Menu

Mode Gelap
Gunakan KTP Palsu, Spesialis Penggelapan Mobil Rental Ditangkap Jajal Adrenalin, Naik Jip Susuri Jalur Mata Air Gunung Semeru Pasutri di Lumajang Terbakar, Istri Meninggal Bikin Bangga! Atlet Kota Probolinggo Sumbang 9 Medali dalam Ajang PON ke-21 Sah! Pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo Dilantik Pemkab Probolinggo dan Bea Cukai Kolaborasi Berantas Rokok Ilegal

Peristiwa · 26 Sep 2024 20:03 WIB

Pasutri di Lumajang Terbakar, Istri Meninggal


					Warga saat mengevakuasi korban yang meninggal dunia. Perbesar

Warga saat mengevakuasi korban yang meninggal dunia.

Lumajang, – Kebakaran lahan tebu memakan korban pasangan suami istri (pasutri), Ariyoto (49) dan Endang (45) warga Dusun Kali Kembar Desa Selok Anyar Kecamatan Pasirian Lumajang, Kamis (26/9/2024. Dalam kebakaran di Desa Lempeni, Kecamatan Tempeh itu, Endang meninggal dunia, sementara Ariyoto mengalami luka bakar.

Menurut Kasi Pelayanan Desa Lempeni, Kelvin Nurcahya, awal penemuan dua korban dari laporan warga. Pada saat itu, pihaknya yang mendapat laporan langsung menuju lokasi kejadian.

“Awalnya dapat laporan dari warga, kami langsung mendatangi lokasi kejadian dan menemukan korban pertama (Ariyoto, Red.) tergeletak tidak sadarkan diri dengan sejumlah luka bakar di sekitar lahan kebun sengon yang sudah ditebang. Korban langsung kami evakuasi dengan ambulans desa menuju rumah sakit,” kata Kelvin di lokasi kejadian.

Kelvin menjelaskan, awalnya warga tidak menduga kalau masih ada korban  di lokasi kejadian. Pasalnya, dua jam setelah penemuan Ariyanto, warga menemukan Endang, istri Ariyanto yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Korban kedua kami temukan kurang lebih 50 meter dari posisi korban pertama. Namun korban  (Endang) kami temukan dalam keadaan sudah meninggal dunia di lahan tebu yang terbakar,” katanya.

Sementara, petugas Polsek yang menerima laporan kebakaran yang membuat satu korban luka bakar dan satu korban meninggal dunia, langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kami sudah melakukan olah TKP dan mengevakuasi mayat korban ke Rumah Sakit Umum Dokter Haryoto Lumajang,” terang Kapolsek Tempeh, Iptu Samsul Arifin.

Berdasarkan hasil olah TKP dan saksi di lapangan, diduga kuat kebakaran lahan tebu ini berawal saat kedua korban membakar sampah sisa penebangan pohon sengon.

Namun diduga akibat kelalaiannya, api tiba-tiba berkobar hebat dan menyambar tanaman tebu di lahan yang tepat berada di sisi utara lahan sengon milik korban.

“Temuan di lapangan dan hasil keterangan saksi, pemicu kebakaran ini akibat kelalaian korban sendiri. Korban sengaja membakar sampah sisa penebangan sengon miliknya, namun api justru merembet ke lahan tebu,” jelasnya.

“Kemungkinan besar kedua korban berusaha memadamkan api tapi tidak mampu karena angin cukup kencang dan daun tebu banyak yang kering,” pungkasnya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Keyra


Artikel ini telah dibaca 228 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Geger! Warga Temukan Mayat Bayi di Depan Rumah, Diduga Hasil Hubungan Gelap

23 September 2024 - 14:26 WIB

Innalilahi! Pencari Rumput Tewas Tertabrak KA di Perlintasan Sebidang Pesisir

21 September 2024 - 15:43 WIB

Lapuk, Atap Pasar Kebonagung Pasuruan Ambruk

20 September 2024 - 16:16 WIB

Pengendara Motor Terjun ke Sungai di Tutur, Satu Tewas dan Satu Luka

19 September 2024 - 22:18 WIB

Si Jago Merah Hanguskan Gudang Milik Dinas Pertanian di Kejayan

19 September 2024 - 13:27 WIB

Terserempet dan Terlindas Truk di Gempol, Pelajar Tewas

18 September 2024 - 14:44 WIB

Bakar Sampah Sembarangan, Lahan di Dua Lokasi Terbakar

17 September 2024 - 17:53 WIB

Tindakan Berbahaya Viral di Medsos, Wisatawan Nekat Masuk Kawah Bromo

15 September 2024 - 17:24 WIB

Remaja 17 Tahun Tewas Usai Perkelahian di Winongan

12 September 2024 - 16:51 WIB

Trending di Peristiwa