Menu

Mode Gelap
Musim Kemarau, 16 Desa di Kabupaten Probolinggo Krisis Air Bersih Gunakan KTP Palsu, Spesialis Penggelapan Mobil Rental Ditangkap Jajal Adrenalin, Naik Jip Susuri Jalur Mata Air Gunung Semeru Pasutri di Lumajang Terbakar, Istri Meninggal Bikin Bangga! Atlet Kota Probolinggo Sumbang 9 Medali dalam Ajang PON ke-21 Sah! Pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo Dilantik

Wisata · 27 Sep 2024 13:16 WIB

Jajal Adrenalin, Naik Jip Susuri Jalur Mata Air Gunung Semeru


					Kabupaten Lumajang juga memiliki beberapa wisata alam yang menarik dan eksotis seperti di lereng Gunung Semeru (Foto: Asmadi). Perbesar

Kabupaten Lumajang juga memiliki beberapa wisata alam yang menarik dan eksotis seperti di lereng Gunung Semeru (Foto: Asmadi).

Lumajang, – Anda bingung memilih destinasi wisata alam pegunungan yang menarik dan eksotis? Datang saja ke lereng Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

Memang, Lumajang memiliki beberapa wisata alam yang memikat. Salah satunya, objek wisata Panorama Grojokan Sewu di Kecamatan Pronojiwo.

Selain menyajikan pemandangan alam yang indah dan mempesona, berwisata di objek wisata di perbatasan Lumajang – Malang ini sangat mengasyikkan dengan wahana pendukung jelajah belantara (jungle tour).

Bagaimana tidak, jungle tour) bisa dinikmati wisatawan dengan total perjalanan selama sekitar empat jam. Mulai menjelajah kawasan hutan pinus yang cukup jauh dan terjal dengan menggunakan mobil jip. Menjadi keseruan tersendiri bagi penyuka petualangan menantang.

Selain melewati rimbunnya hutan pinus yang membentang puluhan kilometer, wisatawan juga akan diajak mengelilingi kawasan perkebunan salak hingga permukiman penduduk setempat.

Petualangan tidak berhenti di situ, sopir jip akan membawa wisatawan melintasi sungai di lereng Gunung Semeru.

Keseruan menyusuri hutan, perkebunan, hingga sungai itu dirasakan langsung oleh Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Lumajang.

“Tentunya potensi ini yang harus dikembangkan lagi ke depannya, ini (jungle tour) harus bisa dipadukan dengan beberapa wisata lain, sehingga tidak ada wisata yang lebih unggul,” kata Yuyun, panggilan akrab Indah Wahyuni, Jumat (27/9/24).

Dikatakan wisata alam ini menawarkan sensasi berkeliling menikmati alam dengan jip. Gebrakan wisata ini digadang-gadang menjadi program yang bisa menarik kunjungan wisatawan.

Selain itu, dalam kegiatan jungle tour ini, pengunjung dapat merasakan sensasi unik dengan menggunakan jip terbuka sambil menikmati pemandangan dan aktivitas sehari-hari masyarakat setempat, yang dominan dalam bidang pertanian.

“Sangat bagus sekali ya, selain bisa melihat pemandangan alamnya, juga bisa melihat para petani yang sedang beraktivitas di sawahnya,” kata Yuyun.

Sebelum berangkat, peserta jungle tour dipandu untuk melakukan persiapan dengan melakukan pemanasan dan peregangan serta melemaskan otot. “Peserta juga dibekali informasi cara aman saat menumpang jip,” jelasnya.

Ia berharap, adanya jungle tour itu nantinya dapat memberikan dampak peningkatan perekonomian bagi masyarakat dan pengembangan wisata di wilayah Kecamatan Pronojiwo agar bisa lebih berkembang lagi.

“Bagi wisatawan domestik maupun mancanegara yang menyukai petualangan menantang, jungle tour di di kawasan Panorama Grojokan Sewu bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati kesejukan dan eksotika Kabupaten Lumajang dari sudut yang berbeda,” pungkasnya. (*)

 


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Keyra


Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Grojokan Sewu Lumajang Masuk Enam Besar di Dunia, dan Dua Besar di Asia

25 September 2024 - 17:01 WIB

Puncak B29 Negeri di Atas Awan Sajikan Panorama Alam Menakjubkan

22 September 2024 - 08:29 WIB

Memupus Kejenuhan di Hutan Pinus Lumajang

15 September 2024 - 10:27 WIB

Ranu Regulo, Suasana Camping Ala Eropa di Lumajang

15 September 2024 - 10:13 WIB

Indahnya Sunrise di Ranu Regulo di Lereng Semeru Lumajang

13 September 2024 - 09:32 WIB

Wisatawan Sambut Baik Pengembalian Tiga Nama Destinasi Wisata Bromo

31 Agustus 2024 - 16:00 WIB

Melihat Eksotika Sendang Sri dan Coban Waru, Destinasi Wisata yang Bakal Menggebrak Pasuruan

31 Agustus 2024 - 13:01 WIB

Menikmati Air Terjun Trap Sewu di Lumajang, Surga Tersembunyi dengan Seribu Tangga

25 Agustus 2024 - 13:12 WIB

Belum Diresmikan, Dispopar Buka Jembatan Kaca di Bromo secara Terbatas

23 Agustus 2024 - 18:27 WIB

Trending di Wisata