Amperawati, saat menerima surat rekomendasi dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. (foto: Asmadi).
Perbesar

DIREKOM: Bacabup Lumajang, Indah Amperawati, saat menerima surat rekomendasi dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. (foto: Asmadi).

Lumajang,- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lumajang tinggal tiga bulan lagi. Dukungan untuk Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacabup – Bacawabup) pun terus mengalir.

Terbaru, pasangan Bacabup – Bacawabup, Indah Amperawati – Yudha Adji Kusuma, mendapatkan suntikan koalisi dengan bergabungnya Partai Demokrat.

Sebelumnya, Bunda Indah – Yudha, telah mendapatkan dukungan dan surat rekomendasi dari Partai Gerindra, PDI-P, Partai Nasdem dan PKS, serta sejumlah partai politik non parlemen.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lumajang Idris Marzuqi menyebut, ada sejumlah alasan yang membuat partainya mendukung duet Bunda Indah – Yudha.

Menurutnya, Partai Demokrat dan Partai Gerindra memiliki hubungan emosional ketika di Pilpres digelar, beberapa bulan yang lalu.

“Kami sudah melakukan susah bersama untuk memperjuangkan Prabowo Presiden 2024. Karena itulah, hubungan emosional kami untuk terus berjuang bersama Indah Amperawati masih kuat hingga sekarang,” kata Idris, Senin (26/8/24).

“Surat rekomendasi Partai Demokrat untuk pasangan Indah-Yudha diberikan pada Jumat (23/8/2024) kemarin,” tambah Indris.

Dengan bergabungnya Partai Nasdem dan Demokrat, maka total Bunda Indah – Yudha, telah mengantongi dukungan 68 persen parlemen atau setara 29 kursi dewan.

Rinciannya, Partai Gerindra memiliki 11 kursi, PDI-P meraup 9 kursi, Partai Demokrat 4 kursi, Partai Nasdem 3 kursi, dan PKS dengan modal 2 kursi.

Sekedar informasi, Indah Amperawati merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Lumajang sekaligus Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Lumajang pada Pilpres 2024 lalu.

Dikonfirmasi terpisah, Indah Amperawati mengucapkan terimakasih atas semua dukungan yang dipercayakan kepadanya, tak terkecuali Partai Demokrat.

“Alhamdulillah, terimakasih Pak AHY (Ketua Umum Partai Demokrat, red) dan Pak Surya Paloh (Ketua Umum Partai Nasdem, red), atas kepercayaannya mengusung kami, kami akan berjuang keras untuk mewujudkan harapan rakyat Lumajang,” janjinya. (*)

 


Editor: Mohammad S

Publisher: Keyra


Artikel ini telah dibaca 88 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

PPK Gading Disebut-sebut Arahkan Dukungan ke Salah Satu Paslon, KPU Beri Respon Begini

18 September 2024 - 11:50 WIB

Komposisi Pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo Terbentuk, Gerindra Utus Pendatang Baru

16 September 2024 - 22:26 WIB

Bacawagub Jatim Gus Hans Blusukan di Pasuruan, Perkuat Dukungan di ‘Jalur Hijau’

16 September 2024 - 20:47 WIB

Miliki 11 Ribu Suara, PKS Kota Probolinggo Optimis Bisa Menangkan Habib Hadi – Zainal Arifin

16 September 2024 - 18:08 WIB

Konsolidasi Pemenangan Pilkada, Plt. Ketum PPP Mardiono Wajibkan Kadernya Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi

12 September 2024 - 18:58 WIB

Bawaslu Serahkan Pelanggaran Kades dan Perangkat Desa kepada Pj Bupati

10 September 2024 - 17:32 WIB

Tak Akan Tergiur Politik Uang, Guru Madin Deklarasi, Siap Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi Tanpa Pamrih

10 September 2024 - 15:25 WIB

Dua Bapaslon Bupati – Wakil Probolinggo Kompak Perbaiki Dokumen Pendaftaran

9 September 2024 - 18:00 WIB

Cak Thoriq Diperiksa Polda, KPU Nilai Tak Pengaruhi Proses Pilkada

8 September 2024 - 12:58 WIB

Trending di Politik