Menu

Mode Gelap
Maling Rental PS di Jl. Letjen Sutoyo Kota Probolinggo Diringkus Polisi Kondisi Petugas Dishub Kota Pasuruan yang Diduga Keracunan Air Aki Mulai Membaik Diduga Bom, Kata Kades Bodang Ternyata Petasan Rakitan Ledakan Bom Ikan Lukai 3 Orang di Lumajang, Polisi Selidiki Penyebab Kejadian Blarr! Ledakan Bom Ikan Hancurkan Rumah di Lumajang, 3 Orang Luka Udik Djuantoro Terpilih sebagai Ketua PSSI Kabupaten Pasuruan

Politik · 28 Agu 2024 19:18 WIB

Sapu Bersih Dukungan Parpol, Adi-Nawawi Berpotensi Lawan Kotak Kosong di Pilkada Kota Pasuruan


					DAFTAR: Bapaslon Adi Wibowo - Mohamad Nawawi saat mendaftar dalam Pilkada Serentak 2024 di KPU Kota Pasuruan. (foto: Moh. Rois).


Perbesar

DAFTAR: Bapaslon Adi Wibowo - Mohamad Nawawi saat mendaftar dalam Pilkada Serentak 2024 di KPU Kota Pasuruan. (foto: Moh. Rois).

Pasuruan,- Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan, Adi Wibowo dan Mokhamad Nawawi, secara resmi mendaftarkan diri ke KPU Kota Pasuruan pada Rabu siang (28/8/2024) siang.

Pasangan ini diusung oleh seluruh partai politik (parpol) yang ada di Kota Pasuruan. Alhasil, Adi-Nawawi berpotensi melawan kotak kosong di Pilkada Kota Pasuruan.

“Kami didukung oleh semua partai politik peserta pemilu, baik yang mendapatkan kursi di DPRD maupun yang tidak. Ini merupakan sebuah pondasi yang baik, berangkat dari kebersamaan,” ungkap Adi.

Adi menekankan bahwa meskipun dukungan berasal dari partai-partai yang berbeda, tujuan mereka tetap satu, yaitu untuk mewujudkan Kota Pasuruan yang lebih maju dan sejahtera.

“Insya-Allah, berangkat dari tempat berbeda, dari partai-partai yang berbeda, tetapi tujuannya sama, yaitu mewujudkan Kota Pasuruan yang lebih maju dan lebih sejahtera,” tambah dia.

Ia mengungkapkan bahwa pencalonan Adi-Nawawi tidak terjadi secara tiba-tiba. Melainkan melalui proses panjang yang melibatkan perkenalan dan kesamaan pandangan serta cita-cita.

“Tentu ini menjadi proses perjalanan sejarah, kami berdua tentu tidak tiba-tiba, ada proses perkenalan lebih jauh, ada kesamaan pandangan, cita-cita, persepsi langkah, dan sebagainya. Jadi proses ta’aruf-nya tidak tiba-tiba,” jelasnya.

Lebih lanjut, Adi menjelaskan, dukungan dari partai-partai politik juga tidak datang secara instan, melainkan melalui komunikasi politik yang intens dan kesamaan pandangan tentang masa depan Kota Pasuruan.

“Dukungan dari semua partai politik ini juga tidak tiba-tiba, ada ta’aruf-nya, komunikasi politik dan tentu kesamaan pandangan tentang Kota Pasuruan,” tambah dia.

Di akhir pernyataannya, Adi Wibowo optimis pasangan Adi-Nawawi (Anugrah) dapat meraih kemenangan dengan target suara di atas 65 persen, yang menurutnya merupakan angka aman dalam kontestasi Pilkada.

“Target kami yaitu diatas 65 persen, karena itu porsi yang paling aman dalam konteks Pilkada,” pungkas Adi.

Ketua KPU Kota Pasuruan, Zainal Abidin menyebut, persyaratan pencalonan keduanya sudah diverifikasi dan dinyatakan lengkap.

“Besok pagi dilaksanakan cek kesehatan sekitar pukul 07.00 WIB di RSPAL dr Ramlan Surabaya,” ujar Zainal.

Ia menambahkan, meski seluruh partai sudah menyatakan dukungan kepada satu pasangan calon, pendaftaran tetap akan dibuka sampai Kamis (29/8/2024) besok.

“Nanti KPU akan mensosialisasikan ke semua partai. Kalau memang tidak ada lagi yang tersisa, maka tidak ada perpanjangan,” papar Zainal.

Adi Wibowo merupakan kandidat petahana. Kader Partai Golkar ini adalah Wakil Walikota Pasuruan Periode 2020-2024. Sementara Mohamad Nawawi adalah anggota DPRD Kota Pasuruan Periode2024-2029 fraksi PKB. (*)

 


Editor: Mohamad S

Publisher: Keyra


Artikel ini telah dibaca 70 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Targetkan 100 Ribu Lebih, Relawan Bang Pur Siap Menangkan Bunda Indah dan Mas Yudha

12 Oktober 2024 - 17:30 WIB

PDIP Bantah Isu Dukung Kotak Kosong di Pilwali Kota Pasuruan, Tegaskan Solid Dukung Adi-Nawawi

12 Oktober 2024 - 17:21 WIB

Bawaslu Kota Probolinggo Temukan Pelanggaran yang Dilakukan 4 Paslon, Apa Saja?

12 Oktober 2024 - 16:02 WIB

Gakkumdu Hentikan Penyelidikan Dugaan Pemalsuan Data LHKPN Cawabup Abd. Rasit, Begini Alasannya

12 Oktober 2024 - 13:41 WIB

Bawaslu Kota Probolinggo Gandeng Jurnalis Awasi dan Perangi Hoaks Pilkada Serentak 2024

11 Oktober 2024 - 20:35 WIB

Optimalisasi Tenaga Kerja, Bunda Indah-Mas Yudha Jamin Prioritaskan Pekerja Lokal

10 Oktober 2024 - 22:57 WIB

Akhirnya, Cawabup Probolinggo Abd. Rasit Temui Gakkumdu

10 Oktober 2024 - 20:51 WIB

Bawaslu Kota Probolinggo Larang Alun-alun dan Stadion Digunakan Untuk Kampanye

9 Oktober 2024 - 22:44 WIB

Cawabup Probolinggo Abd. Rasit Kembali Mangkir Panggilan Gakkumdu

9 Oktober 2024 - 18:56 WIB

Trending di Politik