Menu

Mode Gelap
Kreatif! Warga Ketapang Kota Probolinggo Sulap Galon Bekas jadi Hiasan Bunga Estetik Polisi Gerebek Sabung Ayam di Lumajang, tetapi Bocor Puluhan Peternak Kontes Kambing dan Domba Pasuruan, Kambing Juara Nasional Ikut Bersaing Ini Kronologi Penangkapan Empat Pelaku Penanaman Ganja di Argosari Lumajang Tak Terpuji! Pencari Barang Bekas Curi Besi Penutup Gorong-gorong di Jalan Soekarno-Hatta Bawaslu Peringatkan Bahaya Politik Uang, Pemberi dan Penerima Dapat Dipenjara 6 Tahun

Hukum & Kriminal · 28 Sep 2024 14:24 WIB

Tak Terpuji! Pencari Barang Bekas Curi Besi Penutup Gorong-gorong di Jalan Soekarno-Hatta


					RAIB: Warga menunjukkan lokasi besi gorong-gorong yang hilang dicuri. Insert: Rekaman CCTV saat pelaku beraksi. (foto: Hafiz Rozani) Perbesar

RAIB: Warga menunjukkan lokasi besi gorong-gorong yang hilang dicuri. Insert: Rekaman CCTV saat pelaku beraksi. (foto: Hafiz Rozani)

Probolinggo,- Pencurian besi penutup gorong-gorong terjadi di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Aksi tak terpuji pelaku ini terekam Close Circuit Television (CCTV).

Video rekaman CCTV pencurian besi penutup got ini lantas diunggah di akun media sosial Instagram (IG) @probolinggokita yang kemudian menjadi sorotan publik.

Dalam rekaman CCTV tersebut, pelaku yang diyakini merupakan pencari besi tua dan barang bekas, terlihat datang dari arah barat menggunakan sepeda motor.

Pada bagian belakang jok motor, ada dua rak disisi kanan dan kiri. Pengendara motor lalu berhenti di depan salah satu rumah warga.

Tak butuh waktu lama, pelaku langsung membuka besi penutup got menggunakan besi. Setelah berhasil melepas tutup besi, pelaku kemudian memasukkannya ke dalam rak dan pergi kearah timur.

“Jika melihat rekaman CCTV, pelaku yang menggunakan motor ini beraksi pada kamis dini hari sekitar pukul 03.00 WIB,” ujar warga sekitar, Abdul Gani, saat ditemui wartawan media ini, Sabtu siang (28/09/24).

Masih dari rekaman CCTV, jika dilihat dari gerak-gerik pelaku yang membawa besi untuk membuka tutup gorong-gorong, pelaku diperkirakan sering melakukan hal serupa.

“Tak hanya satu penutup gorong-gorong, namun ada dua, yakni didepan bekas bank juga dicuri. Informasinya pelaku mengambilnya dua hari berturut-turut ini,” imbuh Gani.

Pencurian besi penutup gorong-gorong ini tak hanya terjadi sekali, namun beberapa waktu yang lalu, sejumlah penutup gorong-gorong di jalan Suroyo, juga raib dimaling.

Bahkan, akibat kejadian ini, salah seorang pejalan kaki terperosok ke dalam gorong-gorong yang sudah tanpa penutup sehingga kakinya terluka. (*)

 


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Keyra


Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polisi Gerebek Sabung Ayam di Lumajang, tetapi Bocor

28 September 2024 - 15:36 WIB

Ini Kronologi Penangkapan Empat Pelaku Penanaman Ganja di Argosari Lumajang

28 September 2024 - 15:00 WIB

Gunakan KTP Palsu, Spesialis Penggelapan Mobil Rental Ditangkap

27 September 2024 - 13:41 WIB

Selama 12 Hari, Polisi Gulung 13 Budak Sabu di Kota Probolinggo

26 September 2024 - 17:49 WIB

Terlibat Pembacokan, Anggota Gengster ‘Raja Kasus’ Kembali Diringkus Polisi

25 September 2024 - 21:59 WIB

Motor PNS Raib di Kantor Kelurahan Kareng Lor Kota Probolinggo, Pelaku Terekam CCTV

24 September 2024 - 16:36 WIB

Sigap! Karyawan Toko Gagalkan Pencurian Motor di Siang Bolong

24 September 2024 - 15:31 WIB

Budidaya Ganja di Lumajang, Polisi Ringkus 4 Orang, Perannya sebagai Penanam

24 September 2024 - 12:08 WIB

Kejari Lumajang Musnahkan Barang Bukti dari 55 Perkara Inkracht

23 September 2024 - 15:17 WIB

Trending di Hukum & Kriminal