Menu

Mode Gelap
Gunakan KTP Palsu, Spesialis Penggelapan Mobil Rental Ditangkap Jajal Adrenalin, Naik Jip Susuri Jalur Mata Air Gunung Semeru Pasutri di Lumajang Terbakar, Istri Meninggal Bikin Bangga! Atlet Kota Probolinggo Sumbang 9 Medali dalam Ajang PON ke-21 Sah! Pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo Dilantik Pemkab Probolinggo dan Bea Cukai Kolaborasi Berantas Rokok Ilegal

Hukum & Kriminal · 24 Sep 2024 16:36 WIB

Motor PNS Raib di Kantor Kelurahan Kareng Lor Kota Probolinggo, Pelaku Terekam CCTV


					RAIB: Pemilik motor, Febri Dwi Sahputra, menunjukkan lokasi terakhir motornya sebelum raib. (foto: Hafiz Rozani) Perbesar

RAIB: Pemilik motor, Febri Dwi Sahputra, menunjukkan lokasi terakhir motornya sebelum raib. (foto: Hafiz Rozani)

Probolinggo,- Motor milik Kasi Pemerintahan, Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, pada Senin siang (23/09/24) raib digondol maling.

Diduga, pelaku mengambil motor matic milik Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diparkir saat Kantor Kelurahan Kareng Lor sedang banyak warga yang datang.

Ditemui di Kantor Kelurahan Kareng Lor, Febri Dwi Sahputra (27), menceritakan awal mula hilangnya motor Vario nopol N 5975 RC miliknya. Sekitar pukul 09.15 WIB, motor tersebut masih ada di tempat parkir.

“Jadi saat itu saya hendak donor darah pukul 09.00 WIB, namun molor hingga pukul 11.00 WIB. Saat hendak berangkat, motor yang awalnya saya parkir di sebalah timur ternyata raib,” kata Febri.

Ia mengira, bahwa ia salah menuju tempat parkir. Namun setelah di cek di beberapa tempat, dan bertanya ke pegawai lain, motornya juga tidak ada.

Dari situlah, Febri akhirnya sadar bahwa motornya telah berpindah tangan. Ia pun sadar bahwa sebelum motornya hilang, sekitar pukul 09.00 WIB banyak warga yang datang ke kantor kelurahan.

Warga datang ke kantor kelurahan untuk mengurusi dokumen, mengambil bibit mangga, hingga mendaftar KPPS. Diduga pelaku memanfaatkan suasana ramai tersebut untuk mengambil motor Febri.

“Dari rekaman CCTV cucian mobil didepan kantor Kelurahan, terlihat ada dua orang mencurigakan yang salah satunya memakai kaos pink. Diduga dua orang ini pelakunya,” tebak Febri.

Beruntung, didalam jok motor tidak ada barang berharga yang tersimpan. Hanya ada jaket dan helm yang juga dibawa oleh pelaku saat mengambil motor tersebut.

“Setelah pencurian, petugas dari Subsektor Kedopok datang untuk memintai keterangan. Selain itu, polisi juga melakukan olah TKP.

“Saya disarankan melapor, pada pukul 13.30 WIB saya akhirnya melaporkan pencurian tersebut ke Polres Probolinggo Kota,” imbuh Febri. (*)

 


Editor: Mohammad S

Publisher: Keyra


Artikel ini telah dibaca 98 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Gunakan KTP Palsu, Spesialis Penggelapan Mobil Rental Ditangkap

27 September 2024 - 13:41 WIB

Selama 12 Hari, Polisi Gulung 13 Budak Sabu di Kota Probolinggo

26 September 2024 - 17:49 WIB

Terlibat Pembacokan, Anggota Gengster ‘Raja Kasus’ Kembali Diringkus Polisi

25 September 2024 - 21:59 WIB

Sigap! Karyawan Toko Gagalkan Pencurian Motor di Siang Bolong

24 September 2024 - 15:31 WIB

Budidaya Ganja di Lumajang, Polisi Ringkus 4 Orang, Perannya sebagai Penanam

24 September 2024 - 12:08 WIB

Kejari Lumajang Musnahkan Barang Bukti dari 55 Perkara Inkracht

23 September 2024 - 15:17 WIB

Gagal Gasak Motor, Residivis asal Lumajang Babak Belur di Dringu Probolinggo

22 September 2024 - 05:09 WIB

Terlibat Pembacokan, 4 Anggota Geng Motor ‘Raja Kasus’ Diringkus Polres Probolinggo Kota

21 September 2024 - 11:00 WIB

Pupuk Subsidi Dijual di Rumahan dan Lampaui HET, Aktivis LIRA ‘Wadul’ ke Kapolres

19 September 2024 - 21:25 WIB

Trending di Hukum & Kriminal