Menu

Mode Gelap
Awal Oktober 2024, Ada 1.510 Janda Baru di Probolinggo Dua Bulan Rute Diperpanjang, KA Blambangan Expres Diserbu 50 Ribu Penumpang Terduga Pelaku Pencabulan Anak di Bantaran Mangkir Panggilan Polisi Tidak Berniat Membunuh, Hanya Ingin Memberi Pelajaran PJU Kurang dan Tanpa Sekat Pembatas Jalan Picu Lakalantas di Piket Nol Pelaku Pembacokan Sopir Truk di Pasuruan Ternyata Residivis Kasus Serupa

Hukum & Kriminal · 30 Sep 2024 18:39 WIB

Maling Satroni Rental PS di Kota Probolinggo, 6 PS3 dan Satu Laptop Raib


					KEMALINGAN: Pemilik rental PS, Muhammad Nur, menunjukkan barang-barangnya yang raib digondol maling. (foto: Hafiz Rozani) Perbesar

KEMALINGAN: Pemilik rental PS, Muhammad Nur, menunjukkan barang-barangnya yang raib digondol maling. (foto: Hafiz Rozani)

Probolinggo,- Pelaku pencurian di Kota Probolinggo tak hanya menyasar kendaraan bermotor, namun juga merambah objek lain.

Terbaru, pelaku kejahatan beraksi di Jalan Letjen Sutoyo, Kecamatan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran. Rental Playstation di obok-obok maling, Senin dini hari (30/09/24).

Ditemui di rentalnya, korban Muhammad Nur (41) menceritakan kejadian tersebut. Sepulangnya dari pasar, ia curiga laptop miliknya hilang.

Dari kecurigaan itulah, Muhammad Nur akhirnya menyadari bahwa sejumlah PS 3 miliknya telah raib digondol maling.

“Saat kejadian, saya dan keluarga tidur dilantai dua sehingga tidak mendengar suara apapun. Baru sadar, playstation dan laptop saya hilang, usai berbelanja pagi hari,” kata Muhammad Nur.

Setelah dicek, ternyata 6 unit PS 3 dan 1 unit laptop yang raib. Setelag cek CCTV, barulah diketahui bahwa pada pukul 04.21 WIB,  seorang pelaku yang diduga pria masuk lalu mengambil PS 3 dan laptop.

Dari rekaman CCTV itulah, diketahui jika pelaku masuk melalui pintu samping rumah, yang pada saat itu tidak dikunci. Karyawan atau penjaga rental PS, baru tutup pukul 04.00 WIB.

Dari rekaman CCTV ini, juga diketahui jika pelaku beraksi seorang diri. Namun menurut istrinya, sebelum kejadian didepan rental Playstation ada mobil warna hitam parkir.

“Dari rekaman CCTV, pelaku ini seminggu yang lalu pernah main di rental saya. Jika dihitung, kerugian akibat hilangnya 6 unit PS3 dan 1 unit laptop mencapai Rp10 juta,” imbuhnya.

Saat ini, pencurian 6 unit PS3 dan 1 unit laptop milik Muhammad Nur ditangani oleh Polres Probolinggo Kota yang telah datang dan melakukan olah TKP. (*)

 


Editor:  Mohammad S

Publisher: Keyra


Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Terduga Pelaku Pencabulan Anak di Bantaran Mangkir Panggilan Polisi

4 Oktober 2024 - 16:38 WIB

Tidak Berniat Membunuh, Hanya Ingin Memberi Pelajaran

4 Oktober 2024 - 14:46 WIB

Pelaku Pembacokan Sopir Truk di Pasuruan Ternyata Residivis Kasus Serupa

4 Oktober 2024 - 13:12 WIB

Tersangka Pembacokan Sopir Truk di Pasuruan Ditangkap

4 Oktober 2024 - 13:01 WIB

Menikah Siri, Tersangka Penyedia Bibit Ganja di Lumajang Masih Kabur

3 Oktober 2024 - 14:55 WIB

Nestapa Bocah 14 Tahun di Bantaran, Digagahi Paman hingga Berbadan Dua

2 Oktober 2024 - 21:03 WIB

Sopir Truk Korban Pembacokan di Jalur Pantura Meninggal Dunia

2 Oktober 2024 - 15:08 WIB

Sudah Nyaris Satu Bulan, Polisi Gagal Tangkap Pelempar Batu Mobil Cabup Pasuruan Gus Mujib

1 Oktober 2024 - 18:31 WIB

Identitas Sopir Truk yang Dibacok di Jalur Pantura Terungkap, Pelaku Masih Diburu

30 September 2024 - 18:22 WIB

Trending di Hukum & Kriminal