Menu

Mode Gelap
Komposisi Pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo Terbentuk, Gerindra Utus Pendatang Baru Hari Terakhir Libur Maulid, KAI Daop 9 Jember Berangkatkan 10 Ribu Penumpang Bacawagub Jatim Gus Hans Blusukan di Pasuruan, Perkuat Dukungan di ‘Jalur Hijau’ Cegah Balap Liar, Jalur Pantura Probolinggo Akan Dipasang Pita Kejut Miliki 11 Ribu Suara, PKS Kota Probolinggo Optimis Bisa Menangkan Habib Hadi – Zainal Arifin Seperti Era Kerajaan, Petani Lumajang Saling Serang Lawan Tikus

Politik · 28 Agu 2024 14:36 WIB

Mendaftar di KPU, Rusdi-Shobih Beri Salam Takzim kepada Kompetitor


					DAFTAR: Rusdi Sutedjo dan Shobih Asrori saat mendaftar di kantor KPU Kabupaten Pasuruan, Rabu (28/8/24) pagi. (foto: Moh. Rois)
Perbesar

DAFTAR: Rusdi Sutedjo dan Shobih Asrori saat mendaftar di kantor KPU Kabupaten Pasuruan, Rabu (28/8/24) pagi. (foto: Moh. Rois)

Pasuruan,– Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan, Rusdi Sutedjo dan Shobih Asrori, secara resmi mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan pada Rabu (28/8/2024) pagi.

Kehadiran mereka di KPU didampingi oleh 12 partai pendukung, yaitu Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKN, Partai Buruh, Partai Garuda, Partai Ummat, PBB, Partai Perindo, PKS, Hanura, PSI, dan PAN.

Rusdi menyampaikan bahwa dengan dukungan koalisi gemuk dari partai-partai yang mendukungnya, ia optimis akan meraih kemenangan dalam Pilkada Pasuruan.

“Target kita menang, mau berapa persen prosentasenya, kita optimis menang. Kami menyiapkan 33 program prioritas dan akan ada program prioritas khusus yang akan kita kerjakan,” ujar Rusdi Sutedjo, yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan.

Rusdi juga menegaskan bahwa dirinya dan Shobih Asrori telah sepakat untuk berbagi tugas dalam menjalankan program-program yang telah direncanakan.

Menurutnya, keseimbangan dalam berbagi peran adalah kunci untuk mencapai kemajuan dan keadilan di wilayah Kabupaten Pasuruan.

“Kami ini adalah dwitunggal, tidak mementingkan siapa yang jadi bupati dan wakil bupati, tetapi lebih pada keseimbangan dan keoptimalan berbagi peran, yang akhirnya berdampak pada kemajuan dan keadilan di Kabupaten Pasuruan,” Rusdi menambahkan.

Menurut Rusdi, jika terpilih memimpin Kabupaten Pasuruan, ia akan fokus pada akselerasi pembangunan hingga infrastruktur.

Sementara Shobih Asrori, yang akrab disapa Gus Shobih, akan berkonsentrasi pada persoalan keumatan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berbagi tugas, saya akan fokus pada pembangunan, sedangkan Gus Shobih akan mengurusi persoalan keumatan,” tambahnya.

Di akhir kesempatan, Rusdi menyampaikan salam takzim kepada KH Abdul Mujib Imron (Gus Mujib) dan Wardah Nafisah (Ning Wardah).

Dua tokoh ini, hampir pasti akan menjadi kompetitornya dalam pesta demokrasi, Pilkada Kabupaten Pasuruan Tahun 2024. (*)

 


Editor: Mohamad S

Publisher: Keyra


Artikel ini telah dibaca 137 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Komposisi Pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo Terbentuk, Gerindra Utus Pendatang Baru

16 September 2024 - 22:26 WIB

Bacawagub Jatim Gus Hans Blusukan di Pasuruan, Perkuat Dukungan di ‘Jalur Hijau’

16 September 2024 - 20:47 WIB

Miliki 11 Ribu Suara, PKS Kota Probolinggo Optimis Bisa Menangkan Habib Hadi – Zainal Arifin

16 September 2024 - 18:08 WIB

Konsolidasi Pemenangan Pilkada, Plt. Ketum PPP Mardiono Wajibkan Kadernya Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi

12 September 2024 - 18:58 WIB

Bawaslu Serahkan Pelanggaran Kades dan Perangkat Desa kepada Pj Bupati

10 September 2024 - 17:32 WIB

Tak Akan Tergiur Politik Uang, Guru Madin Deklarasi, Siap Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi Tanpa Pamrih

10 September 2024 - 15:25 WIB

Dua Bapaslon Bupati – Wakil Probolinggo Kompak Perbaiki Dokumen Pendaftaran

9 September 2024 - 18:00 WIB

Cak Thoriq Diperiksa Polda, KPU Nilai Tak Pengaruhi Proses Pilkada

8 September 2024 - 12:58 WIB

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rusdi-Shobih Kunjungi Bawaslu

7 September 2024 - 19:48 WIB

Trending di Politik