Menu

Mode Gelap
Gunakan KTP Palsu, Spesialis Penggelapan Mobil Rental Ditangkap Jajal Adrenalin, Naik Jip Susuri Jalur Mata Air Gunung Semeru Pasutri di Lumajang Terbakar, Istri Meninggal Bikin Bangga! Atlet Kota Probolinggo Sumbang 9 Medali dalam Ajang PON ke-21 Sah! Pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo Dilantik Pemkab Probolinggo dan Bea Cukai Kolaborasi Berantas Rokok Ilegal

Olahraga · 26 Sep 2024 19:23 WIB

Bikin Bangga! Atlet Kota Probolinggo Sumbang 9 Medali dalam Ajang PON ke-21


					APRESIASI:  Pj. Walikota Probolinggo, M. Taufik Kurniawan mengalungkan bungan dan medali ke atlet berprestasi dalam ajang PON ke-21. (istimewa) Perbesar

APRESIASI: Pj. Walikota Probolinggo, M. Taufik Kurniawan mengalungkan bungan dan medali ke atlet berprestasi dalam ajang PON ke-21. (istimewa)

Probolinggo,- Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 yang digelar di Aceh – Sumatera Utara telah berakhir. Hasilnya, atlet asal Kota Probolinggo berhasil membawa pulang 9 medali bergengsi.

Ada 8 atlet asal Kota mangga yang mampu torehkan prestasi gemilang dalam ajang 4 tahunan itu. Medali emas diraih Mila Karmila, atlet cabor atletik nomor lari 3000 meter stepleachase.

Juga Nindy Febrianti, atlet cabor panjat tebing nomor speed relay, dan Fany Ardianingtyas, bersama Ezzania Septa Jayanri atlet cabor sepak takraw nomor beregu.

Kemudian, medali perak diperoleh oleh Muhammad Afif atlet cabor atletik, Muhammad Kosyim atlet cabor pentaque, dan Apriyanto atlet cabor dayung.

Medali perak jug diraih Ezzania Septa Jayanti atlet cabor sepak takraw, Agung Priya Jatmiko dan Zamita Dea Rhein atlet cabor paramotor nomor navigasi wheel launch serta  Zamita Dea Rhein atlet cabor paramotor yang terjun di nomor presisi foot launch.

“Saya mengapresiasi atlet Kota Probolinggo baik yang berprestasi ataupun yang belum berprestasi. Dengan torehan ini, para atlet jangan berpuas diri hanya dengan hasil posisi nasional, terus kembangkan hingga memperoleh hasil maksimal di even internasional,” ujar Pj. Wali Kota Probolinggo, M. Taufik Kurniawan.

Atlet asal Kota Probolinggo yang tiba dari mengikuti ajang PON ke 21 ini kemudian di kirab keliling kota melewati sejumlah ruas jalan protokol.

“Kirab ini juga sebagai apresiasi serta bentuk sosialisasi atas capaian para atlet,” Taufik menambahkan.

 

Atlet cabor atletik, Mila Karmila mengaku bahwa persiapan sebelum terjun di nomor 3.000 meter halang rintang sudah maksimal. Disamping itu ia juga menjaga kondisi agar tetap prima.

“Persiapannya mati-matian dan juga harus menjaga kondisi agar tetap sehat. Alhamdulillah di PON dapat medali emas, yang merupakan medali emas pertama di ajang PON yang saya ikuti,” bangga Mila. (*)

 


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Keyra


Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Hingga Hari ke-9, Atlet Kota Probolinggo Kontingen Jatim Telah Sumbang 7 Medali

17 September 2024 - 15:13 WIB

Top! Dua Atlet Sepak Takraw asal Kota Probolinggo Dulang Emas di PON XXI

13 September 2024 - 19:08 WIB

Kado Hari Jadi, Atlet Panjat Tebing asal Kota Probolinggo Raih Emas di PON ke-XXI

10 September 2024 - 18:24 WIB

1.600 Pelari dari 22 Negara Siap Berlari di Kaki Gunung Bromo

22 Agustus 2024 - 20:18 WIB

Top! Dua Anggota Polres Probolinggo Kota Sabet Juara Kejuaraan Taekwondo di Malaysia

13 Agustus 2024 - 13:20 WIB

Seru! Seratusan Atlet Ramaikan Mahameru Open BMX Racing 2024 di Lumajang

24 Juni 2024 - 22:59 WIB

Seru! Ratusan Atlet Ramaikan Kejurda Open Water Swimming di PPP Mayangan

16 Juni 2024 - 14:13 WIB

Dibekuk Persikas Subang 1-0, Mimpi Persekabpas Naik Kasta ke Liga 2 Pupus

4 Juni 2024 - 00:14 WIB

Duh! Akses Menuju Sirkuit BMX Selokambang Lumajang Memprihatinkan

3 Juni 2024 - 22:18 WIB

Trending di Olahraga