Menu

Mode Gelap
Awal Oktober 2024, Ada 1.510 Janda Baru di Probolinggo Dua Bulan Rute Diperpanjang, KA Blambangan Expres Diserbu 50 Ribu Penumpang Terduga Pelaku Pencabulan Anak di Bantaran Mangkir Panggilan Polisi Tidak Berniat Membunuh, Hanya Ingin Memberi Pelajaran PJU Kurang dan Tanpa Sekat Pembatas Jalan Picu Lakalantas di Piket Nol Pelaku Pembacokan Sopir Truk di Pasuruan Ternyata Residivis Kasus Serupa

Pemerintahan · 1 Okt 2024 17:39 WIB

Tiga Komisi DPRD Kabupaten Probolinggo Dinakhodai Pendatang Baru


					PIMPINAN KOMISI: Para pimpinan komisi di DPRD Kabupaten Probolinggo. (Ki-ka) Reno Handoyo, Mochammad Al Fatih, dan Ning Ayu Novita Rahmawati dam Saiful Bahri. (Foto: Ali Ya'lu)
Perbesar

PIMPINAN KOMISI: Para pimpinan komisi di DPRD Kabupaten Probolinggo. (Ki-ka) Reno Handoyo, Mochammad Al Fatih, dan Ning Ayu Novita Rahmawati dam Saiful Bahri. (Foto: Ali Ya'lu)

Probolinggo,- Pimpinan komisi-komisi pada DPRD Kabupaten Probolinggo resmi terbentuk. Dari empat komisi yang ada, tiga di antaranya dipimpin oleh pendatang baru.

Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Oka Mahendra Jati Kusuma mengatakan, hanya ketua komisi II yang dipimpin oleh incumbent, yakni Reno Handoyo dari Partai Gerindra yang terpilih dafi Dapil VII Probolinggo (Kecamatan Krejengan, Pajarakan, Gending, dan Dringu).

Sementara, lanjut Oka, tiga komisi lainnya dipimpin oleh dewan pendatang baru yang berasal dari tiga partai berbeda.

Komisi I dipimpin oleh Saiful Bahri dari fraksi PPP. Ia merupakan anggota legislatif dari Dapil I Probolinggo yang meliputi Kecamatan Besuk, Gading, dan Kraksaan.

Komisi III dipimpin oleh Mochammad Al Fatih dari fraksi PKB. Ia merupakan anggota legislatif dari Dapil III Probolinggo yang meliputi Kecamatan Maron, Krucil, dan Tiris.

Komisi IV dipimpin oleh Ning Ayu Novita Rahmawati dari fraksi Partai Golkar. Ia adalah anggota legislatif dari Dapil VII Probolinggo yang meliputi Kecamatan Krejengan, Pajarakan, Gending, dan Dringu.

“Alhamdulillah sudah terbentuk. Selain komisi, Bapemperda (Badan Pembentukan Peraturan Daerah, red) dan BK (Badan Kehormatan, red) juga sudah,” kata Oka, Selasa (1/10/2024).

Selama lima tahun ke depan, Bapemperda akan dipimpin oleh Siska Dwiarianti dari Partai Golkar. Ia merupakan anggota legislatif dari Dapil V Probolinggo yang meliputi Kecamatan, Sukapura, Sumber, Kuripan, Bantaran, dan Wonomerto.

Sedangkan BK DPRD akan dipimpin oleh M. Basyir Nawawi dari Partai Gerindra. Ia merupakan anggota legislatif dari Dapil III Probolinggo yang meliputi Kecamatan Maron, Krucil dan Tiris.

“Untuk AKD (Alat Kelengkapan Dewan, red), sudah terbentuk semua,” Oka menambah.

Dengan terbentuknya AKD ini, Oka menjelaskan, pihaknya akan langsung tancap gas dalam bekerja. Terdekat, adalah membahas Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2025.

“Agenda terdekat kami adalah mempersiapkan pembahasan APBD 2025, karena pada November (pembahasan) APBD 2024 sudah harus selesai,” pungkas dia. (*)

 


Editor: Mohamad S

Publisher: Keyra


Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Samsul Hidayat Jabat Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan

3 Oktober 2024 - 14:37 WIB

Sebanyak 518 Tenaga Non-ASN Lumajang Belum Masuk Database BKN

2 Oktober 2024 - 14:46 WIB

Sebanyak 69.863 RTLH di Lumajang Terabaikan

1 Oktober 2024 - 16:47 WIB

Ratusan Pelamar Protes Seleksi CPNS Pemkab Probolinggo, Penyebabnya Karena ini

30 September 2024 - 18:10 WIB

Tingkatkan PAD, Pj Bupati Ajak Sinergi dan Kolaborasi DPRD Lumajang

30 September 2024 - 17:01 WIB

Jalan Brantas Kota Probolinggo Segera Diperbaiki, Anggaran Rp 11 Miliar

30 September 2024 - 15:32 WIB

Oktafiani Ditetapkan sebagai Ketua DPRD Lumajang Periode 2024 – 2029

30 September 2024 - 13:12 WIB

Sah! Pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo Dilantik

26 September 2024 - 19:04 WIB

AHY Serahkan 52 Sertipikat Tanah Elektronik kepada Warga Pasuruan

26 September 2024 - 15:58 WIB

Trending di Pemerintahan